Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Iis Mu...
 
Location: Jakarta Selatan
Posts: 44
 
klo kata dokter obgyn saya bund, memang tidak disarankan minum air kelapa muda di uk muda, disarankan jika uk sudah 7bulan keatas bund.
padahal sih saya udah ngiler banget ngeliat air kelapa, sama suami saya jadi gak dibolehin, karna anak pertama takut kenapa2, lebih baik menghindar daripada terjadi yg tidak diinginkan..
 
DoniFerguson's Wife
  #32  
Old
milana...
 
Posts: 122
 
iya bener setiap orang kondisinya beda2

kalau aku dari sebelum ketahuan hamil sampe sekarang sudah hamil 22w selalu minum air kelapa ijo hampir setiap hari bunda

@ bunda putri : prolacta ma folavit sama aja bunda komposisinya,

@ bunda Siti : coba makan sehari 1 sendok makan tapi sering tiap 2 jam sekali, jadi kl ditotal sehari itu 1 porsi. aku kmrn jg gt bun, ga mau masuk makanan sama sekali, tapi aku paksa harus makan karena ada janin didalam rahim aku. dan alhamdulillah berhasil dengan cara yang aku buat
 
  #33  
Old
Annitt...
 
Posts: 89
 
sy skrg 18w bunda... udh 2 mggu ini doyan bgt mnum air kelapa muda sama degan2ny dicampur susu kental manis pula.segeeeer bgt.hehe. asal bunda-bunda positif thinking dedek di dlm akan sehat2 saja pasti juga gappa kok bunda. ttp positif thinking bunda
 
  #34  
Old
EndahC...
 
Location: Kota Nganjuk ,Jawa Timur
Posts: 53
 
hai bunda smua :-)
mnurut aq sih gapapa hamil muda minum air kelapa bgus lho buat janin katanya ortu sih bisa bikin kulit bayi jadi bersih gitu nanti klo dia lahir ,aq selama hamil juga minum air kelapa hampir setiap hari bund habis seger sih .N skarang khamilanq dah 15w tetep minum air kelapa ..

---------- Post added at 17:00 ---------- Previous post was at 16:57 ----------

hai bunda smua :-) salam kenal yaa ...
mnurut aq sih gapapa hamil muda minum air kelapa bgus lho buat janin katanya ortu sih bisa bikin kulit bayi jadi bersih gitu nanti klo dia lahir ,aq selama hamil juga minum air kelapa hampir setiap hari bund habis seger sih .N skarang khamilanq dah 15w tetep minum air kelapa ..
 
  #35  
Old
erlyn ...
 
Posts: 1
 
slammm kenal bund....saya hamil 5 week...mw tnya niii bund
kmren saya mnum kelapa muda sma dgingnya 3 hri brturut"...apakah bahaya yaa bund...long ksih infooo
 
  #36  
Old
EndahC...
 
Location: Kota Nganjuk ,Jawa Timur
Posts: 53
 
saya hampir tiap hari minum air kelapa bund sejak uk skitar 7w soalnya disuruh ortu buat minum ktanya biar nanti anaknya lahir kulitnya bersih .
Nih sampe uk 16w msih minum air kelapa bund .
 
  #37  
Old
aruman...
 
Posts: 73
 
Replying to: View Post
Kok ada yg bilang minum air kelapa muda dilarang saat hamil muda,katanya bisa luruhkan darah ??? Haaah,kaget saya
Setau sya,mineral dalam air kelapa muda/ijo sangat bermanfaat untuk tubuh ?
Mohon infonya bunda bunda
Sebenernya yg perlu diketahui, air kelapa muda memang kurang bagus saat kehamilan masih terbilang muda karna air klapa muda itu sifatnya agak panas jadi resiko buat yg ga tahan,, berbeda dg air klapa ijo bun...hamil muda pun boleh mengkonsumsi...
Beda lhoo air klapa muda dan air klapa ijo...
air klapa muda itu dagingnya lebih tipis hampir kayak ager2 ada yg bilang kopyor. Klo klapa ijo dagingnya enderung lebih tebal alias klapa setengah tua...itu airnya aman buat hamil muda

---------- Post added at 03:04 ---------- Previous post was at 03:03 ----------

Haloo bun,, salam kenal juga
ada yg mau join grup bbm bumil dan busui ga?
Invite ya pin aq dan jgn lupa setelah di confirm silahkan pm untuk request invite grup bbm.
thanks ya bun, aq dari makassar tapi asli jawa
Khusus bumil,busui dan yg lagi promil aja yaah. Buat laki2 atau jadi2an,plus yg aneh2 dilarang kerass..akan langsung di blokir.

