Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Rhea...
 
Location: Karawang
Posts: 55
 
Replying to: View Post
iyaa.... susah jg gmn caranya klo perut dah besar, tp malah harus srg ya ktnya biar pas persalinan, lbh mudah keluar baby'nya??

iyaaaa untuk sementara, qt pilih yg aman2 dulu ajaa...
Iya bund katanya sih biar gampang buat jalan lahir tp gatau jg sihhhhhhhhh....hihihihihiiiiiii
 
  #17  
Old
suci m...
 
Posts: 520
 
Replying to: View Post
@ bunda suci : tp ktnya yg diatas jg bahaya, berarti wanitanya yg lbh agresif gerak, jd kandungannya bs sdkt keguncang2...
terus memangnya gak boleh ya di keluarin di dalem? wah, knpa bun? apa pengaruhnya?
pdhl terakhir berhubungan, misua buangnya di dalem pula...
setau aq sie gitu, kalo mau aman malah sampe 3bulan ga ML dlu sampe janinnya bener2 kuat "jaga2" cs temenku gitu baru 2bulan eh ML terus sekarang udah keguguran deh...
tapi tergantung kondisi janinnya juga, kalo kuat ya gpp mungkin, tapi konsul dokter ato bidan dulu, kalo temenku yg 1 lg skrg g hamil 4bulan masih belum berani ML...
kalo masalah keluarin di dalem takutnya sperma bikin kontraksi, makannya kalo orang mau lahiran di hamil tua malah di saranin sering2 ML, soalnya biar cepet kontraksi.
 
  #18  
Old
Jeng M...
 
Posts: 3
 
kalo aq kok malah jadi males ya ML... normal gak...???
 
  #19  
Old
Rhea...
 
Location: Karawang
Posts: 55
 
Replying to: View Post
kalo aq kok malah jadi males ya ML... normal gak...???
Normal x ...hehe....
Kalo aku jd males brhubungan ...
Krna trimester prtamA sering mual muntah gini ....
 
  #20  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
aq waktu hamil bisa dihitung jari berapa kali ML, habis gairah ngedrop banget. sementara suami malah yg nafsuan hehe..! katanya sih, bumil dimata suaminya lebih seksi ^_^
wajar2 aja kok bunda nafsu ML hilang, karena kondisi qt yg serba ga nyaman (sakit ini-itu, gampang capek, badan terasa berat) juga faktor hormon.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #21  
Old
tya ri...
 
Posts: 300
 
kalau aku sebenarnya semangat2 aja buat berhubungan ma suami, tp suaminya jauuhh, jarang ketemu... terpaksa dech, "puasa" dulu slama 2 minggu sampai 1 bln...
 
  #22  
Old
floren...
 
Posts: 2
 
kehamilanku udh menginjak 6bln, dr prtma ak
hamil smpai skrg pun msh mlkukan hbungan
dgn misua, dgn gaya yg brbeda2, mudah2n
gda ap2 dgn kndungnku, dan 1 prtnyaan yg
saya ingin ada jawaban dr bunda2 trcinta di
sni, apkah ada gangguan kpd kndgan sya dgn
saya brhubungan tiap hari sm misua saya ?,
seblm'y perknlakn saya member baru dsni
nama saya florenciana
 
  #23  
Old
Aynie0...
 
