Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Ryanti...
 
Location: jakarta dan di hati suamiku
Posts: 1,044
 
Replying to: View Post
Putraku jg di vonis dokter ANENCHEPALI bund, lahir akhir bulan april 2013 lalu. tapi alhamdulillah sampai sekarang ia sehat, tumbuh, dan aktif seperti bayi2 normal lainnya.
skrg sudh hampir usia 2 bulan. meskipun begitu, kesedihan masih terasa bund...melihat keadaan si kecil yang seperti itu, apalagi waktu hamilnya, q USG sampai 4 kali tidak terdeteksi....

sabar ya bunda...pasrahkan sama TUHAN.
makasudnya gmn bunda udah di USG smp 4 kali tp ga terdeteksi apa maksud bunda pas USG rahim bunda dibilang kosong/ga hamil gtu aych bunda? #penasaran
 
"berkembang dan tumbuhlah dengan sempurna di rahim ibu ya nak,, Allah selalu menjagamu sayang"
  #17  
Old
dovede...   TS 
 
Posts: 21
 
Oh iya sekedar info buat bunda2 yg lagi promil, tetap semangat ya bunda.. ak sebelum mengandung datang bulan siklusny 2-3bulan paling cepet kadang 6bulan sekali dan terakhir 1tahun skali, tapi setelah dikasih pemancing mens taunya skrg ak hamil bagiku ini mujizat terindah, sayangnya ak ga tau ak hamil dr awal jadi ga minum asam folat.. jadi saran ak bunda semua harus semangat yah ga ada yg mustahil bagi tuhan..

---------- Post added at 11:50 ---------- Previous post was at 11:47 ----------

Replying to: View Post
Putraku jg di vonis dokter ANENCHEPALI bund, lahir akhir bulan april 2013 lalu. tapi alhamdulillah sampai sekarang ia sehat, tumbuh, dan aktif seperti bayi2 normal lainnya.
skrg sudh hampir usia 2 bulan. meskipun begitu, kesedihan masih terasa bund...melihat keadaan si kecil yang seperti itu, apalagi waktu hamilnya, q USG sampai 4 kali tidak terdeteksi....

sabar ya bunda...pasrahkan sama TUHAN.
Bunda lahiran normal / caesar ? trus bunda alamin kontraksi alami / induksi bun ? syukur pada tuhan ya bun bayinya ga kenapa2 sayangi dia ya bun jgn anggap dia berbeda, fisikny tak sempurna tapi jiwanya sungguh sempurna bun.. anak pertama bun ?
 
  #18  
Old
Jessic...
 
Posts: 58
 
Bunda Dovedebby, tetap jadi Bunda yg sabar ya Bund, apa yg terjadi memang di luar kehendak qta. Hanya Allah yg Maha Kuasa yg tau segala yg terbaik utk qta. Jika Bunda dalam kebimbangan dan kecemasan, minta petunjukNya Bund. Jika Bunda seorg muslim sholat istiqaroh, kebimbangan Bunda akan terjawab baik melalui mimpi atau media apapun. Jika non muslim Bunda bs berdoa sesuai cara Bunda. Ceritakan smua yg Bunda rasakan pada Allah, minta petunjuk apa yg sebaiknya dilakukan. Sungguh hanya Allah sebaik2 penolong, Ia Yg Maha Melihat, dan Ia juga Maha Mengabulkan.

Di luar dari itu tetap ikhlas dan lapangkan hati ya Bund, beruntunglah Bunda mndapat bayi yg paling istimewa dari 1000 bayi. Apapun yg terjadi kelak ia yg akan menuntun Bunda dan suami menuju jalan ke surga. Sya cm bisa bantu doa, semoga apa yg Bunda harapkan terwujud dan Allah mendengarnya. Amiiin....
 
Bismillahirrahmanirrahim...
  #19  
Old
umijun...
 
Posts: 1
 
Assalamu'alaikum bunda dovedebby,

Bunda dovedebby,
harus sabar ya dan kuat, kita termasuk hamba allah Allah yang dipilih spy kita punya kekuatan sabar dan ikhlas yg lebih besar lg.
aku saat usia kehamilan 12 minggu juga divonis dokter janinku anenchepalus.tapi aku pertahankan karena ini titipan Allah dan anak pertamaku dan aku berharap bisa persalinan normal ternyata setelah lewat hpl dan masuk 43 minggu aku, suami dan keluarga putuskan utk sc.pada tgl 9 april 2013,lahir 07.55 wib bb 3,4kg panjang 51cm. wafat pukul 09.40 kami beri nama syahid Rizqi Aljunayd (kaka juna) kami bersyukur karena kaka juna saat itu bisa bertahan hidup +/- 2 jam saat itupun hanya ditemanin abi-nya karena kondisi aku belum pulih benar setelah sc. meskipun saat ini aku & suami tidak berdampingan menjaga memeluk menciumnya, tapi Alhamdulillah Allah berikan hati kami tetap merindu, menyapa lewat doa setiap hari utk ananda kami tercinta alm. Syahid Rizqi Al-junayd " bermainlah dengan Riang nak.. di taman-taman Surga yg indah "
bunda dovedebby , harus sabar dan kuat ya.. semua sdh ketetapan Allah & Titipan Allah, semua akan kembali pada-Nya. tetap makan-minum yang sehat dan yakin semua akan baik-baik saja., perlakukan seperti kebanyakan ibu hamil lakukan..

Wassalamu'alaikum...
 
