Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
ciskaa...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
haiii..para bunda..

Aq mw sharing, aq udh 4x keguguran dengan nilai TORCH hanya Igg nya positif (seharusnya kalau igg saja yang positif bisa hamil lagi) tapi ternyata ga bener bund, aq udh 2x keguguran lagi sejak ketauan positif torch..pdhl aq udh minum obat torch dr dokter..tp ga berpengaruh sm sekali

Akhirnya bulan januari tanggal 16 aq berobat k juanda, sy dateng ksitu krn sebelumnya temen saya udh berobat disitu, dia positif torch pas ketauan hamil 5mgg, Alhamdulillah bayinya skrg udh 2th bunda, malah skrg udh hamil lagi..makanya aq ikhtiar dan insyaa Allah Yakin berobat disini.

Kalo masalah harus d tentukan lab nya qt positif thinking aja bunda, yang berobat sm pa juanda itu bukan cuma 1 atau 2 org saja, sudah banyak buktinya, krn memang hasil tes lab tiap tempat berbeda2 Prodia dan Parahita pun beda hasil (ini hasil tes teman saya yang kena torch itu). kenapa sm p juanda ditentukan tempat tesnya, itu sebagai acuan saja,. Buang jauh2 rasa ragu bunda, krn usia qt semakin bertambah, kita manfaatkan sebaik2nya..semakin qt menunda semakin bnyk juga waktu qt yang terbuang..

Bulan ini saya sudah masuk yang ke 3 pengobatan aquathreet pak Juanda..tanggal 16 april nanti sy baru tes lagi, mdh2n sy di beri kesempatan hamil lagi dengan hamil yang sehat sperti bunda2 yang sdh berhasil sblmnya, Aamiin

Ayooo semangat bunda2 yang mw Promil, Buang jauh2 energy negative..yakin saja Tuhan pasti akan memberikan Jalan buat qt yang mau berusaha, Aamiin

Nanti kalo saya sudah hamil, saya post lagi disini yaahh bunda2 sayangg :*
Bunda sifa gimana kehamilan dan terapinya sama pak juanda? Share dong bun.

---------- Post added at 22:00 ---------- Previous post was at 21:55 ----------

Replying to: View Post
salam bunda
shering pengalamanku bun.dulu aku hmil pertama kguguran d uk 7w..hmil kdua uk 8bln lahir babyq meninggal karna bb kurang dan microchepaly..
ankq lhir 7maret 2015,,pasca mlhirkn dokter nyuruh tes darah virus tocrh..trnyata aq positif toxo igg cmv igg igm rubela igg..dokter ksih terapi obat spiramicyn acyclovir dan isoprinosin.diminum selma 3bln 3* sehari .dg minum air putih 8gls lbh perhari..dg syarat 6bln kb sendiri....selesei pngobatan tes ulang...alhamdulilah hasilnya negatif semua bun...dulu aq sempt pngn k h juanda klo gk negatif....tapi dg terapi obat it yakin dan berdoa.alhmdulilah sembuh...dan alhmdulillahnya lg..obt itu tercover bpjs...
semoga membntu...
sekrg aku dah selesei terapi obat itu dg hasil negatif semua.insya allah hbs lebran mulai promil
Gumana carax bisa tercover BPJS Bun?

---------- Post added at 22:04 ---------- Previous post was at 22:00 ----------

Replying to: View Post
salam kenal....

sy terkena rubella igg,cmv igg, dan hsv 2 igg dan igm.selama 4 bln sy berobat ke spog.dan dikasih terapi selama 4 bln dg obat obatan.sebelumnya sy prnh BO.setelah 4 bln sy cek ke labor prodia angkanya tidak turun.
lalu sy cb berobat ke pak djuanda.udh ikut terapi 3 bln lamanya.jd pd bln ke 4 sy cek darah ke prodia lg (pak djuanda bln depan br ada seminar di kota ku).tetapi kok angkanya tdk mengalami penurunan ya.
mohon yg prnh terapi pak juanda share di sini ya setelah ikut 3 bln terapinya...
krn biaya nya jg mahal hingga 2 jt/bln.
dan cr minumnya lgs dr kulkas atau dipanasin dl ya ramuan pak juanda?

