Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
atycca...
 
Posts: 2
 
Siang bunda.. salam kenal. Aq baru gabung ni bun..
Bunda aq boleh tanya?
bulan desember 2013 lalu aq habis operasi KET,
Sdh 2 bln lalu pasca operasi, aku sdh 2 kali haid pasca operasi. Nah skrg udh sminggu telat, baca cerita bunda aynie sih sma cerita nya sperti aku. Klo nanti sya hamil lg seperti bunda itu bahaya gak ya bun. Kn blm lama pasca operasi..
 
  #17  
Old
arthat...
 
Posts: 8
 
Bunda aynie,stlh operasi ket smpet dsuru hsg ato dksi apa gt ma dkternya?cz kemarin ak jg gt dsru hsg ma dkternya katanya biar saluran tuba yg satunya terbuka n gk ket berulang lagi gt katanya....bner gk sih...
 
  #18  
Old
Aynie0...   TS 
 
Posts: 528
 
alhamdululah bunda2 aku dah lahiran juli'14 baby ku dah 9bln skrg...selama hamil baik2 saja bun nga ad kendala di perut...bahkan lahir normal bun saya....sekarang saya juga lagi hamil lagi sudah jalan 5bulan...
oia bunda saya nga pernah hsg atau mnum apapun dri dokter 3bulan paaca ket langsung hamil lagi.
 
  #19  
Old
Bunda ...
 
Posts: 63
 
Bunda aynie :
Syukur Alhamdulillah ya bunda pasca operasu ket 2 bln kemudian bubda dikasi rezeki hamil lagi sm Allah swt dan sekarang bunda aynie sedang hamil lagi? Benar benar kuasa Allah ya bun... :')
Semoga rezeki sayabjg seperti bunda ya... karena saya juga sudah 2x hamil dan yg hamil pertama keguguran dan yg ke 2 KET dan tuba kanan saya yg diangkat... dan ini sudah 2x haid pasca op... semoga saya bisa segera hamil sehat tanpa hambatan apapun. Aamiin allahumma aamiin.

Btw bunda aynie dulu penyebab ket nya ada dijelasin ga sama dokternya?
 
  #20  
Old
Aynie0...   TS 
 
Posts: 528
 
Bunda risna@@@@Iya bun alhamdulilah rejeki nga kemana bun asal kita mau sabar dan banyak berdoa hilang dua di kasih dua alhamdulilah bun.....kemungkinan bisa dari keputihan bun yang tersumbat jadi nya si sperma tidak bisa lewat gitu kata dokter ku bun...semoga bunda segera cepet hamil lagi yah sampai lahir sehat dan selamat....
 
  #21  
Old
ivande...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 725
 
Halo bunds...
Saya coba jawab ya, mudah-mudahan berkenan dan mengena jawabannya.
KET artinya hamil di luar rongga rahim. Bisa di saluran telur atau di sambungan saluran telur dengan rongga rahim, atau di perut.
Operasi KET secara konvensional (sayatan besar) dengan secara laparoskopi (sayatan minimal), berbeda dengan operasi sesar. Yaitu tidak melukai rahim, kecuali kalau KET terjadi di sambungan saluran telur dengan rongga rahim.
Kehamilan pasca KET harus diwaspadai ya bund, ada resiko KET berulang di kehamilan berikutnya sebesar 10-15%, jadi begitu tau hamil, langsung cek ke dokter untuk USG. Kalau belum jelas, minta USG transvaginal sekalian.
Jarak antara operasi KET dengan rencana kehamilan berikut tergantung jenis operasinya, tapi biasa nggak perlu terlalu lama sampai bertahun-tahun.
Sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan kalau HSG pasca operasi KET bisa menghindari untuk terulangnya KET di kehamilan berikut bund, tapi mungkin pengalaman dari dokternya saja begitu ya bund.
Kesimpulan, jangan takut kalau sekarang sudah hamil lagi pasca KET bund, apalagi kalau sudah pernah USG dan kehamilannya didapatkan di dalam rongga rahim.

Keep positif bund, kasian debay klo bundanya stress....
 
www.instagram.com/ivanderutama
www.youtube.com/user/drivanderutama
@ivanderutama
  #22  
Old
rifah...
 
Posts: 13
 
Bunda-bunda…ada yang pernah mengalami seperti saya kah?
(cerita sedikit) 2 bulan yang lalu (23 Maret 2014) saya operasi KET karena hami diluar kandungan, saluran indung telur saya yang kiri dipotong. Sebulan setelah operasi saya kontrol, kata dokternya saluran indung telur saya yang kanan kondisinya bengkak (tidak dijelaskan karena apa), dan saya tidak diberi obat, tapi saya disuruh segera hamil lagi dalam jangka waktu 3 bulan ini, jika tidak hamil akan dicek salurannya (apakah ada penyumbatan ato tidak). Yang mau saya tanyakan :1.apakah tidak berbahaya jika saya mencoba program hamil lagi (karena saya takut dan trauma) kalo nantinya gagal lagi, kan saluran indung telur saya tinggal yang kanan. 2. adakan obat atau makanan/buah2an untuk menormalkan saluran indung telur saya yang bengkak (karena kata dokter saya, kalo sudah bengkak tidak bisa kembali normal). Mohon infonya bunda…
 
  #23  
Old
Aynie0...   TS 
 
Posts: 528
 
Bunda rifah @@ coba di tanyakan lagi bengkak nya kenapa atau cari opini dari dr lain bila bunda meragu ... Saran saya cari dr lain aja bun dr yang nga pelit kata2 yg bagus.
 
