Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
Question pengen segera punya baby

permisi bunda-bunda.
Saya sudah menikah selama 4 tahun tapi belum juga diberi momongan.
Yang saya mau tanyakan,bagaimana caranya agar kami cepat memiliki baby sendiri?
Saya dan istri sudah cek ke dokter.hasilnya istri saya normal tapi hasil tes sperma saya oligoasthenozoospermia.
Sempat terpikir untuk adopsi saja,tapi sayang susah sekali untuk mencari anak adopsi.
Menurut bunda semua,apa yang sebaiknya kami lakukan?
Berusaha memiliki baby sendiri atau adopsi?
Sekian dan terima kasih.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Selvia...
 
Posts: 288
 
Oligoasthenozoospermia itu sperma yg gmn ea ayah handa....ap sudah di fonis dokter tdk bs lg di sembuhkan kah...tdk cb insem aj kah apa udah perna konsul ke dokter tuk cr solusinya selain bayi tabung....
Ayah handa g sndri kok banyak yg lg nunggu hadirnya sang buah hati jg...
 
ya allah..
segerakanlah hamba hamil kembali dan anugrahilah hamba kehamilan yang sehat dan kuat..
ammiinn ya robbal'alamin...
  #3  
Old
rosmay...
 
Location: Cianjur jabar
Posts: 1,282
 
Hai ayah slm knl,,sbr ya kami jg sdh mnkh 2,5thn blm hamil,,, sebelum adovsi apa tak ada cr lain yah,,seperti kt bund selvi bayi tabung gt/inseminasi,, yang ayah alami sm ky swmi bund nengdina,,,yg d thread diskusi umum dy posting,,,kt'y swmi ny jg ky ayah oligoasthenozoospermia kt'y bentuk dan gerak krg normal dan krg lincah ya??? Tp swmi'y kt'y lg terapi,,,, boleh d buka thread ny bund nengdina yg cerita usaha,,,siapa tau bs slng shareing.... Semangaaaaaaaaaaaaaaaat ya ayah dan istri bnyk jg ko yg lbh lm nnggu 5bhkn 10 bhkn 25thn pun ada...mg kt gak selama itu,amiiiiiin maaf kepanjangan
 
^D U I T^ doa' usaha ibadah n tawaqal=berhasil............ Semangaaaaaaaaaaaaaaaat
  #4  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
salam kenal bunda semua.oligoasthenozoospermia itu spermanya bentuk dan gerak krg normal dan krg lincah berenangnya.dokter memang tidak memvonis saya mandul.tapi disuruh terapi rutin dan minum obat.yang saya khawatirkan itu terlalu banyak minum obat berpengaruh buruk terhadap ginjal.untuk inseminasi buatan,saya belum tanya sama dokternya bisa apa tidak.mungkin kalau dananya bisa dijangkau akan kami usahakan.tapi untuk bayi tabung mungkin agak sulit karena keterbatasan dana.
 
  #5  
Old
nanaim...
 
Posts: 76
 
coba ke pengobatan alternatif dlu pak..spa tau cocok
 
  #6  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
iya bunda.kami sdh mencoba pengobatan alternatif.kemarin sudah mencoba pengobatan dengan tenaga dalam.katanya,istri saya sulit mempunyai keturunan karena dalam dan orangnya susah orgasme.kemarin diberitahu teman ada pengobatan lewat pijat syaraf dan transfer energi tenaga dalam.tapi belum kesampaian karena teman saya belum punya waktu untuk mengantar.katanya juga orang tersebut juga punya ilmu terawang.jadi bisa melihat masa lalu kita yang berhubungan dengan masalah kesehatan.
 
  #7  
Old
Louisa...
 
Posts: 1,656
 
yuppp ak setuju ma bunda-bunda lain, pak...
dicoba dlu aja dg obat dr dokter, kalo ga salah lewat dsuntik jg ada kan, agar spermanya bagus??? diselingi dg olahraga rutin biar ginjalnya sehat!
ato cara tradisional spt bunda nana sarankan...
ato coba insem, biasanya insem dlakukan pe 3-6x siklus, kalo gagal trus, dokter akan sarankan metode reproduksi lainny...
tetep semangat pak! tante ak jg 7 taun belum dapat momongan, walo dnyatakan sehat dua2nya... rahasia Tuhan smuanya jg, semoga lekas dberikan momongan ya pak!!
 
