Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda upi...alhamdulillah bunda udah semangat lagi.
wah, info yg sangat berguna bund, aq baru tau kalo BO juga disebabkan oleh virus. yakinlah Tuhan akan selalu melimpahkan kasih sayang pada bunda sekeluarga.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #17  
Old
NinaW...   TS 
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
wah, pengalaman bunda nina persis sama dg yg aq alami tahun lalu. aq ngeflek 3 hari pas usia kandungan kurleb 10 minggu. hari ketiga ngerasain kram perut yg hebat n udah terjadi pembukaan 1 cm. tapi kalo aq bandingin, rasa sakit kontraksi keguguran berkali lipat dari saat kontraksi persalinan normal. waktu kontraksi mo bersalin, pas pembukaan tiga aq masih bisa nahan sakitnya. tapi pas keguguran, baru bukaan 1 aja sakitnya kayak udah pembukaan 8.
bunda nina dibius total kayak aq ga waktu kuret?
Dear Bunda Kucik, ya Bun, sakit sekali waktu kontraksi kemarin, Alhamdulillah saya bisa melewati dg baik, dari jam 02.30 saya mulai kesakitan, saya tiduran sambil dzikir, setiap bbrp menit sakit yang luar biasa, sakit luar biasa bercampur dengan perasaan remuk redam ya Bun, karena kontraksi tersebut juga pertanda bahwa Janin saya sudah tidak bisa diselamatkan. Saya mulai pendarahan jam 6 pagi disertai gumpalan darah, dan berulang lagi jam 8, jam 13 siang sampai jam 20 malam, gumpalan akhirnya berhenti.
Saya di bius total Bun kemarin waktu di kuret, pasca kuret tidak sakit Bun, tapi sampai 4 hari ini badan saya masih terasa lemas.

---------- Post added at 14:05 ---------- Previous post was at 13:58 ----------

Replying to: View Post
Klo gtu bunda Nina sama kyak aq dong. Aq ngflekx pas 12 weeks, kta dktr janinx g brkmbng. Trus d suruh balik lagi 2 minggu kmudian, trnyata emang jnin udah g bisa d pertahankn lagi. Akhrx aq d kuret pd khamilnq mengnjak 14 weeks . . .
Dear Bunda Emilia, kita sama sama bersabar ya Bun, Tuhan mempunyai rencana yang lain untuk kita, segela sesuatunya sudah diatur dan akan sangat indah pada waktunya.
Pengalaman saya kemarin, usia kandungan 12 weeks, Jumat malam keluar flex, saya rasakan spt nya bukan lagi flex tapi sudah pendarahan, sama Dokter saya disuruh bedrest total, Sabtu pagi sy rasakan msh pendarahan, sabtu sore sy USG, dan minggu pagi saya langsung pendarahan hebat, keluar gumpalan darah yg sangat banyak, kemudian senin pagi sy di kuterase. Masalahnya juga sama dg Bunda Emilia, Janin saya dinyatakan tdk berkembang.

---------- Post added at 14:09 ---------- Previous post was at 14:05 ----------

Replying to: View Post
yang sabar bunda... sy juga baru mengalami hal serupa 1 bulan lalu. ini malah kehamilan sy yg ke 6x ( setelah 5x sebelumnya keguguran berulang terus). tapi sy yakin cobaan allah gag ada yg gag memiliki maksud..berkat forum ini sy bisa kuat untuk periksa ke dokter dan mendengar vonis dokter kl calon janin sy harus dikuret :'(.

bunda kucik2 : apa kabar bunda...terima kasih untuk supportnya kemaren sampe akhirnya sy gag menangis lagi. skrg sy lagi mau tes TORCH bunda..krn dari forum ini sy baru tau kl ternyata BO bs terjadi krn terjangkit virus itu.
Dear Bunda Upi Myra, saya turut bersedih ya Bun, ternyata yang dialami Bunda lebih berat dr saya, Tuhan pasti akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk Bunda dan suami, yang sabar dan Ikhlas ya Bund, Insya Allah Bunda Upi & Keluarga akan diberikan yang terbaik dari Allah swt. Amin Amin Amin.

Bunda Upi, kalo boleh tahu, penyebab dari gagalnya kehamilan apa ya Bund ?
 
