Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
winda8...   TS 
 
Posts: 9
Default Hamil Kembar Harus Naik Berapa kg yah?

Halo Bunda2, saya mau tanya nih..kebetulan saya hamil kembar usia 16w itu berat badan saya harusnya naik berapa kg ya?
Sampai kmrn check up bb saya nambah 5kg dari 53 jadi 58..Kmrn awal2 mmg sempat mual muntah parah,akhir2 ini makannya udah bisa lumayan banyak..tapi yang tambah gede perutnya kalau badan saya ttp2 saja Saudara2 ada yang bilang gede ada yg bilang kurang,jadi bingung.
Kalau dari dokternya sendiri sih ga ada target yang penting harus makan banyak,beliau santai2 aja.Cuman saya takut mereka kurang gizi di dalam..
Atau mereka pintar makan ya bun,jadi keserep semua?
Mohon pencerahannya ya bun..
Terima kasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Selama berat janin di dlm batas normal saja bunda,gak perlu target berat bunda naik brp kg, tp hamil kembar gak sama target normalny dengan bayi tunggal, agak kurang sedikit BBnya gak masalah. Targetnya bunda tentu saja bayi lahir dgn berat min.2,5kg tiap bayi ya bund. Perjalanan masih panjang bunda, sehat2 ya bunda, kebayang klo sudah terasa gerakan debaynya mesti heboh di dalam perut. Banyak makan tinggi protein, gak harus daging, bisa telur, ikan, ayam. Ato yg nabati kacang2an, kedelai.
 
  #3  
Old
winda8...   TS 
 
Posts: 9
 
Makasih atas jawabannya Bunda Rekyan
Kalau bb debay di dalam udah bisa diukur di usia berapa yah?Kmrn saya tanya ke dokternya masih belum bisa soalnya masih kekecilan..nanti aja kalau udah gedean lagi.
Dari umur 7w saya udah dikasih obat suntik di pantat buat peregangan perut yang lebih besar jadi mereka bisa sampai 3kg dan ga ada kontraksi dini,kata dokternya sih..Semoga mmg beneran bisa
 
  #4  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Biasanya uk.20mgg ke atas bunda, klo skg ya bisa tp plg gak sampe 1ons. Iya bunda karena perutnya akan jauh lebih teregang ya bisa aja muncul stretch marknya lebih cepat. Rajin2 aja pke baby oil/minyak zaitun buat kulit perut biar lebih elastis. Biasanya klo dokter menganggap berat janinnya kurang bru deh bundanya ditarget naik sekian kg. Amannya sih bunda sekitar 2kg/bulan, jangan naik terlalu banyak/drastis juga. Minum susu gak bunda?
 
  #5  
Old
winda8...   TS 
 
Posts: 9
 
iya bun,ini skrg perut dah buncit sampe pusarnya jadi bodong dari ukuran 10w celana udah pada ga muat
Ada,tapi susu biasa.Sama dokternya diwanti2 ga boleh minum susu hamil,kayaknya gara2 kmrn mual parah jadi asam lambungnya takut berlebihan,kalau diminumi susu hamil nanti muntah lagi. Beliau malah nyaranin makan es krim setiap kali makan tapi saya cuman makan 2hari sekali,saya selingi puding susu sama keju,kmrn ada riwayat kolestrol juga soalnya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
berat badan, kembar


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda yg sedang hamil berapa normalnya naik bb tiap bulannya??? -- Diskusi Umum 30
Naik berapa kilo bun? -- Diskusi Umum 61
hasil usg 5w5d.. kembar tiga :) share donk bun, yg prnh hamil baby kembar.. -- Diskusi Umum 60
BBnya naik berapa bunda? -- Diskusi Umum 16
Harus berapa kali ML ya biar cepet hamil? -- Diskusi Umum 24


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com