Posts: 528
 
Hubungan intim di kehamilan trimester pertama, bolehkah? Mungkin beberapa pihak memperbolehkan pasangan suami istri untuk melakukannya. Sedangkan beberapa pihak melarangnya karena dapat membahayakan janin dalam kandungan. Terkadang, membicarakan masalah hubungan intim dalam rumah tangga menjadi hal sensitif. Perbedaan pendapat bisa terjadi antara suami dan istri. Lalu, solusi apakah diperbolehkannya berhubungan intim selama kehamilan trimester pertama atau tidak ialah dengan sama-sama melihat dari sudut pandang kesehatan.
Keamanan janin dan kondisi kesehatan istri menjadi prioritas penting ketika ingin melakukan hubungan intim. Pertama, Anda harus mengetahui usia kehamilan lalu memeriksa apakah kehamilannya beresiko besar atau tidak. Jika kehamilan Anda beresiko sehingga rentan terjadi keguguran atau kelahiran bayi prematur, sudah seharusnya menghindari aktivitas seksual untuk sementara waktu.
Kondisi yang termasuk ke dalam kondisi kehamilan beresiko tinggi antara lain, pernah keguguran, pernah melahirkan bayi prematur atau menunjukkan terjadinya kelahiran prematur seperti kontraksi uterus, pendarahan dalam vagina dan tidak bisa dicari apa penyebabnya, volume cairan amnion sedikit, plasenta previa (kondisi dimana plasenta menutup serviks pada jalan lahir), serviks lemah dan dilatasi prematur, dan kehamilan kembar.
Suami pun harus peka dan memperhatikan kondisi kejiwaan istrinya yang sedang mengandung. Mengingat banyak ibu hamil merasa tidak nyaman ketika berhubungan seksual karena sering muntah atau ukuran tubuhnya kian membesar. Bahkan ketika memasuki trimester ketiga, perhatian ibu hamil biasanya fokus pada persiapan melahirkan.
Kondisi seksual pada setiap individu berbeda, begitu pun saat kehamilan. Beberapa wanita, kehamilan justru meningkatkan dorongan seksual dan lainnya tidak. Pria pun memiliki pandangan berbeda pada hubungan seksual ketika pasangannya hamil. Ada yang menganggap bentuk fisik sang istri lebih seksi atau karena temperatur vagina lebih hangat pada masa kehamilan, sehingga lebih memberikan rangsangan seksual lebih erotis pada suami.
Adapun posisi berhubungan intim yang aman dilakukan pada masa kehamilan yaitu :
  • Posisi sendok kembar dimana wanita dan pria tidur pada satu sisi tubuh. Pria berada di belakang wanita dan keduanya menekuk tubuh seperti huruf C.
  • Posisi wanita tidur di salah satu sisi tempat tidur dengan kaki menyentuh lantai. Sedangkan pria berdiri di hadapannya. Pada posisi di sisi tempat tidur ini, “Mr. Happy” dapat dimasukkan jauh ke dalam namun harus pelan dan hati-hati.
  • Posisi sama sisi, baik dilakukan ketika kehamilan memasuki trimester akhir. Pria dan wanita tidur di sisi masing-masing, saling berhadapan, kaki pria masuk di bawah kaki wanita dan kaki wanita bisa lurus atau ditekuk. “Mr. Happy“dapat dimasukkan dari berbagai sudut.
  • Posisi lainnya, wanita tidur berbaring dan pria berada di salah satu sisi wanita. Pastikan posisi kaki wanita lebih dekat dengan kaki pria. Posisi ini memungkinkan wajah pasangan bisa terlihat dan lebih romantis.
  • Posisi yang bisa memuaskan Anda pada trimester kehamilan akhir yaitu wanita berada di atas. Posisi ini aman dilakukan asalkan “Mr. Happy” tidak masuk terlalu dalam.
Jika posisi-posisi di atas terasa tidak nyaman, cobalah mencari variasi seks lainnya. Misalnya, oral seks ataupun masturbasi secara bersama-sama. Dalam hal ini, jangan malu untuk menanyakan mengenai masalah hubungan intim kehamilan trimester pertama dan trimester lainnya saat berkunjung ke dokter kandungan.
 
  #24  
Old
Liezti...
 
Posts: 2
 
Bunda salam kenal........diusia kandunganku yg 5bln gairah ML nya msh ky penganten baru bun.....bahaya gk ya???????

---------- Post added at 15:19 ---------- Previous post was at 15:13 ----------

Bunda........bahaya gk y wat bumil bila ML Masih semangat bgettttt ky penfanten baru....P.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil boleh Tengkurep..?? -- Diskusi Umum 7
Hamil Muda -- Diskusi Umum 2
ibu hamil berenang, boleh ga ya??? -- Diskusi Umum 2
Selama Hamil Boleh di Pijat?? -- Diskusi Umum 14
stretching buat ibu hamil, boleh kah? -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com