  #18  
Old
erha...
 
Posts: 12
 
Salam kenal bunda2 semua, aku sekarang lagi hamil 11 minggu. Mohon infonya dong bunda bagaimana membedakan flek yang normal sama flek tanda2 BO? Karena aku sudah 2X flek dengan darah yang sangat sedikit dan tidak berlanjut. Mendengar pengalaman bunda2 aku jadi khawatir. Ini anak pertamaku dan aku nunggunya udah hampir setahun.
Makasih ya infonya bunda.
 
  #19  
Old
NinaW...   TS 
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
Salam kenal bunda2 semua, aku sekarang lagi hamil 11 minggu. Mohon infonya dong bunda bagaimana membedakan flek yang normal sama flek tanda2 BO? Karena aku sudah 2X flek dengan darah yang sangat sedikit dan tidak berlanjut. Mendengar pengalaman bunda2 aku jadi khawatir. Ini anak pertamaku dan aku nunggunya udah hampir setahun.
Makasih ya infonya bunda.
Bunda Erha, kemarin waktu saya di vonis Blight ovum adalah pengalaman saya yang pertama dan smg tidak akan terjadi lagi. Kata Dokter kandungan, pada usia kehamilan saya yg sudah masuk 12 minggu, seharusnya saya tidak boleh mengalami flex. Bunda Erha, saya minta maaf tdk bisa memberikan penjelasan beda flex normal dengan flex pada blight ovum, krn kmrn jg pengalaman pertama sy, kemarin ketika saya flex, langsung di ikuti dengan pendarahan, smg flex nya sudah berhenti dan ngga berlanjut ya Bun, sebaiknya langsung kontrol ke Dokter kandungan aja Bun biar semuanya bisa lebih jelas. Untuk mengetahui ada tdk nya blight ovum, harus dilakukan pemeriksaan USG transvaginal, mudah2an kehamilan Bunda Erha baik baik aja ya Bun.
 
  #20  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
dokter kandunganku bilang, flek memang agak kurang 'normal' pada kehamilan, tapi bukan berarti keguguran. kalo bunda nge-flek, bisa jadi karena leher rahim/rahim lemah, proses penempelan embrio, terjadi pergeseran plasenta, atau plasenta menutupi jalan lahir (plasenta previa). saat flek terjadi, bunda disarankan kontrol ke dokter n bed rest agar flek berhenti. yg membedakan flek yg masih mengindikasikan kehamilan bisa dipertahankan dg yg nggak (keguguran) adalah adanya rasa kram/melilit pada perut. kalo bunda mengalami flek disertai kram, itu tanda bunda keguguran.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #21  
Old
erha...
 
Posts: 12
 
Terima kasih ya bunda nina n bunda kucik2 infonya. Yang saya alami sih flek aja tanpa adanya sakit perut. Semoga ngga papa ya bun. Hari ini saya kayaknya akan kontrol ke dokter.
 
  #22  
Old
Riani...
 
Posts: 2
Default Salam kenal :)

Salam kenal bunda2 aku mu sharing nih....
Yg prtma pengalaman mamaku sewaktu hamil ketiga(adikku),jarak aku dan adik 13tahun, ketika hamil 2bln mama pendarahan sperti dtg bulan(wktu itu umur mamaku 35tahun)mnurut dokter, mama harus dikiret krn takut prkmbangan janin tdk smpurna mnurut dokter kandungan mama lemah,pilihan kdua mama harus bedrest diRS sampai melahirkan,tp krn tdk ada biaya mama bedrest dirumah,dokter memberi obat pnguat kandungan dan penambah darah.smakin besar kandungan smakin banyak pendarahannya,dan keadaan bayi sungsang sehingga harus di caesar,lalu mamah pergi k tukang pijit kandungan( dikota saya disebut paraji)Alhamdulillah posisi bayi normal kembali dan bisa melahirkan normal akan tetapi dg pendarahan hebat dan menghabiskan 10 labu darah, adik saya wktu itu beratnya 3,5kg dlm keadaan normal, utuh, sehat sampe skrg usia adik saya 16 tahun.stelah 4taun kmudian mama hamil lagi tetapi tidak ada keluhan dan bayi lahir normal.
mudah2an bermanfaat buat bunda2 smua, terimakasih

---------- Post added at 16:13 ---------- Previous post was at 15:56 ----------

...bersambung nih bunda2,yg prtama td blum selesai tp kburu kepencet.