Pin bb : 7A4C6F23
 
  #38  
Old
zhizah...
 
Posts: 2
 
mau tanya bun
boleh ga y bumil minum es kelapa muda??pengn bgt nh yang seger :-D
 
  #39  
Old
TauRin...
 
Posts: 171
 
Replying to: View Post
mau tanya bun
boleh ga y bumil minum es kelapa muda??pengn bgt nh yang seger :-D
Boleh aja bund, aku sering minum es kelapa.
 
Pahit manis kehidupan pasti mengandung hikmah dan membawa kebaikan di masa yang akan datang
  #40  
Old
anis v...
 
Posts: 1
 
hay bun mulut kering diminumi trs kering lagi itu apa dehidrasi saat hamil ya....tapi pipisnya bening. siapa yg tau bun bgi infonya mkasih
 
  #41  
Old
Awilda...
 
Posts: 2
 
Infox sngt brmanfaat trimah ksih bunda2....
 
  #42  
Old
nelade...
 
Posts: 112
 
saya hamil muda minum air kelapa terus tuh bun, alhamdulillah ga knp napa
 
  #43  
Old
Bunda ...
 
Location: Madura
Posts: 1,053
 
aku dulu pas baru telat hamil, minum air kelapa muda gk apa2 bun. alhamdulilah smpek sekarang sehat
 
My Girls Y and My Boy A. My honey jadilah anak yg shaliha & shalih. Doa kami menyertaimu nak...
Keep fighting...!
  #44  
Old
nelade...
 
Posts: 112
 
Replying to: View Post
Air kelapa muda baik utk ibu hamil, mngkn info ini bermanfaat :

Banyaknya Manfaat Minum Air Kelapa Muda Saat Hamil
Mitos di masyarakat minum air kelapa muda dari kelapa hijau ketika hamil, dapat membuat air ketuban menjadi bersih, bayi yang lahir juga akan bersih kulitnya, putih kulitnya, rambutnya lebat serta bening matanya. Walau belum ada penelitian tentang hal tersebut, namun ternyata banyak sekali manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Karena air kelapa adalah air yang sudah steril (bersih) secara alami.

Berikut beberapa manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil.
1. Elektrolit alami
Ibu hamil membutuhkan banyak air agar terhindar dari dehidrasi, karena itu meminum air kelapa dapat langsung menggantikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa muda adalah minuman yang kaya akan kandungan elektrolit, seperti klorida, magnesium, natrium, dan riboflavin yang dapat menjaga stamina tubuh. Selain itu, kalium berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Terjadinya kehilangan garam alami juga dapat diisi ulang dengan air kelapa. Karena air kelapa merupakan minuman isotonik alami dan kaya mineral yang memiliki keseimbangan level yang sama dengan darah kita.

2. Diuretik alami
Infeksi saluran kemih sering terjadi pada Ibu yang sedang hamil. Untuk mengatasinya, mengonsumsi air kelapa muda berfungsi sebagai diuretik natural. Karena air kelapa bermanfaat membersihkan saluran kemih dan melancarkan air seni sehingga dapat mengeluarkan zat-zat toksin (racun) dari tubuh melalui kencing.

3. Menjaga kekebalan tubuh
Air kelapa muda juga mengandung protein, serat, mangan, dan vitamin C, yang semua itu sangat berperan untuk meningkatkan metabolisme Ibu selama hamil. Selain itu air kelapa muda bermanfaat untuk menjaga kesehatan Ibu dan bayi dari virus, bakteri dan jamur. Sebab di dalam air kelapa muda mengandung asam lauric yang membantu melawan berbagai macam penyakit seperti HIV, herpes dan flu yang mungkin terjadi selama masa kehamilan. Kandungan asam lauric yang ada pada air kelapa setara dengan yang terdapat pada air susu Ibu. Sebagai penawar racun, air kelapa muda sangat steril dan murni secara alami sehingga selain dapat meningkatkan sistem imun air kelapa muda juga dapat mengurangi resiko diabetes dan kanker.

4. Membantu sistem pencernaan
Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang dapat memperlambat kontraksi otot lambung, sehingga membuat pencernaan menjadi lambat. Meminum air kelapa dapat memperlancar pencernaan karena mengandung nutrisi dan oksigen yang mudah diserap sel tubuh. Selain itu, air kelapa juga dapat meningkatkan fungsi usus, membersihkan cacing usus dan dapat membantu meringankan konstipasi, sembelit, mulas serta gangguan pencernaan lainnya yang sering dialami oleh Ibu hamil.

