Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
wheyal...   TS 
 
Posts: 5
Default lapar berlebihan saat hamil

bunda2 semua, apa kabar?
kenalin aku baru jadi calon bunda yang baru ikut gabung disini.. n pengen ikut sharing yaa..
Gini bun, aku baru masuk ke 8w.. alhamdulillah so far, aku gak pernah mabok2.
n mau aja dibawa kerja, walaupun lebih cepet cape dari biasanya.. aku juga gak pernah terlalu rewel sama makanan apa aja gitu (gak ngidam), tapi justru karna gak pernah mual n menginginkan makanan tertentu inih aku malah cenderung makan apa aja n berlebihan (rakus, hehhehee..) kalo dibandingin dr sebelum hamil.
kata ibu aku kalo nanti kata dokter naiknya bb kita terlalu melonjak jauh kita bakal disuruh stop makan nasi.. mang iya ya bun??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Shanty...
 
Posts: 132
 
selama kehamilan kita pastinya berat badan bunda dan berat badan janin akan selalu dipantau sama dokter spog kita setiap kali kita kontrol.

Biasanya usia kehamilan 1-3 bulan belum kelihatan kenaikan beratnya (masih 1-2 kilo) tapi ada juga bun yang sudah mencapai kenaikan 3-4 kilo. Bunda dapet semacem tabel kenaikan berat badan bunda dan janin (berat badan ideal) jadi disitu ada tabelnya bun.

tapi memang sihh bukan berarti harus sama percis kayak ditabel itu, cuma itu hanya tingkatan kenaikan kehamilan yang standar. Kan bisa jadi kenaikan kita melebihi dari itu hehehehehe... Tapi so far, sejauh ini aq sama seperti bunda yang gak muntah2 kalo maem, dan gak aneh2 ngidamnya. Dan usia kandunganku sekarang masuk 19 minggu, kemarin sih 2 minggu lalu abis kontrol naik baru 3 kilo, kata dokter itu masih wajar.

Adik iparku pas mendekati persalinan usia 8 bulanan gitu mmg disuruh gak boleh banyak makan nasi karena diusia dia sudah kelebihan berat badan, dia naik 22 kilo dari sebelum hamil. Makanya bidannya nyuruh dia kurangi makan nasi, karena ditakutkan kelebihan berat badan buat si bunda berdampak : diabetes, kelebihan lemak sehingga mempersulit persalinan normal. Setau aq sih gitu bun... heheheh

Ya yang wajar2 aja kita makan buat asupan si dd supaya sehat didalam dan gak kurang or kelebihan nutrisi juga kan... Semoga kehamilan kita lancar ya bun.. aminnnn
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kantuk yang berlebihan saat hamil muda apakah wajar??? -- Diskusi Umum 11
Nahan Lapar saat Hamil -- Diskusi Umum 8
sering mual muntah berlebihan serta badan lemes saat hamil -- Ngobrol Apa Saja 35
Keputihan dan lendir yang berlebihan saat hamil -- Diskusi Umum 0
hamil 6w ko rasa lapar terus tpi ga bisa makan -- Kenalan Yuk! 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com