---------- Post added at 12:52 ---------- Previous post was at 12:38 ----------

bunda sifa tolong share dong yg terapi pak juanda.soalnya sy udh terapi 3 bln gk turun angkanya dg pak juanda....
udh pengen hamil lg.soalnya sy terapi dokter dan pak juanda udh lama jg nich...

---------- Post added at 12:57 ---------- Previous post was at 12:52 ----------

bunda vellove turun brp terapi sm pak juanda selama 6 bln?soalnya sy terapi selama 3 bln blum turun sama sekali pd saat cek lab di prodia.
Bun, gimana udh hamil? Sy riwayat kguguran dan janin mnggal. Dokter suru terapi kembali tp msh takut.
 
  #77  
Old
Ela Qo...
 
Posts: 8
 
Sharing jg donk bund.. dsini ada yg baby yg kena cmv ga bund?
Baby saya kena virus itu, ktnya mggu prkmbngan baby.. apakah klo virus hilang prkmbngan baby jd nrmal ato gmn,,?sharing ya bunda
 
  #78  
Old
Iranin...
 
Posts: 10
 
Bun damai ada nmr wa ny tak?
 
  #79  
Old
Ima sa...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
Bun sy lg hamil 14minggu tp tokso sy positif sy takut terjadi apa2 sma bayi sy , apa bisa lg hamil berobat ke pak juanda ? Soalnya saya dngr2 hrs sebelum hamil , mhon jawaban'a bun .. :'(
Gimana bund akhirnya kondisi bayi dan kehamilan bunda kemarin? Aku hbis keguguran soalnya :""((

---------- Post added at 19:59 ---------- Previous post was at 14:48 ----------

Replying to: View Post
assalamualaikum wr wb..
saya juga dulu berobat di h. juanda, sebelumnya sy pernah hamil dan melahirkan bayi saya dengan kondisi cacat kemudian meninggal 2 hari setelah dilahirkan, setelah saya cek lab ternyata terinfeksi toxoplasma, kemudian saya berobat ke dr S.POg sampai saya hamil lagi, namun janin hanya bertahan sampai usia 6 bulan, setelah itu saya tidak melanjutkan pengobatan di S.Pog tersebut dan beralih ke alternative H Juanda, Alhamdulillah setelah saya menjalani pengobatan, anak saya lahir sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun ..sekarang usianya sudah 6 tahun dan berencana mau nambah adik lg,,oh iya bun,, kalo untuk tes lab bebas koq,, kemana aja boleh..
ini bagian dari ikhtiar saya yang akhirnya dikabulkan Allah SWT, maha penyembuh hanyalah Allah,,
Bunda melakukan terapinya slama brp lama?
Cmv dan rubella nya negatif ya bund? Cmn toksonya ya yg positif?
 
  #80  
Old
efiana...
 
Posts: 474
 
Q jg kmren berobat d pak juanda bun, Alhamdulillah berhasil pnya anak yg sehat normal,
kalo ada yg mw baca thread q y bun
https://ibuhamil.com/diskusi-umum/11...buah-hati.html
 
  #81  
Old
ririie...
 
Posts: 1
 
Hallo bunda ,,

saya baru hari ini gabung di forum ini,, sejak saya mengalami keguguran pada 30 November kemarin & menjalani kuret, karena pendarahan dn janin dalam kandungan saya di usia 11 minggu tdk berkembang sbgaimana mestianya dan dokter menyuruh test darah , ternyata hasil nya +rubella igg 163 , +cmv igg 37 dn HSV1 igg borderline

Sejak kejadian itu saya aktiv browsing, memcari tau soal apa itu rubella, dn google mempertemukan saya dg bunda² disini dn membuat saya semangat karena bs mendapat banyak informasi salah satu nya adl therapy h.ir.Juanda.

Tanggal 7 Januari sy dn suami br akan ikut seminar therapy tsb, saya sangat smangat , sbg ihtiar saya karena ingin sembuh dn jg ingin segera memperoleh momongan setelah 2th pernikahan...

