Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
astria...   TS 
 
Posts: 1
Question ada info tentang tes sperma gak?

dear bunda-bunda,

Perkenalkan, saya anggota baru yang juga lagi promil. saya sudah 4 bulan menikah dan sekarang sedang datang bulan. saya sudah pernah ke dokter dan USG dan kata dokter gak ada masalah. Sekarang suami yang jadinya penasaran ma kualitas spermanya. Boleh share gak bun info tentang tempat/lab untuk tes sperma dan biayanya? soalnya saya dan suami bener-bener blank untuk info semacam ini. mau nanya sama orang-orang terdekat, tp kegedean malunya
makasih banyak ya sebelumnya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
alinef...
 
Posts: 220
 
Ada info dikit bunda..kmrn suami cek di 2 lab, prodia n pramitha. Kata suami sih lebih enak di pramitha. Dari segi harga jg lbih murah pramitha lho. Di prodia 200rb lebih, klo di pramitha sekitar 170ribuan (kuranglebih).
Klo mau periksa ga boleh mengeluarkan sperma dl (hb ataupun masturbasi) minimal 3 hr n mksimal 6hr kl ga salah. Klo d prodia mesti bikin jnji dl, smentara klo d pramitha itu paling lmbat periksa adalah jm 2an karena pemeriksaan butuh waktu yg lmyn lm n seharusnya hasil sudah ada di hari yg sm.
Sedikit tips, klo emang ruang tmpt ambil samplenya terlalu dingin jgn ragu buat minta naikin suhu AC nya. Ini kejadian sm suami saya. Pas di prodia itu dingiiiiin bngt, jadinya suami susah buat keluarin spermanya (krn kedinginan) dan karena ga ngerti ya pasrah aja deh. Karena ga maksimal jadinya hasilnya jg ga maksimal bun, spermanya trll sedikit n ga bs diteliti. Jadi ga ada hasil akhirnya deh, cm tertera jumlah trll sedikit sehingga tdk bs diperiksa. Pas cek minggu depannya di pramitha suami saya udh lbih cerewet. Minta ac jgn trll dingin dan berusaha lbh rileks. Alhamdulillah hasilnya bisa terdeteksi, memang ga sempurna 100% tp ada rujukannya (ga kayak prodia yg tidak bs diteliti krn jmlh trll sedikit). Jd kesimpulannya buat saya mending ke pramitha, lbh murah n hasil sama bagus sama yg mahalan.
Maaf kpanjangan bunda...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mohon Info Cek Sperma -- Diskusi Umum 10
Info tentang Pap Smear -- Diskusi Umum 2
tentang sperma tumpah..apakah penyebab sulit hamil? -- Diskusi Umum 72
Mau tanya tentang Flek darah dan juga sperma -- Diskusi Umum 3
info donk tempat tes sperma di denpasar dan sekitarnya -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com