Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
anacah...   TS 
 
Posts: 2
Smile panas perut,mual, muntah memasuki kehamilan 4 bulan

hai bunda semua salam kenal........saya terkadang suka mengalami panas perut,mual,muntah gitu.sekarang saya mau masuk uk 4,,,,,,saya suka ngerasa cemas bunda semua .tolong share dong pengalaman bunda semua.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ratiha...
 
Location: Surabaya
Posts: 388
 
Bunda, kehamilan setiap orang beda-beda jadi jangan terlalu cemas yah bund. Bunda sudah konsultasi ke dsog nya belum? Saya dulu waktu hamil muda juga mual-muntah terus bund. Tapi ada juga teman yang lain nggak ngerasain apa-apa. Yang penting walaupun muntah dan mual tetap dipaksakan makan makanan yang bergizi yah bund, dipaksakan walaupun sedikit tapi sering.
 
  #3  
Old
abahan...
 
Posts: 2
 
selamat malam. Bunda",mau nanya. istribsy sekarang menginjak kehamilan 17 w. hari ini kerasa dd nya seperti jalan" n terakhir kerasa dikiri. hanya disebelah prut kiri kerasa panas sekejap,seperti kaya tgn hbs megang cabe/rawit katanya n 2 kali. apakah ada dari bunda" yg ngalami hal sama? aman ga ya?
bapa nya ini bingung,maklum anak pertama.
 
  #4  
Old
Elly20...
 
Posts: 82
 
Replying to: View Post
hai bunda semua salam kenal........saya terkadang suka mengalami panas perut,mual,muntah gitu.sekarang saya mau masuk uk 4,,,,,,saya suka ngerasa cemas bunda semua .tolong share dong pengalaman bunda semua.
Salam kenal bunda, kehamilan saya 18w, masih mual dan muntah tp gak separah bulan 1-3, kl saya perut terasa begah, dokter menyarankan untuk makan sedikit per 2 jam, dikunyah yg lama, hindari makanan pedas dan minyak. Misal jam 8 makan pagi jam 10 makan buah, jam 12 makan siang, jam 14 makan oat, dst, terserah bunda. Org hamil gampang kena maag meskipun gak ada riwayat maag, tidak blh minum obat maag, bisa dioleskan minyak kayu putih, saya olesnya biasanya diperut atas dada dan punggung. Kadang nyeri, kram hal yg biasa juga krn rahim kita mengembang. jika masih kuatir cek ke dokter kandungan, buat daftar pertanyaan untuk ditanyakan sekalian di usg untuk lihat janinnya supaya lebih puas mengetahui keadaan janin. Semoga membantu dan lancar kehamilan kita semua ya bund...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan minggu ke 17 masih suka mual muntah -- Diskusi Umum 7
mual-mual saat kedinginan sampe muntah kuning ampe rasanya pahit -- Diskusi Umum 4
sering pusing,perut kaku,mual tapi ga muntah,, -- Diskusi Umum 6
mual muntah usia kandungn mau menginjak 7 bulan -- Diskusi Umum 18
Minta Tips ngatasin mual dan muntah berlebihan diawal kehamilan -- Diskusi Umum 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com