Tgl 29des ini dokter nyuruh saya dtg utk kontrol ke 2, tp saya bingung apakah perlu dtg lagi/tdk , mengingat biaya kontrol dn obat² lumayan besar menuut saya , sy pkir karna tgl 7 sy ingin konsultasi di therapy bp juanda, lebih baik saya alihkan ke therapy saja.


Bagaimana menurut bunda² disini..
Mohon masukkannya...��
 
  #82  
Old
Iranin...
 
Posts: 10
 
Bunda ririien gmn bun jd ke terapi ir juanda gk bun.
Ak jg bun lg hamil skrg 5 mnggu(sempet kaget,krn sy rncna mau sembuhin dlu hsvny) bnyk doa bun y Allah smg diberikan kesehatan . Dn kmrin usg bln terlihat janinya . Kmrin bln okt sy ada jg hsv1 1,46. Skrg lg k dr feto jg. Tp pingin jg k pak juanda. Nnti si tgl 13 ada bun d bogor pak juandanya.
Kalo kata dr g bisa kalo ud kena jd negatif. Mau nny bun bun dsni,apakah terapi d pak juanda bisa hilang n.negatif ya virus nya?.
Bunda ririien ada nmr wa my g bun? Boleh sharing bun ,ada hsv1 jg y bun birder line.?
 
  #83  
Old
rachma...
 
Posts: 1
 
bunda dessy, baby nya yg baru lahir ikut minum caranya gmna?atau lewat asi maksudnya?
anakku umur 18bulan positiv kena CMV, gejala awalnya lingkar kepala lebih kecil dr umurnya trs suruh tes darah dan hasilnya antigenemia darah dan urine positif, igg positif titer 49UA/ml dan igm non reaktif.
sejauh ini siperkembangan anakku normal cuma bicaranya masih papa mama dan babling saja
 
  #84  
Old
Mamaau...
 
Posts: 1
 
Udah nyoba ke ir juanda kah bun?baby ku jg sama kyk gt, cm aku blm bawa kesana nih, pgn liat reviewan yg buat baby
 
  #85  
Old
syarha...
 
Posts: 2
 
Bun..aku punya pengalaman anak pertama lahir dengan kelainan athresia duodenum..kata dokter hrs dioperasi..tp setelah dioperasi trombosit drop dan anakku gk bisa selamat..karna kejadian itu aku+suami trauma dan nunda kehamilan smpi 3thn..sekarang mau program lgi,tpi setelah test torch ternyata aku positif di igg rubella 54 dan igm jg positif..tpi gk dikasih tau titer igm berapa,aku cek lab di pro*ia...
Setelah itu sama spog A dikasih acyclovir+vitamin..tpi setelah 3bln cek lgi igg jdi 56 dan igm tetep positif..
Akhirnya aku pindah ke spog B..yg lebih berpengalaman tentunya..katanya hasil cek lab aku meragukan..harusnya kalo igg rendah segitu igm'nya pasti sudah negatif..trs aku disaranin buat cek ke lab lain..
Kata spog B kemungkinannya ada 2..kalo gk cek lab yg salah,ya mungkin emang igm'ku gk bisa negatif..
Aku harus gimana bunda..cma bisa nangis dengernya..
Tpi alhamdulillah suami selalu suport aku..rencana bulan depan mau diajak nyoba terapi ke ir h juanda aja..
Adakah bunda yg punya pengalaman sepertiku..
Bisa minta nmr WA gk bunda..??
 
  #86  
Old
hizra...
 
Posts: 74
 
Berapa harga tes torch ya bunda
 
  #87  
Old
damaiR...
 
