Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ayenma...   TS 
 
Posts: 6
Post Flek Coklat 3 hari pertama, Hari ke-4 mens

Dear teman2,

Mohon bantuannya ya, share dunk apa ada yang pernah ngalamin hal yang sama seperti ini.. ?

Aku sudah 5 tahun lebih nikah dan belum dikaruniain anak. Biasa siklus mens normal = 28 hari. Biasa tepat waktu dan mens jumlah banyak dalam 3 hari pertama haid.

Bulan ini jatuh tempo mens aku di tanggal 29 Maret 2012 (Kamis).

Tapi Kamis itu 29 Maret'12, yang keluar cuma flek coklat sedikit (antara jam 7-9 pagi) setelah itu sampai malam gak ada.

Besok paginya, Jumat 30 Maret'12, pas ke wc ada lagi flek coklatnya sedikit, antara jam 7-9 pagi tp seterusnya gak nambah2 sampai ketemu besoknya lagi.

Sabtu 31 Maret'12, pagi jam 6 TP hasil negatif.
Sekitar jam 2 siang, flek coklat muncul lagi dan kali ini rada banyakan dibanding 2 hari sebelumnya. Dan flek muncul lagi jam 8 malam, setelah itu gak muncul2 lagi..

Minggu 1 April'12, jam 6 pagi ke wc liat ada flek coklat gelap sedikit.
Pas Jam 1 siang-nya, flek semakin banyak; tebal dan panjang.
Kemudian jam 4 sore, mulai keliatan darah segarnya, dan jam 7 malam, darah segar makin bnyk (aku rasa ini mulai mens, soalnya wktu lap "v" pakai tissue, lendir2 darah bs ikut terangkat dan membekas di tissue)

Senin 2 April'12, jam 6 pagi ke wc, di pembalut darah segar tidak banyak, dimana biasanya pembalut akan penuh terisi darah segar tapi kali ini darah segar mens cm berbentuk lurus panjang di tengah2 pembalut saja, tidak full bahkan bnyk sisa area pembalut yang masih bersih. Gak seperti biasanya.

Pertanyaannya : Apakah ini murni mens? atau apakah ini kondisi dimana embrio sedang menempel di dinding rahim? Apakah ini termasuk kondisi hamil juga? Apa perlu TP lagi ya?


Terimakasih ya teman2 bagi yang sudah share atau membantu kasih pencerahan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
dina t...
 
Posts: 441
 
Ditunggu aja bunda semingguan..br TP..di jaga2 dulu jgn capek2..makan yg sehat2..semoga positif ya bun..amin
 
  #3  
Old
ayenma...   TS 
 
Posts: 6
 
Replying to: View Post
Ditunggu aja bunda semingguan..br TP..di jaga2 dulu jgn capek2..makan yg sehat2..semoga positif ya bun..amin
Makasi ya bunda dina atas infonya, semoga hasil TP aku seminggu nanti bs positif ya, amiiin!
 
  #4  
Old
puri...
 
Location: pasuruan
Posts: 1,733
 
kalo menurutku sih itu haid bund, aku juga pernah kok kayak gitu waktu haid darahnya keluar nggak lancar cuma sekedar flek2an dan keluar cuma dikit. setelah beberapa hari langsung deh byoor hehehe
 
Alhamdulillah
  #5  
Old
ayenma...   TS 
 
Posts: 6
 
waaah mungkin juga ya, skrg kadar darah mensnya makin bnyk.. sedih.. (
 
  #6  
Old
dewi a...
 
Posts: 806
 
bunda ayenmar : aku jga pnh gitu wktu tlat 3 mggu ... 3 hari cuma flek aza kya ga normal drah haid kluar .. tpi blan dpan udh lncar lgi .. kmumgkinan krn pikiran bunda
 
" D3ng4n 1z1nMu ... P4st1 b3rh451L "
  #7  
Old
hanny ...
 
Posts: 131
 
kalo menurut saya sii itu mens bund,,,kalo flek karna menempelnya embrio paling lama 2 harian bundd..tapii hamil ato ngga nya kan hanya Tuhan yang tau semoga aja bunda hamil,kalopun ngga hamil semoga bulan depan bunda hamil...amiiinn
selama 5 tahun nikah udah cek ke dokter kenapa belom hamil bund..?? kalo udah menurut dokter kenapa bund..??? tetepp usaha bundd,,!!!
 
ketika Tuhan mengambil sesuatu yg ada digenggamanmu...
Sesungguhnya Dia tengah membuka tanganmu untuk menukarnya dengan yg lebih baik....
  #8  
Old
lidonk...
 
