Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
shifa9...   TS 
 
Posts: 443
Default mertua ku oh mertua ku

Bunda mau curhat nih siangg. Bunda ak lgi stress bunn mikirin keuangan yg menipis sedang kan ak harus mempersiap kan buat dede lhiran desember .m sedang kan usaha online ku lagi d titik bawah ... Tapi knpa ya bun mertua ku ko g ngerti yg d pikir it uang aj dari ak dan suami duhhhh ko rasa nya miris bnget .. G sedikit pun mikirin. Nnti masa depan cucu nya gimana .. Ko jdi rasa nya semua yg d pikir uang" aj ... Bunda" ak harus gimana ya bun .. Ak mulai stress nih rasa nya ..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Aroem...
 
Posts: 375
 
jgn smp stress bunda shifa. . kasian dd diperut ntr jd ikut stress. .
yg penting te2p bantu tp semampuny bunda n suami aja. . jgn terlalu dipaksain. . kalo bs suami yg ngasih pengertian k'ortunya. .
apalagi dd bunda kmbr kan? pengeluarny ntr jg psti double, te2p hrs ada yg disisihin bwt dd, g blh diganggu gugat. .
semangat y bund. .
 
  #3  
Old
shifa9...   TS 
 
Posts: 443
 
Bunda aro iya bun tapi mertua ku seperti g mau tau .. Dengan keadaan ku yg sebntar lagi semua pengeluaran doble ya ad d pikiran nya uangg aj bunn .. Dan yg bikin ak ksel bun .. Anak nya ad 3 semua udah kerja bahkan kk dah cukup mpan tapi knpa semua minta am suami dan saya .. Kadang" ak gondok sendiri bun ko ad ya ibu seperti it g mikirin msadepan anak nya yg baru merintis ....klu bunda dah rumah sendiri ya ..
 
  #4  
Old
vameli...
 
Location: dibali
Posts: 273
 
Jangan stres bund ....
Q jg lahiran bulan desember

Oiya biar ga dobel biaya wkt persalinan
Bunda kut jampersal aja
Bisa gratis tu bund biaya nya
Mw normal , atw pun sc .... Tergantung bidan , klinik , puskesmas , dan rs ,,, yg mengikuti jampersal
 
  #5  
Old
dindae...
 
Posts: 150
 
Pilihan yang sulit disatu sisi mertua adalah ibu dari suami kita, yang sudah membesarkan dan mendidik suami kita, disatu sisi suami juga punya tanggung jawab terhadap istri, kalau masih tinggal serumah sih mungkin agak susah Bunda, karena itu sejak menikah dapat 2 hari aku dan suami ngontrak kecil-kecilan supaya bisa mandiri dan nggak terlalu diatur oleh orang tua saya dan mertua, sebaiknya dikomunikasikan baik bersama suami, atau mungkin minta pendapat dg kakak2 tertua suami,atau mertua laki2 mungkin nanti bisa dijelasin ke mertua perempuan Bunda, Bunda lagi hamil kan jangan stres ya Bunda gk baik buat dedeknya
 
  #6  
Old
aqilaq...
 
Location: bogor
Posts: 12
 
iya bun bener ikut jampersal aja.... nanti konsultasi sama bidan,,jdi bisa menghemat biaya bun,, semngat jangan sampe stresss ya,,
 
  #7  
Old
Aroem...
 
Posts: 375
 
Replying to: View Post
Bunda aro iya bun tapi mertua ku seperti g mau tau .. Dengan keadaan ku yg sebntar lagi semua pengeluaran doble ya ad d pikiran nya uangg aj bunn .. Dan yg bikin ak ksel bun .. Anak nya ad 3 semua udah kerja bahkan kk dah cukup mpan tapi knpa semua minta am suami dan saya .. Kadang" ak gondok sendiri bun ko ad ya ibu seperti it g mikirin msadepan anak nya yg baru merintis ....klu bunda dah rumah sendiri ya ..
kalo msh ada anak yg lain, hrsny yg lain jg ikut bantu. . kalo cm dibebanin 1 org, y berat. .
aq jg msh ikut ortu, lum pny rmh sndri. . awal nikah ikut mertua, tp alhamdulillah mertua q g gmn2, mlh kalo aq bantu tiap bln g mw nerima, jd aq beliin sembako gt bund. . skrg pulng kt4 ortu, sjk awal hamil smp uk32w. .
yg semangat y bunda shifa. . jaga dd d'perut aja. . jgn d'bawa stress. .
 
  #8  
Old
shifa9...   TS 
 
Posts: 443
 
Iya bunda aroo rasa nya saya lgi penuh bnget nih kpla maslah ini msih nyumpek ada lagi suami yg berulah ehmmm nasipp bunn jauh dari ortu .. Sendiri saya orang lamgpung suami orang bali jdi g ad sodara d bali hanya bisa megelus dada sendiri aj ..
 
