Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
raniwi...   TS 
 
Location: depok
Posts: 30
Default keputihan mengganggu.,, bunda tolong aku.....

bund, aku lg hamil 30w.. Udah 2mggu ini berasa ga enak bgt.. Gatalnya ga tahan mengganggu bgt.. Kputihanya berwarna khijauan... Jd ga bs pake CD kalo lembab dkit langsung ga karuan.. Udah konsul ke bidan biasa priksa kata bidanya gpp.
Bunda sharing dong kira2 d apain ya biar normal lg..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
Bunda keputihannya seperti aq ,aq kmrn keputihan gatalny,berwarna kuning kehijauan ud 1bln lebih,ud konsul ke dua dokter n dikasi obat ovula yg dimasukin ke miss V, pertama sh mumpan,tp brp hr balik lg ,trus ke dktr satuny lg ,dikasi salep, masih gatel lg .dan ke dktr itu lg terakhir aku di Kolposkopi yaitu di teropong miss V nya dicek mulut rahimnya,ktny infeksi jamur,dan keputihanku dikerok bun smpe bersih trus diolesin obat di dlmny. Kt dokter kl dibiarkan lama2 bs mempengaruhi janin dan bs prematur. Lebih baik bunda periksakan ke dokter spog ya bund,krn keputihan yg ud gatel n berwarna hijau itu ud keputihan abnormal yg disebabkan bakteri/jamur.
 
  #3  
Old
bundad...
 
Posts: 52
 
Bunda Yenti,kalo warnanya kadang putih menggumpal,kadang kekuningan itu gimana bun?
Sy jg pernah dikasih ovula.awalnya ilang,tp hbs itu skrg muncul lagi.
 
  #4  
Old
raniwi...   TS 
 
Location: depok
Posts: 30
 
maaf bunda yenti jg lg hamil uk brp mggu bund? Tindakan sperti itu g bhaya buat janin bun? Terus kira2 biaya'y smua'y brp bun?
 
  #5  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
@bunda duta : kl keputihanny putih susu/kekuningan yg penting gak berbau dan gak gatal itu masih normal bund.. Kl udah gatal dan berbau itu keputihan abnormal.

@bunda Rani : aku skr 27w3d bund.. Di kolposkopi pas hr jumat kemarin..gak mengganggu janin kq bund, dibersihinnya di dalem vagina tapi masih di luar mulut rahim. Biaya kolposkopinya 410rb sm obat 230rb jd 600an bund. Smpe skr ud gak balik lg gatel ny bund.
 
  #6  
Old
raniwi...   TS 
 
Location: depok
Posts: 30
 
oke deh bund trimakash bnyak ya bunda yenti info'y..
 
  #7  
Old
Sulis...
 
Posts: 700
 
Replying to: View Post
Bunda Yenti,kalo warnanya kadang putih menggumpal,kadang kekuningan itu gimana bun?
Sy jg pernah dikasih ovula.awalnya ilang,tp hbs itu skrg muncul lagi.
keputihan pada dasarnya dibagi 2 bunda :
1. Keputihan fisiologis (normal) terjadi karena perubahan hormonal, biasanya terjadi saat mendekati menstruasi dan saat kehamilan terjadi. keputihan yang normal tidak berwarna, tidak berbau dan tidak menyebabkan gatal.

2. keputihan patologis (tidak normal) terjadi karena adanya infeksi kuman, bakteri atau virus di vagina. keputihan yang tidak normal ditandai dengan keputihan yang berwarna, berbau dan menyebabkan gatal.
keputihan merupakan suatu pertanda bahwa ada yang tidak beres di vagina. Keputihan yang terjadi dalam waktu lama bisa berpotensi KANKER SERVIKS
semoga membantu

solusi atasi Keputihan Toko Online Produk ABE - Foredi Gel | GASA | Tisu Majakani Boyke & Co | Ladyfem

---------- Post added at 17:12 ---------- Previous post was at 17:09 ----------

Keputihan pada wanita di bagi 2 :
1. Keputihan Fisiologis (Keputihan Normal)
Keputihan Fisiologis terjadi karena perubahan hormonal pada wanita. Keputihan Fisiologis terjadi saat mendekati masa subur atau saat kehamilan terjadi. Keputihan yang normal tidak berwarna (bening), tidakberbau dan tidak menyebabkan gatal. Keputihan yang normal tidak terjadi dalam waktu yang lama.

2. Keputihan Patologis (Keputihan yang Tidak Normal)
Keputihan Patologis disebabkan karena adanya infeksi kuman, bakteri dan virus di vagina. Keputihan Patologis di tandai dengan dengan Keputihan yang berwarna (kuning, hijau), berbau dan menyebabkan gatal.

Pil KB dan Antibiotik yang dimasukkan ke vagina juga bisa menimbulkan Keputihan. Pil KB bisa menyebabkan perubahan hormonal, dan bisa membuat Ph dalam vagina berubah, sehingga bisa membuat vagina menjadi lebih lembab.
Antibiotik yang dimasukkan ke vagina juga bisa memicu Keputihan. Antibiotik bisa menyebabkan Keputihan karena Antibiotik bukan hanya membunuh bakteri, virus dalam vagina. Tapi juga bisa membunuh bakteri baik yang dibutuhkan vagina.

Keputihan Patologis terjadi dalam waktu yang lama. Keputihan Patologis jika tidak ditangani Bisa berpotensi menjadi Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim).

Solusi atasi Keputihan => Tisu Majakani with Chamomile rekomendasi Boyke Dian Nugraha. Tisu yang terbuat dari ekstract tanaman herbal, dengan formula bebas Alkohol dan dengan Ph balance, membuat Tisu Majakani menjadi pembasuh dan permbersih vagina yang dapat dipakai tiap hari.

Tisu Majakani with Chamomile aman di pakai IBU HAMIL.

Toko Online Produk ABE - Foredi Gel | GASA | Tisu Majakani Boyke & Co | Ladyfem
 
Bund, Bisnis ONLINE dari Rumah Yuk
Sulistioriny - Bisnis Foredi, GASA, Ladyfem, Tisu Majakani, ORIS, Fiforlif Grup ABENETWORK
  #8  
Old
bundad...
 
Posts: 52
 
bunda yenti,makasih bund infonya.skrg sy coba benar2 jaga kbrshan.takut bpngaruh ma baby yg didalam.sehat2 bunda&baby semuaa.... :-)

---------- Post added at 16:40 ---------- Previous post was at 16:38 ----------

bunda yenti,makasih bund infonya.skrg sy coba benar2 jaga kbrshan.takut bpngaruh ma baby yg didalam.srg ganti celana&jg kelembapan.krn ganggu skali meski g gatel atau bau.jd g nyaman.
sehat2 ya bunda&baby semuaa.... :-)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share obat keputihan.Hai bunda,yang pernah atau sedang mengalami keputihan -- Diskusi Umum 128
Bunda Tolong.. Tolong.. Tolong.. ya -- Diskusi Umum 6
bunda..numpang curhat nih, yg mengganggu pikiranku.. :( -- Ngobrol Apa Saja 38
Keputihan sangat mengganggu -- Ngobrol Apa Saja 0
keputihan yg mengganggu ketika hamil tua TM III -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com