  #20  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
Yg sabar ya bunda..
mudah2an Allah SWT permudah ikhtiar bunda dan suami,salut untuk bunda dgn keinginan untuk tetap melahirkan dede bayi,semangat ya bunda
jangan lupa untuk cek Torch nya bun..
setau saya hal seperti ini biasanya disebabkan oleh Toxo/Rubella/CMV..
segera periksakan ke Lab ya bun.. Mudah2an Allah SWT selalu permudah ikhtiar bunda dan keluarga sehat2 selalu bunda dan dede ya..
 
  #21  
Old
Septia...
 
Location: Bantul, Yogyakarta
Posts: 114
 
Utk bunda dovedebby dan umijuna dan nafisayang...

Salut utk bunda br3,ijinkan sy mengucapkn salam hormat.
Speechless sdh bun mmbca semua perjuangan dan niat tulus bunda dan suami,sampai2 menitikn airmata..semoga Allah slalu memberikan yg trbaik utk bunda skeluarga dan adek bayi,amin...
 
  #22  
Old
dovede...   TS 
 
Posts: 21
 
iya bunda2 semua makasih ya atas supportnya,semoga tuhan memberkati apapun yg bunda2 kerjakan dan perjuangkan.. tetap hidup dalam pengharapan dan suka cita, semangat buat calon bunda2 hebat semuanya tuhan memberkati..
 
  #23  
Old
Terike...
 
Posts: 9
 
Replying to: View Post
bunda mau share mungkin ada yg pengalaman sama dengan saya, saya hamil 20w bunda hamil pertama dan kata dokter anak saya harus dikeluarkan, karna dia kena anencephaly (tidak ada tempurung kepala dan pertumbuhan otak tidak sempurna) dan kalau lahir dia bisa bertahan hidup paling lama 48jam saya sudah ke 3 dokter specialis dan 1 prof dan beberapa menyarankan untuk dikeluarkan karna katanya percuma nantinya dia tetap akan meninggal,tp saya dan suami kekeh tidak mau saya mau mengurus bayi dalam perut saya selayaknya bayi2 normal, tuhan yang menciptakan biar tuhan juga yang berkehendak, kita ga boleh mendahului tuhan.. saya mau tanya bagi ada yg pernah mengalami kasus seperti saya siapa tau berkenan buat bagi2 pengalaman dan proses persalinannya.. thx
Bunda...mohon info ya...saya mengalami hal yg sama.
hari ini USG 4D,usia 20W. ini perasaannya campur aduk...saya bingung apa yg mesti dilakukan.
 
  #24  
Old
dovede...   TS 
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
Bunda...mohon info ya...saya mengalami hal yg sama.
hari ini USG 4D,usia 20W. ini perasaannya campur aduk...saya bingung apa yg mesti dilakukan.
Bunda terike yg sabar dan kuat yah.. inget bun apapun yang terjadi bunda harus perjuangkan anak itu bun yah karna dia hidup.. bunda yg sabar dan selalu berdoa, jangan terlarut dalam kesedihan ya bunda kasian dd nya, ak skrg uda jalan 24 minggu bunda tp skrg hati ak uda tenang n bawa dalam doa terus.. aku yakin mujizat masih ada kalaupun tuhan berkehendak lain pasti ada rencana indah buat aku nantinya.. bunda sabar ya, kalo mau sharing bunda bisa sharing k aku lewat sms gpp bun.. harus semangat..
 
  #25  
Old
vameli...
 
Location: dibali
Posts: 273
 
Sabar ya bund sayangi dd nya apapun yg terjadi ......

Bunda katanya penyebabnya asam folat ya ? Aq dari uk 5 ampe skrang 15 ƍäª suka minum vit asam volat .......
 
  #26  
Old
nhitaH...
 
Posts: 30
 
Bunda, keluargaku pernah melahirkan dengan kondisi anaknya lahir tanpa tempurung kepala.. persalinannya prematur, tapi bayinya cuma bisa bertahan 2 jam aja.. kasian banget, padahal bayinya cantik, putih, mulus.. yaahh,, kuasa Tuhan memang gak ada yang tau..
 
  #27  
Old
haname...
 
Posts: 96
 
bunda bisa minta alamat email? aku juga sama seperti bunda,mau sharinggg bangett nihhh. tq
 
  #28  
Old
dovede...   TS 
 
Posts: 21
 
Bisa bun dengan senang hati dovedebb@gmail.com
 
  #29  
Old
vasari...
 
Posts: 6
 
sm bund.... sy jg ngersain apa yg bunda rasakan.
gak ada angin, gk ada hujan ehh tau2 ada badai.....
bunda ntar kalau promil lg ksi tau y bund, soalnya takut kejadian lg....
smga Thn menyertai kt smua amin...
 
  #30  
Old
ike pu...
 
Posts: 1
 
aQ juga pernah ngalamin kayak bunda ..
terpukul banget, rasanya, kehilangan anak yg aQ kandung,,
bayiku di vonis wkt 24w, sama dokter, harus langsung opname, dn dilahirkan..
satu bulan ini aQ lagi promil bun, do'ain cepet hamil ya,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
perlengkapan bayi dan baju bayi murah-promo gratis ongkos kirim -- Area Promosi 0
baju bayi|selimut bayi|tas bayi|perlengkapan bayi aneka harga -- Area Promosi 1
Pucebebe.com - Baby Girls SALE, baju bayi cantik utk bayi cewe -- Area Promosi 1
HOT SALE! Kasur Bayi, Bantal Guling Bayi, Matrass Bayi, Perlak Bayi -- Area Promosi 0
WTS perlengkapan bayi : baju & aksesoris, botol bayi, teether, dll ^^ -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com