Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Carlis...   TS 
 
Location: Bali
Posts: 117
Default Tips Toilet Training (Bagian 2)

Halo Bundaaa... apa kabar? Semoga sehat ya. Begitupun dengan debay, baik yang baru lahir maupun yang masih di dalam kandungan. Heheheee... Nah, tempo hari kan saya sudah share tentang Tips Toilet Training (Bagian 1), sekarang saya mau kasih tips lanjutannya nih Bun. Semoga bermanfaat yaaa...

Tips Toilet Training (Bagian 2)

Di bagian 1, kami telah memberikan beberapa tips seputar toilet training yang perlu anda perhatikan dengan seksama. Nah, jika anda sudah menjalankan tiga langkah yang kami rekomendasikan, saatnya anda melengkapi proses tersebut dengan tiga langkah lain yang tak kalah penting di bawah ini:
  1. Jangan Berhenti. Kunci utama kesuksesan toilet training adalah konsistensi. Bila anda kebetulan menggunakan jasa pengasuh anak, pastikan bahwa pengasuh tersebut juga akan melaksanakan dan meneruskan langkah awal yang sudah anda mulai. Untuk itu, anda perlu memberinya informasi lengkap seputar jadwal buang air. Dalam hal ini, konsistensi menawarkan dua manfaat: membuat anak semakin paham dan menjadi lebih disiplin.
  2. Jangan monoton. Selain konsisten, toilet training juga harus menyenangkan agar anak tidak bosan. Bagaimana caranya? Mulailah dengan memberikan semacam penyemangat berupa papan khusus yang bisa ditempeli stiker. Setiap stiker merupakan tanda bahwa anak anda bisa buang air di toilet dengan benar. Cara lain yakni dengan meletakkan benda-benda kesayangannya di dalam toilet agar ia semakin bersemangat ketika buang air.
  3. Jangan pelit memberi pujian. Selain penyemangat di poin nomor dua diatas, anda juga bisa memberikan pujian pada anak saat ia berhasil pup dan pipis dengan benar. Jika ia belum mampu melakukannya dengan baik, jangan memberi hukuman. Kemarahan anda bisa membuatnya takut dan hanya akan menghambat proses toilet training.

Selamat mencoba. Jangan menyerah, yakinlah anda bisa.

SUMBER

Klik juga disini untuk dapatkan info, tips dan artikel menarik lainnya





 
Jual Teether Untuk Bayi Tumbuh Gigi Dengan Desain Unik Berupa Gelang, Kalung dan Pendant Untuk Dipakai Bunda
  #2  
Old
Haifa ...
 
Posts: 480
 
nice info ne bund. anak sya umur 21 bulan. tpy susah skali untuk d ajarin toilet training.
stiap sya ajak k toilet psti dya main air n gk mw buang air.. n stlah kluar dr toilet bru dch buang air. smpe sya bingung gmna ya ngatasinnya... n klo jadwal bund. stiap brpa jam skali si anak d ajak k kmar mndi.? n anak sya kn msih pke diapers. jdi klo dya gk pke diapers dya msih bngung dgn kelaminnya ?? mngkin mrasa aneh atw risih. krena dr baby dya slalu pke diapers. gmna ya bund ngatasinya ?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayi bab, bayi buang air, latihan toilet, toilet bayi, toilet training


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
lama lama mending TIDUR di TOILET aja :-/ -- Diskusi Umum 19
Tips-tips Kesehatan Untuk Penyubur Kandungan -- Diskusi Umum 5
kasih tips-tips doooong -- Kenalan Yuk! 3
sakit perut bawah bagian kanan , itu bagian peranakan ya bunda ? -- Kenalan Yuk! 6
Tips Toilet Training (Bagian 1) -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:52.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com