  #9  
Old
debuch...
 
Posts: 78
 
iya bund kadang emang ad bund orang tua yg kyk gtu....membesarkan anaknya hanya untuk membalas budi mereka,g mau tau ap anaknya cukup apa g,yg penting mreka harus ad.....

sebaiknya bund sendiri yg langsung ngomong,minta persetujuan suami dlu...
minta pengertian mertuanya ,,,,kalo jatah bulanan g akan seperti biasanya karna akan ad anggota keluarga baru....semoga sehat terus ya bund dan dedenya
 
  #10  
Old
shifa9...   TS 
 
Posts: 443
 
Amienn bunda debuchi maksihh bun doa nya bunda dah ad baby atau msih promil atau gimana bun
 
  #11  
Old
aquwma...
 
Location: Caringin, Bogor
Posts: 371
 
Klo saranku sih lbih baik bunda bicarkan dg suami unek2nya.. Karna mungkin ini siftnya agak pribadi bund.. Bbicarakan baik2 dg nada lembut, insya allah suami ga akan marah kok.. Dan suami jg bs ksh pengertian ke ibunya.. Masa sih ibunya ga mau tau, pasti ada hati kok.. sabar ya bbund, kasian debaynya klo bunda pikir yg negatiif2, pikir ppositifnya aja bund..
 
  #12  
Old
hennyi...
 
Location: jogjaaaah
Posts: 379
 
coba suaminya yang dikasi pengertian bun

buat perencanaan keuangan bun (untuk saat ini sampe bsk lairan n perawatan adek),, plan tsb didiskusiin ke suami, klo memang ada budget sisa bisa dialokasikan untuk membantu mertua. kalau memang tidak ada suami bisa mengerti untuk memberi penjelasan ke ibunya.

semga membantu bun..
 
  #13  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Memberi pengertian ke ibu mertua lewat anaknya (suami bunda). Terus terang saja ke beliau kalau keadaan ekonomi sedang menipis dan minta maaf kalau tidak bisa memberi sebesar biasanya karena ada kebutuhan lain yang lebih penting (kan cucu beliau juga).

Bunda masih serumah dengan mertua ya?

Semoga segera dapat jalan keluar. Tetap semangat
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #14  
Old
ikki...
 
Posts: 1
 
yg sabar bunda sif, kyaknya nie tinggal jadi 1 sama mertua yaa?? XD
 
  #15  
Old
Imel Y...
 
Location: Lippo Karawaci
Posts: 60
Default Solusi sakit hati dengan mertua

"Saya sakit hati dengan mertua saya. Setiap kali saya teringat saat ia membentak saya bertahun-tahun yang lalu, saya rasanya mau marah dan masih kesal! Hati saya rasanya sakit setiap kali saya mengingat atau teringat-ingat kejadian itu. Hal itu membuat saya setiap kali melihat mukanya (mertua) saja sudah kesal dan mau marah!".

Tahukah Anda kenapa ada banyak menantu yang merasa kesal, benci, marah, sedih, tertekan dan sakit hati dengan mertuanya?

Tahukah Anda kenapa banyak sekali mertua yang memperlakukan menantunya begitu buruk sampai menantunya sakit hati dan berlinang air mata selama bertahun-tahun bahkan hingga berpuluh-puluh tahun?

Tahukah Anda saat kita marah, benci, kesal, dendam, kecewa, sedih, dsj dengan seseorang maka sesungguhnya kita sedang mengalami “kebocoran energy?” itu sebabnya kita menjadi begitu mudah lelah dan rentan terkena penyakit karna daya tahan tubuh juga ikut menurun. Itu diluar secara LOA (Law of Attraction) ternyata kita otomatis “menarik” problem yang sejenis.

Tahukah Anda, ternyata sakit hati dengan mertua selama bertahun-tahun, terbukti bisa sembuh dengan cepat dan tuntas hanya dengan teknologi… https://goo.gl/UqVJzd

Baca kisah nyata bagaimana seorang menantu baik hati yang terluka hatinya karna perlakuan buruk mertua, berhasil menyembuhkan luka batin di hatinya dan melanjutkan hidupnya dengan bahagia, hanya di… https://goo.gl/UqVJzd
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mertua -- Ngobrol Apa Saja 18
pernah ga cemburu sama mertua ataw mertua merasa cemburu sama kita??? -- Ngobrol Apa Saja 39
mertua oh mertua -- Ngobrol Apa Saja 12
mertua vs menantu -- Diskusi Umum 8
batasan mertua dan keluarga (ayah mertua, adik ipar perempuan) sampai mana? -- Ngobrol Apa Saja 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com