  #24  
Old
rifah...
 
Posts: 13
 
Bunda anynie03 : iya bun, saya cari secound opini ke dokter kandungan lain, baik banget kasih penjelasan, tapi kok malah bilangnya "ibu percaya saja sama dokter yang mengoperasi ibu, karena dia yang lebih tau kondisi saluran indung telur ibu waktu operasi"...jadi saya binggung skrng.
 
  #25  
Old
NieSha...
 
Posts: 1
 
Siang bunda,, seneng rasanya nemu forum ini jdi ngerasa gk sendirian ngalami kejadian kyk gini.. Bln april kmrn saya hbs operasi Ket trs dokter nyaranin minimal 3 bln bisa hamil lg, awalnya takut krn bekas operasi nya tp alhamdulillah bln ini saya di nyatakan hamil 1 bln sma bidan Tp yg bikn il fil bidan blg saya terlalu cepat hamilnya cz kondisi bekas luka operasi khawatir blm kuat katanya .. jdi agak down jg selama kehamilan nanti yg semakin membesar kira2 apa ndak apa2 ya bekas luka operasinya ?, mohon bantuan info dong bunda buat penyemangat kehamilan maklum ini kehamilan kedua pasca operasi kmrn jg anak pertama yg sekian tahun saya nanti
terima kasih bunda..
 
  #26  
Old
raisaw...
 
Posts: 166
 
Slm knal para bunda , mhon info itu khamilan ethopik itu apa ya ? Dan bgaimana ciri2 nya ? Trmksh sblm nya bun
 
  #27  
Old
hanifr...
 
Posts: 2
 
Salam Kenal bunda semua..sy baru bergabung disini nih
mau curhat sekalian akhir bulan agustus 2014 kmrn sy kena kehamilan ektopik,dan saluran tuba kanan saya ditutup,tp kt dokter kondisi tuba kiri sy smua sehat dan kuat..tp sy bru diperbolehkan hamil lg 6bln-1 tahun lg,katanya biat kulit perutnya ga skit pas lg hamil,tp dilarang pke KB
bunda" sklian yg pernah KET sy boleh tau rata" bisa hamil lg stlh operasi KET brp lama?dan keluhannya apa saat hamil?

raisawilhesti mungkin sy bisa bantu sdkit pertanyaannya,brhubung sy sudah pernah mengalami,kehamilan ektopik ato KET itu kehamilan diluar rahim, ciri"nya wktu sy dlu pd saat USG luar ga keliatan apa" pdhl testpack hasilnya hamil dan kalau dihitung kehamilan sudah masuk 5minggu yg kalau normal sudah terlihat di USG,dan perut bawah kanan sakit dan ternyata kehamilan sy di tuba sebelah kanan,cm sgtu ciri"nya..tp pas 10minggu kehamilan,di saat sy sehat" aja,perut tiba" sakit dahsyat dan lgsg hitungan menit sy pingsan saat d bw k RS kondisi HB sy 7,15mnit kmudian lgsg HB sy 4,jd lgsg dilakukan tindakan krn sy mengalami pendarahan dalam..kl kt dokter janin sy sehat bahkan trs tumbuh smpe 10minggu,tp krn tidak pd tempatnya trpaksa diangkat..untuk skdar waspada jika udh postif hamil lgsg lakukan usg kl tidak terlihat cb cek pke usg dalam
 
  #28  
Old
Bunda ...
 
Posts: 63
 
Bunda Hanifr18 dan bunda rifah...
Sebelumnya salam kenal ya. Saya coba bantu jawab pertanyaan bunda2 ya. Saya operasi Ket 28 januari 2014, bulan juni saya dinyatakan positif hamil dan sekarang kehamilan saya sudah 7 bulan bunda. ALhamdulillah dgn segala izin Allah swt tidak ada keluhan apa2 pada bekas operasi saya smpai hamil besar sperti skrg ini. Cuma hanya terkadang ada rasa gatal aja. Kalau utk rasa nyeri sama skali tidak ada bun. Utk brapa lama bisa hamil lahi stelah operasi Ket, mnurut saya pribadi itu smua tergantung dri rezeki yg Allah berikan ya bun yang penting siap operasi jangan KB dan terus berdoa dan berusaha semaksimal mgkin
 
  #29  
Old
yunipa...
 
Posts: 1
 
Lam knal bun..mau tnya neh, bulan agustus kmaren sya abis operasi ket, dan bln november ini sya hamil lg...bahaya gak bun kehamilan ini pada luka bekas operasi?
 
  #30  
Old
Bunda ...
 
Location: Madura
Posts: 1,053
 
Replying to: View Post
Lam knal bun..mau tnya neh, bulan agustus kmaren sya abis operasi ket, dan bln november ini sya hamil lg...bahaya gak bun kehamilan ini pada luka bekas operasi?
salam kenal jg bunda.
Aku jg abiz operasi ket november 2014 kmren. InsyaALLAH gak bahaya bunda. Gmn kehamilan bunda skrg? ap sudah melahirkan?
 
My Girls Y and My Boy A. My honey jadilah anak yg shaliha & shalih. Doa kami menyertaimu nak...
Keep fighting...!
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
berbagi pengalaman yukk..pengen hamil pasca operasi hamil di luar kandungan -- Ngobrol Apa Saja 75
Bekas operasi di perut -- Ngobrol Apa Saja 8
Hasil USG ada cairan bebas di luar rahim -- Diskusi Umum 37
Luka Bekas Operasi HPV Gak Sembuh2,,,padahaL Lagi hamiL 10W :'( -- Diskusi Umum 44
bekas operasi -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com