  #8  
Old
nengdi...
 
Posts: 4
 
Haloww ayahh.. salam kenall.. masalah ayah sama dengan suami aku dinyatakan OAT juga..(jumlah sperma juga hanya 4-5juta) karena adanya verikokel kanan kiri dan sudah grade2. kmrn sudah operasi sesuai anjuran andrologi dan urologi. sekarang sedang treatment obat2an dari dokter.. untuk tahap pertama akan diliat dulu hasilnya selama 3 bulan.. aku dan suami sih berfikir positif saja.. mungkin kami memang dikasih jalan untuk "usaha lebih" buat punya baby dibandingnkan pasangan2 yg lainnya..
jadi kita tetep semangat yaaa,,, yang penting istri dan suami harus saling mendukung...
 
  #9  
Old
puri...
 
Location: pasuruan
Posts: 1,733
 
sodaraku malah 6tahun menikah pak dan belum mendapatkan keturunan. dulu di usia pernikahan 4th sodaraku juga berniat momong anak sodara, tapi ternyata mereka masih belum sanggup mengatasi si kecil terutama saat menangis di malam hari. akhirnya dikembalikan lagi. trus sekarang setelah 2 tahun berlalu mereka kembali berniat momong anak tetangga yang kebetulan ibunya baru saja meninggal, dan alhamdulillah sudah mantap. jadi jika ingin adopsi mantapkan dulu hati bapak dan istri apakah benar2 sanggup menyayangi anak itu seperti anak sendiri? apakah benar2 sanggup dan ikhlas mengurusnya nanti? dan usahakan mencari anak yang benar2 butuh seperti anak yatim piatu. bukan anak yang tidak diinginkan orang tuanya.
 
  #10  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
Saya kemarin ke pengobatan alternatif.kata orangnya,saya tidak perlu adopsi karena kami berdua dinyatakan bisa memiliki keturunan sendiri.cuma tinggal masalah waktu.kami juga disuruh banyak makan ikan laut,kecambah,dan sayuran hijau.juga dilarang untuk makan makanan yang banyak mengandung pengawet misalnya mi,bakso,nugget,sosis,dll yang kiranya bisa mengganggu kesehatan.mendengar pernyataan tersebut maka kami mantap untuk berusaha memiliki anak sendiri karena usia kami masih cukup muda.terima kasih kami ucapkan kepada bunda-bunda semua atas segala saran dan perhatiannya.
 
  #11  
Old
illa...
 
Location: Malang, Jatim
Posts: 701
 
semoga y pak apa yg mnjadi keinginan & harapan bs sgra trkabul.............aamiin. iya pak dijalani dngn alternatif dl, pokokx bapak & istri mantap mnjalanix & mnyerahkan urusan sesudahx kepada Tuhan.............insya allah akan mnjadi lbh baik kdepanx. salam buat istri, ttp smangat menanti dng harapan msh ada cahaya terang didepan tuk dicapai brdua ^_^
 
  #12  
Old
nanaim...
 
Posts: 76
 
selamat berjuang bapak...sya dan suami juga masih berjuang kok
semangatttt....
 
  #13  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
amiiiiin.pengobatan alternatif cuma perantara.hasil akhirnya tetap Allah lah yang menentukan.pokoknya terus berjuang dan tetap semangat.
 
  #14  
Old
dianam...
 
Posts: 181
 
Salam kenal bapak.. menurut say benar tuh apa yang dibilang teman2 diatas, mending ke alternatif dulu..n jangan terlalu stress.Insya Allah, Allah akan memberi jika emang kita udah siap.jadi tawakal aja intinya..yakin aja kalo Allah pasti akan memberikan yang terbaik.
 
  #15  
Old
erlin1...
 
Posts: 3
 
para bunda, maaf sebelumnya, ada yang berniat mengadopsi anak??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
DIBUTUHKAN Model BABY TUK IKLAN PRODUCT BABY -- Area Promosi 16
Ada yg punya pengalaman HSG? -- Diskusi Umum 3
uda pgen punya Baby -- Diskusi Umum 6
Pinginnya sih segera hamil -- Ngobrol Apa Saja 17
Bermimpi punya anak,,,,!! -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com