Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 496
Unhappy Ingin hari segera berlalu

Bunda-bunda....
mual+muntah sy menjadi semakin parah....
rasanya badan lemes bgt n pusing minta ampun,,,,
ya Allah saya berharap hari segera berlalu...
segera hilang mual+muntahnyaa....ya Allah....
bagaimana bundaaa..sy menghadapi ini..
obat mual dr dokterpun tdk berfungsi??
saya mual sy semakin parah...sehari bs mpe 8x mual
dan isi perut sy kosong....y Allah ternyata seberat ini menjadi ibu
 
Thread lain yang berhubungan:
Anaku dhek Arsa...doakan bunda segera memperoleh adekmu yaa..amin ya Robb.Semangat!
  #2  
Old
naynee...
 
Location: MAGELANG,JAWA TENGAH
Posts: 375
 
Sabar ya bunda................semuanya akan tergantikan dengan nikmat yang akan bunda terima nanti................klo bisa perutnya ttp diisi bund,,,,,,,,,biar dede' babynya ttp dpt nutrisi...sabar ya bund pasti bunda bisa lewati semuanya..................banyak berdo'a bund...................cpat sehat ya.....................salam buat babynya....do'akan smg nular ke aku bund...aamiin........
 
Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dariMu Ya Allah....
  #3  
Old
arimbi...
 
Location: Jakarta
Posts: 393
 
bunda, yg sabar.. memang emosi kita sedang labil dalam awal2 kehamilan..
ingatlah kita sangat mengharapkan baby ini,, anggap saja ini adalah awal dr perjuangan dan pengorbanan kita sebagai ibu,,
jangan memikirkan sedih2 terus..jangan tll dipikirkan muntahnya..setiap muntah isi kembali dengan makanan, coba paksakan sedikit2,, minum madu dengan air hangat akan menambah energi kita..buah atau salad juga bagus..

jangan dibawa beban bund, hadapi dengan ceria, ganti keluhan dan kesedihan dengan ucapan syukur dan senyuman, insyaAlloh pikiran positif secara psikologis akan meringankan apa yg kita rasakan..

*saya bisa bilang begini karena saya juga mengalaminya bund,, jadi tetaplah semangat..
 
" every day is happiness "
  #4  
Old
tri ya...
 
Location: Malang
Posts: 1,693
 
Bunda yang sabar ya...semua pasti akan segera berlalu kok bun yang penting bunda selalu makan meski cuma sedikit sepert yg dibilang bunda naynee, emang bunda natalia lg hamil berapa minggu bun...kalo aq kemarin juga sempat mual trus pas periksa ke dokter di beri obat anti mual dan alhamdulillah sekarang mualnya udah mulai berkurang
 
  #5  
Old
valenc...
 
Posts: 368
 
sabar ya bunda natalia..saya jg sedang hamil 10w dan awal2 rasanya mual tak tertahankan..tapi begitu dikasih obat dokter malah makin parah..akhirnya saya ga minum d obatnya,sekarang udh mendingan jd nya sejak ga minum obat itu..

biar mual coba bunda tetep kasih asupan buat dedek nya..kasian nnt dia lapar,kita harus kuat bunda..kan hadiahnya akan sangat besar dan indah..dan ga smua org bs mendapatkan karunia itu...yang sabar ya bund...
 
Menikmati setiap detik menakjubkan anugrah terindah dari Tuhan
  #6  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 496
 
ya Allah..bunda-bunda saya mpe nangis krn rasanya bnr2...
tak tergantikan..pusing....mau makan apa sama skali gak ada keinginan krn saya tahu rasanya smua gak enak..gak ada yg enak...
saya bener-bener ngerasa sperti pgn mukul perut bunda tp sy selalu ingat bahwa ini saya dambakan sdh lama dan ini anugrah..sy merasa bersalah ketika pikiran memukul itu dtg...mungkin krn sy sperti tersiksa bunda..ya Allah maafkan sy..
ini saya batuk 2minggu lebih blm sembuh dan ini lah yg menambah derita bundaa..batuk berdahak...sy bener2 ingin menikmati masa2 ini...tpi batuk ini membuat smuanya terasa menyiksaaa...saya kamis nanti memasuki 10w bundaaa...
saya ingin sekali tidur terus sampai tiba2 sdh 4bulan..tpi apakah itu mungkin???hehehe ini hny dlm khayalan saya...saya pusing bgt rasanya bundaaa...
 
