Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bundan...   TS 
 
Posts: 8
Default antara anak dan pekerjaan

assalamualaikum, hai bunda-bunda yang cantik....
saya lagi bingung,,,, mhon masukannya dari para bunda semuanya yaaaa...
begini, saat ini saya mempunyai seorang putri berusia 3 tahun... saya sempat kehilangan masa-masa perkembangan putri saya saat setelah lahir sampai dengan usia anak saya 2 tahun.. semua ini tidak lepas dari kesibukkan saya dalam pekerjaan saya yang menyita waktu bersama klien. putri saya dahulu sempat "jauh" dari saya malah lebih dekat ke eyang uti nya (kebetulan saya tidak menggunakan jasa baby sitter, lebih percaya sama keluarga saya) dulu kerasa sediihhh banget rasanya. akhirnya desakkan suami saya, saya resign dari tempat saya bekerja. efeknya pemasukkan berkurang, karena kebutuhan semakin meningkat.
nah sekarang saya sedang hamil kedua, kalau kata anak sekarang mah galau... desakkan dari keluarga saya, saya diminta untuk kembali bekerja, tetapi suami lebih berat ke anak.
mana syang harus saya pilih nanti ????
anak atau pekerjaan??? maaf kepanjangan curhatnyaaaa
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
englin...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 508
 
maaf gbs bantu byk bund. itu pilihan sulit. kl menurut sy bunda ikuti kata hati bunda n diskusi dg suami bund. semoga cepat menemukan jalan keluar terbaik ya bund.
 
  #3  
Old
bundan...   TS 
 
Posts: 8
 
Replying to: View Post
maaf gbs bantu byk bund. itu pilihan sulit. kl menurut sy bunda ikuti kata hati bunda n diskusi dg suami bund. semoga cepat menemukan jalan keluar terbaik ya bund.
Bunda englin, kalau saya ikut kata hati... Sya lebih berat ke anak.. Tapi,kluarga mendesak untuk kerja saja, mungkin karna mereka (readrang tua) melihat adik saya yang jauh lebih 'maju' dalam segi finansial ketimbang saya...
 
  #4  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Halo bundanya Qisya,

kisahnya mirip kisah saya. Saya dulu juga tidak terlalu dekat dengan ortu krn mereka berdua bekerja full, mengemban tugas negara. Saya dan kakak lebih dekat ke eyang yg tinggal serumah dgn kami. Waktu eyang meninggal, ibu khawatir kalau saya stress. Tapi Puji Tuhan, tidak. Memang kami semua mengalami saat duka yg panjang, namun malah itu menguatkan keluarga kami. Saya menjadi dekat dgn ortu saya.

Sampai hari ini, saya tidak pernah merasa jengkel/sebal/marah dgn keputusan ortu yg jarang dirumah krn bekerja. Sampai hari ini, saya tidak pernah merasa kurang kasih sayang. Saya yakin, ortu pasti juga berat meninggalkan kami demi pekerjaan. Tapi memang dari kecil kami dimengertikan bahwa ortu bekerja utk kami, utk masa depan yg lebih baik.

Saya melihat sisi baiknya, Bunda. Kakak dan saya tumbuh jadi anak yg mandiri. Puji Tuhan (lagi) secara materi kami tidak berkekurangan (walau tidak berlebihan)

Saya guru PNS, Bunda. Saya masih bekerja mengumpulkan uang receh, walau gaji suami sangat cukup-kup mencukupi kebutuhan kami semua. Anak kami baru 1, Afra 6 bln. Memang suami pernah menginginkan saya resign supaya saya fokus ke anak. Tapi, diam dirumah bukanlah tipe saya. Saya tidak masalah resign, tapi jangan suruh saya diam tanpa pemasukan. Jadi, sembari menunggu bisnis kami menghasilkan, saya tetap jadi PNS

Nah, kembali ke kisah bunda...
silakan diskusikan lagi dgn suami tercinta perasaan dan harapan bunda. Plus-minus nya jika kembali/jika tidak bekerja. Sebisa mungkin alasan bekerja bukan karena didesak keluarga besar. Semoga Bunda dan keluarga menemukan jalan terbaik. Anak-suami tercukupi kebutuhannya, bunda sendiri juga plong longgar hatinya. Win-win solutions

Semoga berkenan. Salam
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #5  
Old
englin...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 508
 
yah, bunda buat perbandingan kelebihan n kekurangan tiap pilihan. terkadang itulah hidup, penuh pilihan sulit...kalo soal rezeki kaya'nya gak bisa dibanding"kan bund. kan rezeki tiap org beda".
 
  #6  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
y bund bnr bunda englin..
ni pnglman q bund dl wktu rncana hmil sava q brhnti krj cz kndungan q lmah.sblum hmil sava q prnh kgu2ran.tp lma2 q rsaen slit bgt bund.kbtuhan bnyk sdangkn gji swmi q pas2 an.mlhrkn yg tdinya pgn nrmal trnyata hrus cs.g ad biaya bund,akhrnya ortu n mrtua yg ngebiayain.ditmbh ipar iri bnget q dibntu ma mrtua pdhal cm 3jt.ap lg dr awl nkh q udh tnggal drmh swmi q sndri.jrak ma rmh mrtua cm 50m.sdngkn ipar msh ikut ortux.ipar q dlu oprasi kista dibntu 10 jt ma mrtu q tp q g prnh mempermslahn.dr tu q nkat pngen krj lg bwt bntuin swmi.klwrga jg nyuruh cz prekonomian q lgi slit.tp ap yg q dpet bund.q hrus ngbyar smax dg khlangan ptri q..
q nyesel bund,tp allah ngsh yg lbih baek bwt q.swmi q skrng alhmdllh krjax dh mapan..
didpan mkam ank q tu q g hnti2nya nangis bun.q jnji ma almh ank q n ma swmi jg kl q pny ank lg q g bkal krja/niat pngn krja..
insyallh rjeki udh ad yg atur..
bnda yg sbr y..
cba shlt istkharoh kl bnda mslim..
tmn2 q jg prnh crta ma q soal ne.dy nkat krj,pda akhrx dy krja g dpt hsil ap2 cz ankx trus2 an msuk rmah skit..
swmix yg dpt askes trnyta g bsa dignaen ma ankx.cz nmax slah,udh diurus lg tp te2p gk bisa..
allah pnya jln sndri2 tuk qt bund..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil anak perempuan, anak laki2 atau anak kembar -- Diskusi Umum 0
antara cucu anak perempuan dan anak laki2 -- Ngobrol Apa Saja 0
antara kuliah & punya anak -- Diskusi Umum 1
hubungan antara bapak & anak?? -- Diskusi Umum 16
suami bunda bantuin pekerjaan rumah tangga ga sih? -- Ngobrol Apa Saja 57


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:10.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com