Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Diana ...   TS 
 
Posts: 4
Default Kehamilan kedua

Hallo bunda2 semua,

Nama saya Diana dan saya sedang hamil 7 minggu sekarang. Bulan Oktober lalu saya keguguran dan menurut informasi dari dokter karena janinnya tidak berkembang. Saat itu usia kandungan saya berumur 11 minggu tapi ketika di USG ukuran janin hanya 6 minggu.
Ketika sebelum mengalami keguguran, saya melakukan test darah untuk mendeteksi apakah saya memiliki penyakit yang dapat membahayakan kandungan. Setelah saya keguguran, hasil test saya menunjukan bahwa saya belum di vaksin chicken pox dan german measles. Pada akhir Oktober, dokter saya memberikan saya vaksin tersebut dan meminta saya untuk tidak hamil selama 3 bulan ke depan.
Tapi yang namanya rezeki ya bun, sekarang saya hamil sekitar 7 minggu. Terus terang saya belum periksa ke dokter baru test pack saja, karena kebetulan saya tinggal di Australia dan dokter yang menangani saya adalah dokter umum yang bisa menangani kelahiran juga. Untuk ke dokter spesialis kandungan, yang kebetulan tidak tersedia di tempat saya tinggal, agak jauh dan USG disini tidak diizinkan untuk kandungan kurang dari 12 minggu. Saya mengalami morning sickness dan mual2, tidak bisa makan dan indra penciuman saya menjadi sangat sensitif. Saya hanya bisa makan buah2an saja selama dua minggu terakhir ini. Pertanyaan saya apakah ada dari bunda2 disini yang mengalami hal yang sama dengan saya? hamil setelah di vaksin? saya google sih katanya aman selama tidak hamil dalam sebulan setelah di vaksin. tapi kok saya khawatir ya bun .. mohon sharing nya yaa ...
saya juga tidak pernah minum penguat kandungan karena dokter saya hanya menyarankan makanan yang tidak boleh di makan dan harus mengkonsumsi asam folate.
 
  #2  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Maaf, Bunda.. kalau soal vaksin saya tidak punya pengalaman. DSOG menyarankan utk tidak vaksin selama saya hamil.
Sedangkan USG, saya melakukannya usia 6-7 minggu itu karena ada flek dan utk meyakinkan bahwa saya hamil (2 hari sebelumnya test pack positif). Penguat kandungan diberikan karena flek itu dan selebihnya yg penting adalah asam folat.

Kalau memang bunda hanya bisa makan buah utk sementara ini, diperbanyak saja.

Bagaimana kalau bunda berkunjung ke dokter spesialis, disempatkan walau agak jauh, karena kan bunda punya riwayat keguguran dan mual-mual.
Apakah di RS juga tidak melayani permintaan USG sebelum usia kehamilan 11 minggu?
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #3  
Old
Diana ...   TS 
 
Posts: 4
 
Untuk USG di sini kebetulan harus ada surat referal/referensi dari dokter yang menangani kehamilan bun, kecuali kasus darurat seperti ada flex. Mudah2an kalaupun saya hamil baik2 aja ya bun, dan saya sudah bikin appointment dengan dokter kandungan di Perth minggu depan. Mudah2an hasilnya baik. Terima kasih bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan kedua -- Kenalan Yuk! 3
Kehamilan Kedua -- Diskusi Umum 33
kehamilan minggu kedua -- Diskusi Umum 8
Mohon Share Bunda: Kehamilan Pertama BO, kehamilan kedua lancar dan normal -- Ngobrol Apa Saja 0
kehamilan pertama gugur, apa resiko kehamilan kedua sama? -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com