Anaku dhek Arsa...doakan bunda segera memperoleh adekmu yaa..amin ya Robb.Semangat!
  #7  
Old
Andina...
 
Posts: 252
 
Bunda natalia,
sabar dan ikhlaskan semua penderitaan yg kita rasa bund, semua ini perjuangan atas apa yg kita impikan selama ini..

Dulu sy waktu hamil yg pertama, malah ga pake muntah mual sama skali bund, pening jg jarang, cm makan aja yg ga selera krn lagi di rantau, msh penyesuaian. Tp akhirnya sudah takdir hrs gugur diusia 10 w krn janinnya ga berkembang. Trus sy mikir sendiri (ga tau bener apa ga), jgn2 saya ga mual muntah, itu krn sy kekurangan hormon kehamilannya yg sgt diperlukan.

Jd pas hamil skrg, saya rasain semua, mual muntah pening, saya justru sangat bersyukur bunda, perasaan sy justru lebih tenang, krn sugesti sy tubuh saya bereaksi atas kehamilan ini (tidak seperti hamil sebelumnya).
jadi insya allah ga ada rasa "ga sanggup", semua sy jalani dgn ikhlas bun. Tiap suami mulai ngerasa kasihan krn liat saya muntah2, saya justru bs tersenyum bund krn bayangin si baby lg berkembang, n tersugesti utk makan lg.. Hehehe..

Semangat bunda, demi si buah hati..
 
  #8  
Old
arimbi...
 
Location: Jakarta
Posts: 393
 
betul bunda andina,, dengan kita mual muntah itu juga krn hormon kita berkembang dengan baik demi si baby..

bunda Natalia, bukan hanya bunda sendiri kok yg mengalami seperti itu, semakin bunda merasakan berat semua akan terasa lebih berat.
ikhlaskan apa yg sedang bunda alami, jgn sampe nanti nya ada rasa penyesalan krn keluhan demi keluhan yg tanpa sadar kita lontarkan dan fikirkan saat kita hamil ini.

coba deh lihat di sekeliling bunda, gak usah jauh2 deh, di forum ini aja, banyak yg mendambakan untuk bisa merasakan apa yg bunda rasakan sekarang, sakit dan mual pun akan ikhlas mereka rasakan, demi si baby di rahim mereka yg sedang tumbuh. tapi Alloh ternyata belum mengabulkan permintaan mereka,, jadi pantaskah kita yg sudah diberi kenikmatan ini masih mengeluhkan apa yg kita rasakan bund?kalo bunda gak kuat dengan mual muntah, silakan ke Spog nya lagi, tanpa menunggu jadwal kontrol selanjutnya,,pasti ada solusi dr dokter nya..

Syukuri dan jalani ikhlas aja bund, *speechless aku malahan...
 
" every day is happiness "
  #9  
Old
illa...
 
Location: Malang, Jatim
Posts: 701
 
sabar bunda sayang................q jg ngalamin di 3bl pertama tp ttp q isi dng smnagat apapun q makan mski akhirx slalu muntah. dng berlatih ttp memasukkan makanan insya allah makanan lama2 ada yg bs masuk & muntahx sedikit demi sedikit jd berkurang. dan moga smpk 3 bl aja bunda ngalamin mual+muntah, krn aq trnyata spmk 5,5bl msh mual trus mski muntah dah brkurang bnyk, mmng bund kt dktr smakin sehat & aktif janin hormon kehamilan smakin bnyk & buat bunda mual. bunda g blh brkecil hati y dihadapi dng sabar, ttp senyum, ceria yakin bhw bunda mampu mnghadapi masa2 kehamilan ini krn Allah jg percaya dng bunda diberikan kehamilan brarti bunda siap & sanggup menjalanix ^_^
 
  #10  
Old
wiwied...
 
Posts: 4
 
bunda natalia ..
saya juga sedang hamil, hampir 8w ...
kata dokter saya, semakin ga karuan rasa badan (mual, pusing, muntah, demam) justru semakin bagus, karena brarti janin nya berkembang dengan baik ... jadi banyak doa saja n pikirkan hal2 yg baik dan positif ..

justru saat ini saya ga merasakan mual2 spt yg lain, hanya sedikit pusing2 ..
dan terus terang justru jadi pikiran saya, karena teringat kata2 dokter di atas .. saya malah pengen ngerasain mual2 itu, karena takut janin saya ga sehat ..
tapi insyaallah, saya terus berdoa supaya bayi dlm kandungan saya sehat dan terus berpikir positif .. karena saya percaya, doa n pikiran yg positif akan mempengaruhi diri kita n bayi yg kita kandung ..
mohon doa juga dari bunda2 semua ya ... kamis ini baru kontrol lg ke dokter ..
 