5. Meningkatkan HDL (kolesterol baik)
Meminum air kelapa dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL) di dalam tubuh karena air kelapa bebas lemak dan kolesterol jahat. Jadi Ibu hamil tidak perlu takut untuk meminum air kelapa karena air kelapa dapat membantu menjaga kadar kolesterol dibawah kontrol sehingga tidak membuat badan menjadi lebih gemuk selama masa kehamilan.

6. Mencegah Kaki Kram
Seiring usia kehamilan yang bertambah, sebagian Ibu akan merasakan kram pada kaki. Kaki yang kram disebabkan oleh kurangnya kalium. Meminum air kelapa bisa menjadi solusi tapat untuk mengatasinya. Karena air kelapa mengandung pasokan kalium dimana selama kehamilan ibu dianjurkan untuk mengonsumsi 4.700 mg kalium. Sedangkan dalam segelas besar (330 ml) air kelapa, terkandung 670 mg kalium. Jadi, minum air kelapa selama hamil dapat membantu menjaga pasokan kalium yang dibutuhkan wanita hamil.

7. Menjaga berat badan
Banyak ibu hamil yang takut gemuk setelah melahirkan. Dengan meminum air kelapa dapat membantu dalam penurunan berat badan karena dalam secangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori dan sekitar 95 persen adalah air. Selain itu air kelapa adalah minuman non kolesterol yang sangat tepat untuk menjaga bentuk tubuh.

8. Mencegah dan mengatasi keluhan “heartburn” (panas dalam)
Keluhan heartburn merupakan salah satu keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil. Rasa seperti terbakar dan panas di dada (panas dalam) tentu sangat mengganggu. Heartburn dapat dicegah dan diatasi dengan minum air kelapa muda. Karena rasa dan kemurnian air kelapa muda sangat menyegarkan ketika diteguk dan merupakan elektrolit alami.

9. Membantu mengatasi keluhan pusing, mual dan muntah di awal kehamilan (morning sickness)
Morning sickness adalah gejala mual dan muntah yang umum terjadi di masa awal ibu hamil karena adanya perubahan hormon dalam tubuh. Di banyak negara, air kelapa dipercaya dapat berperan sebagai antidote (anti) muntah terhadap penyakit-penyakit serius seperti malaria, demam berdarah dan tifus. Karena khasiatnya itu, air kelapa juga dapat membantu ibu hamil mengatasi keluhan seperti pusing, mual dan muntah yang biasa dialami saat “morning sickness”.

10. Membantu menjaga suhu tubuh
Merasa kepanasan adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil. Meminum air kelapa dapat membantu mendinginkan dan menjaga suhu tubuh karena air kelapa akan membantu mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh. Sehingga dapat menyeimbangkan pH dan menjaga temperatur tubuh agar tetap stabil.
Walaupun begitu, mengkonsumsi sesuatu dengan berlebihan tidak akan baik untuk kesehatan tubuh. Alangkah baiknya anda mengonsumsi sesuatu dengan seimbang terutama ketika masa kehamilan. Karena kesehatan ibu dan janin sama-sama penting untuk diperhatikan.
lengkap bgt penjelasannya bun hihihi
 
  #45  
Old
adinda...
Non-aktif
 
Posts: 245
 
Berikut tips ibu hamil muda tentang manfaat air kelapa:1. Melawan bakteri

Air kelapa mudah ini sangat baik jika di konsumsi ibu hamil. Mengapa demikian? karena membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan ibu hamil terhadap semua bakteri yang mengganggu.

2. Mengandung banyak nutrisi

Dalam masa kehamilan muda, janin memerlukan banyak nutrisi, mineral dan anti oksidan. Minuman air kelapa ini lah yang dapat menjadi salah satu sumber baik agar semua kebutuhan yang telah kami sebutkan tadi terpenuhi.


SUMBER
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ibu hamil bole kah minum air kelapa muda? -- Diskusi Umum 18
Boleh gga Sih Minum Air Kelapa Muda Setiap hari saat Hamil 16 Minggu -- Diskusi Umum 10
Minum Pocarisweet, Kelapa muda saat hamil 3bln. -- Diskusi Umum 5
bun,bolehkah minum air kelapa saat janin usia msii muda? -- Ngobrol Apa Saja 10
Apa pengaruh minum air kelapa saat hamil muda.? -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com