Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ani wi...   TS 
 
Posts: 1
Default 1,5 bln setelah Kuret

para Bunda,,saya Mau nanya nich,,,, saya habis kuret tgl 4Maret kmrin usia kandungan 7minggu karna janin tidak berkembang,,, bln April tgl 4 saya sudah Menstuarsi,,tp bulan Mei in sampai sknrg saya bln Menstruarsi Lg,,saya bingung soalnya saya sudah merasakan tanda2 seperti kehamilan yg pertama kmrn...yg mau saya tanyan.. Ap boleh hamil setelah kuret sebellum 3bln?? soalnya saran dr saya ga boleh hamil dulu sebelum 3bln...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Yusnia...
 
Location: Bandung
Posts: 56
 
Hallo bunda Ani,,,

Bun memang dokter menyarankan stlh kuret biasanya boleh hamil lg stlh 3 bulan. Share pengalaman aku ya bun.

Aku di kuret pertama kali tgl 1 oktober usia kehamilan 4 bulan,hrs di kuret krna bayi tdk berkembang. Pertengahan november aku sdh haid, bln desember udh ga haid lg, januari awal aku coba TP dan ternyata positif, aku langsung ke dokter. Sm dokter aku dinyatakan hamil 6 minggu,aga dimarahin sih bun sm dokternya krna terlalu cpt ktnya hamilnya. Tapi bosmillah aja kt dokternya mudah2an debaynya sehat trs smpe lahiran.

2 minggu setelah cek dokter aku ngeflek bun dan fleknya itu darah merah sgr gtu bun, bsknya aku ke dokter lg kt dokter memang ada sdkt pendarahan di rahimku tp semoga gpp ktnya krna itu si debaynya mau nempel ke rahim ktnya, setelah ngukur panjang janinnya dokter blg usia 7 minggu. Drsni agak heran krna aku kan prtma kali ke dokter 2 minggu lalu, jd seharusnya minggu saat aku ke dokter itu udh 8 minggu usianya. Tp aku ga mikir mcm2 bun, ya udahlah yg pentingnya debaynya sehat.

Nah 2 minggu setelah itu aku cek rutin bulanan bun, pas di usg si ddnya kecil ktnya jd aku hrs di usg transvaginal. Setelah usg transvaginal ternyata rahimku sudah tergenang sm darah bun dan janinnya pun sdh mati dan aku diharuskan utk kuret lg utk yg kedua kalinya.

Alasan dr dokter krna jaraknya terlalu dekat sm kuret sblmnya jd si rahimnya blm sembuh bnr ktnya. Ketika si debaynya mau nempel ke rahim, krna rahimnya msh basah akibat kuret sebelumya jadi malah menggores rahim dan terjadi pendarahan si debay pun gagal utk menempel di rahim dan akhirnya mati.

Bukan nakutin ya bun, ini cmn share pegalaman aku aja. Bunda coba TP dulu, siapa tau positif bisa langsung ditanganin dokter krn baru kuret. Semoga bunda sehat2 ya bun
 
... Indah Pada Waktunya ...
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil setelah kuret -- Kenalan Yuk! 0
hamil setelah kuret -- Diskusi Umum 116
perawatan setelah kuret -- Diskusi Umum 1
setelah di kuret -- Diskusi Umum 2
Keputihan setelah kuret -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com