Skrg aku mau sharing pngalamanku sndiri. harusnya skrg aku sedang hamil 10minggu, 3minggu lalu saya di USG dan usia kandungan saat itu diperkirakan 7w3d. tetapi janin nya blum klihatan, kantung hamilnya 2,33cm. Lalu td malam sy mengalami pendarahan sampe skrg sperti yg dtg bulan, sy periksa k dokter ktika di USG janinnya blum berkembang dan kantung hamil hnya membesar sedikit (kurang dr 1 cm) . dokter blum bisa memastikan penyebabnya lalu memberi saya obat pnguat kandungan Duphaston dan duvadilan.dokter menyarankn utk kembali lg 1 mggu kmudian dan jika tidak ada prkembangan, sy harus dikuret. Sedih banget deh, apalagi sy orgnya mudah panik dan suami sy baru 2minggu kmarin tugas ke luar negri baru pulang 6 bulan kemudian, sy tidak berani bilang suami krn takut dia kuatir. Sebisa mungkin sy ingin kandungan sy sehat, saya minta saran bunda2 smua, mungkin ada obat herbal/alternatif atw dokter yg bagus saya minta infonya, saya tinggal dibandung. terimakasih banyak
 
  #23  
Old
doraya...
 
Location: surabaya
Posts: 29
 
Bunda2 bersyukur ada forum ini yg bisa jadi ajang menguatkan ^^ (jadi mikir kenapa baru nemunya sekarang?)

Saya jg kuret krn BO akhir juni kemarin, karena mencoba untuk tegar dan tidak ingin ketauan sedih ama suami dan family...perasaan kehilangan saya simpen sendiri, ini kehamilan anak pertama yg sangat diharapkan keluarga (masalahnya ini cucu pertama dari pihak saya dan suami) akhirnya imbasnya malah ke kondisi badan...bobot saya turun drastis udah gitu kena infeksi pencernaan, asam lambung meningkat tinggi...wah rasanya gak karuan ampe2 saya sendiri berpikir "saya ini sakit apa yaaa?"

Alhamdulillah...bulan September kemarin saya hamil lg (sekarang jalan 18 minggu), saya juga terkadang masih trauma dan ketakutan ^^ tapi lebih banyak dibawa bahagianya sich dan sekarang juga lagi berdamai sama asam lambung yg tinggi, satu lagi yg membuat saya bahagia...saya menemukan forum ini untuk berbagi (Alhamdulillaaah bgtz)

Buat bunda Nina...tetep semangat yaaa, kita tidak pernah tau rencana Alloh SWT...yg pasti Alloh pasti memberikan yg terbaik buat kita ^^
 
  #24  
Old
NinaW...   TS 
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
Bunda2 bersyukur ada forum ini yg bisa jadi ajang menguatkan ^^ (jadi mikir kenapa baru nemunya sekarang?)

Saya jg kuret krn BO akhir juni kemarin, karena mencoba untuk tegar dan tidak ingin ketauan sedih ama suami dan family...perasaan kehilangan saya simpen sendiri, ini kehamilan anak pertama yg sangat diharapkan keluarga (masalahnya ini cucu pertama dari pihak saya dan suami) akhirnya imbasnya malah ke kondisi badan...bobot saya turun drastis udah gitu kena infeksi pencernaan, asam lambung meningkat tinggi...wah rasanya gak karuan ampe2 saya sendiri berpikir "saya ini sakit apa yaaa?"

Alhamdulillah...bulan September kemarin saya hamil lg (sekarang jalan 18 minggu), saya juga terkadang masih trauma dan ketakutan ^^ tapi lebih banyak dibawa bahagianya sich dan sekarang juga lagi berdamai sama asam lambung yg tinggi, satu lagi yg membuat saya bahagia...saya menemukan forum ini untuk berbagi (Alhamdulillaaah bgtz)

Buat bunda Nina...tetep semangat yaaa, kita tidak pernah tau rencana Alloh SWT...yg pasti Alloh pasti memberikan yg terbaik buat kita ^^
Salam kenal bunda dorayaki, selamat buat kehamilannya ya bun, setiap kesabaran dan keihklasan akan mendapatkan berkah yg luar biasa, kesabaran dan keiklasan bunda sudah mendapatkan berkah yang sangat indah yaitu bisa hamil lagi, mudah2an bunda selalu sehat sampai kelahiran baby yg lucu dan sehat.
 