Posts: 86
 
bunda2,, mau tanya donk..
aku lg konsumsi vitamin yg diresepkan sm spog ku.. tp wkt tgl haid, hari pertama sama banget spt bunda ayenmar.. hanya saja fleknya keluar sekitar jam 11 siang.. sampe malem ga keluar, besoknya darahnya cuma keluar pd saat pipis aja.. trus hari ke 3 & 4 semakin dikit keluarnya (dimana biasanya aku sampe hari ke 3-4 itu banjir, kali ini ngga.. ) hari ke 5&6 kembali yang keluar coklat2 gitu.. hari ke 6 - 7 bersih banget..hari ke 8 flek sedikit dimalam hari, hari ini hari ke 9 flek di pagi hari (lebih banyak dari semalem) & sore ini keluarnya sedikit fleknya.. kira2 aku kenapa ya bun.. apakah efek dari obat? atau ada tanda2 kehamilan??

maaf cerita agak panjang.. masih awam bun..

makasi buat bunda yang jawab..
 
  #9  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
klo menurut aq se itu haid bund... soalna klo penemprlan janin dirahim tu cma ngeflek sehari ato 2hri aja gk lebih.. aplgi smpai kluar drah segar...
bnyak kok tman aq yg haid nya tidak teratur n kadang bnyak llu sedikit trus bersih.. ada uja yg cma 2hri mens.. lok yg kyak bunda alami se mnurutq masi wajar2 aja kok.. jng tllu mkir yg brat2 aja bund...
 
  #10  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Hai Bun, aku juga pernah tu kaya gitu, selama seminggu cuma keluar flek aja. Ternyata pengaruh hormon, aku stres + kecapean, alhasil mens ku jadi ga keluar banyak. Trus aku minumin asam jawa + kunyit asam rutin setiap hari. Bulan depan langsung deres. Soalnya takut jadi penyakit, itu kan darah kotor, kalau ga keluar semua takut jadi kista. Makanya aku konsumsi asam jawa + kunyit asam. Coba aja Bunda bikin minuma itu. Diminum rutin Bun sehari sekali, insya Allah haidnya jadi lancar dan bersih.
 
Under The Protection Of Allah
  #11  
Old
lidonk...
 
Posts: 86
 
oo.. gitu ya bun? abisnya aku ga ngerti,,karena selama ini ga pernah begitu. trus aku jg bingung karna pd saat ke spog, dokternya blg ada penebalan dinding rahim yg kemungkinannya cuma2, mau mens ataumau hamil.. gitu bun..

anyway thanks ya bunda-bunda..
 
  #12  
Old
fitriz...
 
Posts: 172
 
Aku juga seperti itu bund setelah divonis ada kista, malahan bulan ini hari 1 & 2 Flek aja tapi hari ke 3 banjir bund dan sakit banget,,, ni hari ke 4 masih darah segar juga tapi gak banjir, hari ini mau ke dokter priksa takut ada apa2 sama kistaku, aku berharap kista aku udah gak ada lagi jadi bisa program hamil dengan lancar, doain ya bund moga aku sehat-sehat aja.
 
  #13  
Old
lidonk...
 
Posts: 86
 
@bunda fitrizu, amiinn bunda.. banyak2 berdoa ya.. biar sehat2 aja..
kalo aku udah USG trans V bun, dan ga ada kista & miom jg ga ada..
yang ada malah penebalan dinding rahim, yg kata dokternya cuma 2 kemungkinan, mens atau hamil.. ngarep banget & berdoa banget biar yg terjadi adalah kemungkinan kedua.. HAMIL.. AMIIINNNN
 
  #14  
Old
bunda ...
 
Posts: 1
 
Hai bunda....ak member baru nie..lam kenal ya..
Saat in ak alhamdulillah hamil menginjak 4 bln, alhamdulillah selama in lancar. Cm badan sering ngerasa gatal2 apa itu wajar untuk bumil ato knp y bund?makasih ya...
 
  #15  
Old
ummu z...
 
Posts: 1
Default ummu zalfa

salam kenal bunda2.. aq member baru nih..bund aq mau tanya doong.. tgl 23 may kmren aq haid smpe tgl 26may, cuman 4 hr,trus 2 hr kemudian tepatnya tgl 29may kmren pas magrib ada lg darah haid tp cuman sedikit, lendir warna pink.. trus kira2 jam 9malam, ga ada lg darahnya,sampe sekarang siang pertanyaan aq itu knp ya bund? normal pa ga ya?atau mungkin knp ya?tolong jawab ya bund.. soalnya udah 2x haid kaya gitu..aq takut ada penyakit thank's ya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
menentukan hari pertama haid, [help] -- Diskusi Umum 8
FLek hari ini... -- Diskusi Umum 20
flek hmpir 10 hari -- Diskusi Umum 9
Yaa Alloh ,,hari ini flek coklat lagi.. :( -- Diskusi Umum 18
mens pertama pasca keguguran koq coklat??? -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:46.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com