Posts: 150
 
share pengelamanku dg virus torch ya bun
saya menikah 3bln lgsg hamil tapi sayang di minggu ke 7 kuret...3bln kemudian hamil lagi...betapa bodohnya aq tdk cari tau pnyebab keguguran hasilnya kehamilan keduaku lahir baby boy maret 2015 di usia 8bln lewat induksi menurut dokter tdk ada harapan untuk hidup..babyq mycrochepaly setengah jam dilahirkan meninggal dg berat 900gr...betapa hancurnya hati kami..
habis lahiran aq tes dan positif igm cmv dan igm rubela...ninum obat acyclovir spiramicyn isoprinosin selama 3bln tes tocrh lg masih positif minum lagi 3bln tes positif lg...aq rutin minum vit isoprinosin setiap hari...dg catatan tdk boleh hamil kalo blm sembuh...3th sudah berlalu...berfikir pasrah udah pngen hamil lg...tes tocrh lagi...kurang satu angka mendekati negatif
aq minum acemax...alhamdulillah bulan ini dan th ini aq mulai promil...
aku sekarang pasrah sama Allah entah berapa dana yg kuhabiskan...selama pernikahanku yg udh ke5th yg dihantui tocrh yg begitu mengerikan merenggut kedua buah cinta kami..
syukur alhamdulillah aku mulai iklas udh tdk memikirkan itu virus
awal bulan ini aku pasrah pda Allah zat yg maha pemberi sakit Dia pula yg maha penyembuh di dunia ini tdk ada yg tdk mungkin bagi Dia
bismillah 3th menunda kehamilan hanya karna it virus
sekarang lg nunggu baby baru....
doain ya bunda..semoga tdk ada bayi bayi lg yg bernasib dg alm babyku.aminn
maaf kepanjangan

---------- Post added at 13:26 ---------- Previous post was at 13:20 ----------

Replying to: View Post
Bun..aku punya pengalaman anak pertama lahir dengan kelainan athresia duodenum..kata dokter hrs dioperasi..tp setelah dioperasi trombosit drop dan anakku gk bisa selamat..karna kejadian itu aku+suami trauma dan nunda kehamilan smpi 3thn..sekarang mau program lgi,tpi setelah test torch ternyata aku positif di igg rubella 54 dan igm jg positif..tpi gk dikasih tau titer igm berapa,aku cek lab di pro*ia...
Setelah itu sama spog A dikasih acyclovir+vitamin..tpi setelah 3bln cek lgi igg jdi 56 dan igm tetep positif..
Akhirnya aku pindah ke spog B..yg lebih berpengalaman tentunya..katanya hasil cek lab aku meragukan..harusnya kalo igg rendah segitu igm'nya pasti sudah negatif..trs aku disaranin buat cek ke lab lain..
Kata spog B kemungkinannya ada 2..kalo gk cek lab yg salah,ya mungkin emang igm'ku gk bisa negatif..
Aku harus gimana bunda..cma bisa nangis dengernya..
Tpi alhamdulillah suami selalu suport aku..rencana bulan depan mau diajak nyoba terapi ke ir h juanda aja..
Adakah bunda yg punya pengalaman sepertiku..
Bisa minta nmr WA gk bunda..??
bunda bisa bikin sendiri kok ramuan sperti pa juanda...
 
  #88  
Old
Evy ka...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
assalamualaikum wr wb..
saya juga dulu berobat di h. juanda, sebelumnya sy pernah hamil dan melahirkan bayi saya dengan kondisi cacat kemudian meninggal 2 hari setelah dilahirkan, setelah saya cek lab ternyata terinfeksi toxoplasma, kemudian saya berobat ke dr S.POg sampai saya hamil lagi, namun janin hanya bertahan sampai usia 6 bulan, setelah itu saya tidak melanjutkan pengobatan di S.Pog tersebut dan beralih ke alternative H Juanda, Alhamdulillah setelah saya menjalani pengobatan, anak saya lahir sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun ..sekarang usianya sudah 6 tahun dan berencana mau nambah adik lg,,oh iya bun,, kalo untuk tes lab bebas koq,, kemana aja boleh..
ini bagian dari ikhtiar saya yang akhirnya dikabulkan Allah SWT, maha penyembuh hanyalah Allah,,
Ka saya mau tanya untuk alamat pengobatan pak Juanda dimana ya terimakasih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
13 minggu udah gerak kah??? -- Ngobrol Apa Saja 3
udah pengen banged -- Kenalan Yuk! 2
Bund yg lm bwt hamil trus udah hamil,,share pengalaman'y donk.. -- Diskusi Umum 3
share pengalamanya dong bunda yg udah hamil? -- Diskusi Umum 41
Para bunda yg siklus haid'y gak teratur,,n udah hamil,share ya! -- Diskusi Umum 83


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com