  #11  
Old
dewiQ...
 
Posts: 35
 
Bersyukur Bunda Karna Bisa Hamil,...
Nikmati kehamilannya,...
Jangan merasa menderita karnanya,...
 
  #12  
Old
rizkia...
 
Posts: 226
 
ayo bunda semangat...disini kita2 banyak loh yang sangat2 berharap keberuntungan seperti yang bunda alami,hamil....mual...dan apapun itu,kita disini sangat2 berharap loh bund.bunda yg lagi merasakan semoga bisa selalu bersyukur&menikmati setiap detik anugrah dari Allah itu...semangat ya bund...
 
  #13  
Old
MetaBa...
 
Location: Banda Aceh
Posts: 370
 
wahhhh saya baru aja melewati masa itu... dari bln ke 2 khamilan - bln ke 5... saya cuma bs bdoa smoga sgera brakhir mual muntahnya karna badan kurus suami, rumah ga keurus,, mana cuma berdua, jadi suami cape nya dobel,, tp alhmdulillah akhir bln ke 5 udah mulai berenti dan senengnya minta ampun,,,, (soalnya sempet depresi ga bs nyium nasi, apalagi makannya.. padahal dah sangat ingin.. hiks2) sabar ya bunda... berdo'a dan bersyukur aja.... (mskipun itu sangat berat, tp qta jd smakin sadar bgmn bunda kita juga dulu mungqn mengalaminya) keep fighting bunda! makan apa aja yg doyan
 
  #14  
Old
ranee ...
 
Location: surabaya
Posts: 139
 
Rasulullah saw bersabda:
“…Tak ada seorangpun perempuan yang hamil dari suaminya, kecuali ia berada dalam naungan Allah azza wa jalla, sampai ia merasakan sakit karena melahirkan, dan setiap rasa sakit yang ia rasakan pahalanya seperti memerdekakan seorang budak yang mukmin. Jika ia telah melahirkan anaknya dan menyusuinya, maka tak ada setetes pun air susu yang diisap oleh anaknya kecuali ia akan menjadi cahaya yang memancar di hadapannya kelak di hari kiamat, yang menakjubkan setiap orang yang melihatnya dari umat terdahulu hingga yang belakangan. Selain itu ia dicatat sebagai seorang yang berpuasa, dan sekiranya puasa itu tanpa berbuka niscaya pahalanya dicatat seperti pahala puasa dan qiyamul layl sepanjang masa. Ketika ia menyapih anaknya Allah Yang Maha Agung sebutan-Nya berfirman: ‘Wahai perempuan, Aku telah mengampuni dosa-dosamu yang lalu, maka perbaruilah amalmu’.” (Mustadrak Al-Wasail 2: bab 47, hlm 623)

tetap semangat buuuuunnn !!!!
 
  #15  
Old
Novara...
 
Posts: 266
 
sabar bunda kita semua merasakan semua,
anggaplah ini adalah perjuangan kiata mendapatkan sebuah anugrah.
nikmati aja bun, karna ga semua orang bisa merasakan apa yg bunda rasakan, karna banyak orang yg ingin merasakan apa yg bunda rasakan.
syukuri ajabun, bunda termasuk orang yg terpilih untuk merasakan anugrah ini.
aq juga baru pulang nih bun dari jenguk temen hamil juga 8w, dia bener2 teler ,ga mau makan, badannya emang udah kurus tambah kurus, waktu masih lajang beratnya cuma 34kg. sekarang tambah kurus, orang tua jauh. dia tadi nangis pas aq jenguk, katanya rasanya seperti malaikat maut mau mencabut nyawanya.
sepontan aq marah bun denger dia bilang gitu, aq bilang sama dia, perjuangan dia untuk bs hamil bukan mudah, aq uda payah ngantar dia brobat alternatif berkali2, eh pas hamil dia bilang gitu, sampe2 kami bertangisan berdua sambil berpelukan, dia berkali2 istifar.. (jd panjang ceritanya)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ingin nambah momongan -- Diskusi Umum 11
ingin cepat hamil... -- Diskusi Umum 7
Pinginnya sih segera hamil -- Ngobrol Apa Saja 17
ingin cepat hamil -- Diskusi Umum 16
pengen segera punya baby -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com