Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
luphie...   TS 
 
Location: Temanggung
Posts: 459
Default jus yg bermanfaat untuk bumil

Ibu hamil sering kali mengeluhkan kondisi kehamilan diantaranya adalah penolakan pada beberapa jenis makanan tertentu selama kehamilan. Mual dan muntah yang terjadi pada ibu hamil akan menggangu anda dalam memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan. Lengkapi nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dengan memilih jus dari jenis buah yang segar dan bergizi diantaranya adalah :

1. Jus Apel
Anda dapat membuat jus apel dengan campuran bayam, komposisi yang dihasilkan dari buah apel dan bayam yaitu pektin dan juga asam oksalik mampu melepaskan kotoran pada usus besar yang mengendap berhari hari pada tubuh anda. Selain itu kandungan pektin di dalam buah apel akan membantu anda dalam menurunkan kadar kolestrol yang menggangu jantung.


2. Jus Alpukat
Kandungan kalori dan lemak yang tinggi akan menjadikan sumber energi yang dibutuhkan anda selama kehamilan selain itu dapat mengurangi kadar kolestrol dan menjadi otot-otot sendi.


3. Jus Belewah
Belewah mengandung beta karoten, magnesium, seng, mangan dan krom yang dapat mengurangi peradangan dan dapat memulihkan jaringan usus. Selain itu kandungan gula yang alami dan enzim yang terkandung pada belewah akan membantu penyerapan yang optimal pada usus anda.


4. Jus Tomat
Tomat akan membantu anda dalam pembentukan glycogen dalam liver dalam menjaga stamina tubuh. Kandungan garam mineral di dalam tomat akan membantu dalam meningkatkan nafsu makan yang merangsang produksi air liur sehingga makanan mudah dicerna.


5. Jus Timun
Jus timun bermanfaat untuk ibu hamil terutama dalam mengatasi sakit punggung, kramm otot dan juga gangguan kulit yang biasanya terjadi pada ibu hamil. Timun memiliki silicat yang berfungsi dalam meningkatkan kekuatan jaringan otot, ligmen, corak kulit, kuku dan tulang rawan.


6. Jus Jeruk
Kandungan vitamin C yang berfungsi dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan berguna dalam membersihkan liver . Anda dapat membuat jus dengan campuran madu yang berkhasiat dalam meredakan lambung. Disarankan untuk memilih jeruk yang tidak terlalu asam.


7. Jus Pepaya dan Mangga
Campuran nutrisi dari pepaya dan mangga yang mengandung karbohidrat dan enzim yang tinggi dapat mengatasi pembengkakan, peradangan dan pencernaan selama kehamilan. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam mangga dapat mengurangi dehidrasi dan melancarkan sirkulasi darah.


8. Jus Delima
Buah delima memiliki fungsi untuk mencegah infeksi dan membantu menghilangkan bau mulut selain itu sangat bermanfaat untuk kehamilan dalam mengurangi resiko luka otak pada janin atau dikenal (hpypoxic ischemik) .


9. Jus Leci
Jus leci sangat bermanfaat dalam memberikan cadangan energi karena kandungan nutrisi yang lengkap diantarnya protein, lemak, fosfor, zat besi, glukosa, sukrosa dan vitamin C. Sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil setelah makan malam untuk memberikan cadangan energi pada esok hari.


10. Jus Kelengkeng
Kelengkeng merupakan buah yang mengandung nutrisi diantaranya adalah glukosa, sukrosa, kandungan lemak, adam tartaric dan juga vitamin. Buah ini merupakan sumber energi yang sangat baik dalam masa penyembuhan, apalagi untuk anda telah melahirkan, dengan mengkonsumsi makanan yang cukup akan menambah nafsu makan dan juga pencegahan terhadap anemia. Meskipun demikian sebaiknya anda mengkonsumsi dalam jumlah yang terbatas, konsumsi makanan yang berlebihan justru tidak bermanfaat.



semoga bermanfaat
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jus yg bagus untuk bumil.... -- Diskusi Umum 22
Hmm... Tidur Tanpa Busana Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan loh Bunda.. -- Ngobrol Apa Saja 110
Yogurt Untuk Bumil -- Diskusi Umum 6
actifed untuk bumil -- Ngobrol Apa Saja 0
Tiga buah yang bermanfaat untuk ibu hamil -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com