  #25  
Old
ranee ...
 
Location: surabaya
Posts: 139
 
bunda2...mo nanya...klo divonis BO di usia 12 weeks or more itu, apa janin nya sudah terbentuk yah? ada detak jantungnya kah?
 
  #26  
Old
aisyah...
 
Location: malang
Posts: 177
 
salam kenal untk bunda2 smua..

sm sprt bunda dorayaki, aq brsyukur bs mnemukan forum sprti ni, skligus aq jg mnyesal knp bru skrg aq menemukan forum ini pdhl 2 bln yg lalu (november) aq mrasa sngt trpuruk dan hnya bs mnyimpan sndri ksedihanku stlh mnjalani kuretase..
stlh mmbaca baca postingan dr awal smpe akhir (sambil tak terasa air mata berlinang) aq ikut mrasakn efek positif dr forum ini, trnyta aq tak sndrian dan bgtu bnyk orng yg mngalami hal serupa dg ku dan mrka sling mnguatkn..Subhanalloh..

aq jg mngalami hal yg srupa. stlh mnunggu 2 th prnikahan, tpat 2th prnikahn aq positif hamil skligus itu adlh hadiah ultahku yg pling indah. aq jg mrasakn gjala khmilan normal sprti mual dsb. tp pd mnggu ke 9 aq mngalami flek dan smkin hr smkin jlas kluar darah merah. akhirnya mnggu ke 10 aq pndrahan hebat dan dktr mnyatakn aq BO, smpai2 krn aq ingn skli mmpertahankn khmilanku hingga aq gak mnghiraukn rasa skit diperutku pdhl wktu itu rahimku trs2an kontraksi dan udh trjdi bukaan 2. akhirnya dg berlinang air mata aq mengiyakn saran dkter untk kuretase (krn wktu itu aq sdh pucaaat bgt krn bnyk khilangn darah dan suamiku gak tega liatnya)..

bln ini aq brharap skli bs positif lg (harap2 cemas nunggu awal bln feb) dan smga aq bs kasih hdiah trindah untk ulth suamiku..
bunda2 smua mhon bantuan doanya agar aq bs sgra hamil lg..
krn aq ada kista endometriosis di ovarium kananku dan dktr blng aq hrs sgra hamil lg biar kistanya gak tambah gede lg krn dg hamil itu adalah obatnya..
krn jka haidku kmbali lancar mka kistaku bs tmbah bsar lg, dan aq hmpir tiap bln hrs msuk ugd cm krn mslh haid yg skitnya tak trtahankan..

trima ksh jg bagi bunda2 yg tlh ikut mmberi aq motivasi dan smngat (scra tdk lngsung) mlalui postingan2 sblumnya..
 
  #27  
Old
dian k...
 
Posts: 260
 
Hai bunda smua,

Kita senasib bunda, aku juga pernah BO. Kalau aku dari awal dokter sudah menduga memang ada kelainan di kehamilanku. Telat haid 3 minggu lebih baru ketahuan positif. Lalu perkembangan kantung janin dari minggu ke minggu lambaat banget, bentuknya juga tidak normal, kadang lonjong, pipih, panjang. Sampai usia 12w apa 13w gitu yah aku lupa, janinku tidak terlihat juga di usg 2D terpaksa coba usg transV, dan terlihat janinnya kecil sekali, tdk sesuai dgn usia nya. Itu juga janinnya tdk terdeteksi denyut jantungnya. Lalu nge flek dan saat tu langsung kuret, hiks sedih bgt. T.T
 
Segala sesuatu akan indah pada waktuNya
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanya/share pengalaman dong -- Diskusi Umum 2
Aku blight ovum di hamil minggu ke 9 -- Diskusi Umum 62
Share pengalaman dan rasany HSG dunk bunda2.. -- Diskusi Umum 3
share pengalaman hamil muda dong bun... -- Diskusi Umum 0
share pengalaman kehamilan -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com