Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Yenni ...
 
Location: London
Posts: 477
 
hi bunda kucik2, dan bunda lainnyasalam kenal...
bagi info aja, suami aku juga mengalami permasalahan yg sama dg sperma nya. pergerakan sperma nya lemah, hasil lab sperma ini dia dapat sekitar 3thn lalu di negara dia, Itali. trus sebelum menikah sama aku, dia ngomongin permasalahan ini soalnya kami bener2 pengin punya anak dan dia bilang dari awal pernikahan spaya aku gk kecewa, kalo pergerakan sperma dia lemah, tp bukan berarti gk bisa punya anak. cuma diperlukan pengawasan dokter kalo punya anak.
nah, trus 1,5thn lalu 3bulan sebelum kami nikah, kami konsultasi dokter permasalahan ini di indonesia. trus disuruh tes sperma biar dokter tau gmn kualitas sperma dia. hasilnya bagus. aku ma calon suamiku waktu itu malah kaget, loh kok bisa, padahal dokter di itali bilangnya musti konsumsi 1 macam obat dulu biar bs punya anak.
kami ikuti saran dokter di indonesia yg kasih aku beberapa macam pil buat vitamin. 6bulan promil gk ada hasil. kami pikir , sudahlah, pasrah aja.trus kami pindah london dan kami fokus ke cari uang aja, biar pikiran gk ke pengin pnya anak mulu, soalnya aku pengin banget bunda.
kami pikir, kerja dulu, mapan di sini trus mau promil disini yg katanya teknologi lebih maju. baru 4 bulan tinggal disini, tanpa promil, tanpa ngoyo mikir bagaimana caranya hamil, krn yg ada cuma sama2 sibuk kerja,. sampe kami ketemu cuma pas malam mo tidur. jadi ya jarang melakukan hubungan badan. paling 2minggu sekali
alhamdulilah malah kedapatan hamil 2bulan waktu itu. kaget dan seneng bunda. kita tanya dokter sini, ternyata kalo permasalahan cuma sperma suami itu masih bisa diperbaiki dg treatment dan konsumsi obat dokter.
ini kisahku bunda sekarang jalan uk 23w semoga menjadi pemicu buat bunda2 yg lain yg punya permasalahan yg sama dg kami
 
  #17  
Old
Novi A...
 
Posts: 189
 
wah,, suamiku hrs cek sperma dl yah...

bun,, mw tanya klo cek sperma brapa ya harganya? dan d rmh skt mana yah yg bgs klo d bandung?
mohon bantuannya bun....
 
  #18  
Old
Yenni ...
 
Location: London
Posts: 477
 
bunda novi, aku dulu konsultasi ke dokter dulu trus dpt surat rekomendasi buat cek sperma di laboraterium
 
  #19  
Old
albari...
 
Posts: 1
 
met sore semua, saya baru 1thn menikah, blm diberikan baby, (amat sangat bs secepatnya punya baby *secara di kelg saya baru saya yg menikah, jd ortu sangat ingin punya cucu) november kmrin pas setahun menikah aq cek ke doktr spesilis andrologi dn suami saya dinyatakan doktr trkena aglioasthenozoospermia, bgitu dimobil prjalanan pulang udh gak kuat nahan akhirnya banjir juga ni mata....apalagi doktr mnyatakan jalan satu2nya utk pnya baby dgn cara bayi tabung, prcaya gak prcaya tp mungkn ini jalannya. positive thinking, tdnya saya mw menunda tp setelah baca tulisan diatas dgn kasus yg sama dn usia pernikahan yg cukup lama aq rasa mang jalan satu2nya adlh bayi tabung, kalo bunda punya info lain, boleh yaa dishare utk masukan saya dn suami....oiyaaa dpt bocoran dr doktr androlog katanya skrg proses bayi tabungnya aja 16jt thun depan bakal naik jd 19jt...soo bunda ttp smangat semuanya yg mw punya baby dn lagi ikut promil bayi tabung, smoga brhasil ya.....manusia hanya brusaha smoga usaha ini gak sia2 ya...
 
  #20  
Old
dewiny...
 
Posts: 14
 
Suami saya pernah Gondongan Bund, 6 bulan yg lalu sakitnya
testisnya sampe bengkak kemerahan gitu bund

Dan kemaren (10 Jan 2014) melakukan test sperma dan hasilnya Azoozpermia..

Gimana nih Bund?
Ada yg pernah mengalaminya tidak?
Dan akhirnya sukses hamil dengan normal?

mohon shared nya
 
  #21  
Old
w4hy8...
 
Posts: 5
 
santai aza bun suamiq juga oligoasthenozoospermia,tapi kata dokter q smw jenis kelainan sperma bisa diperbaiki koq dengan hidup sehat tapi juga agak lama prosesnya bun qta sabaaaaaarrr za dulu bun
 
  #22  
Old
eugeni...
 
Posts: 46
 
Bunda ada yg rahim terbalik tapi bisa hamil?apa harus inseminasi?
 
  #23  
Old
sonnyw...
Non-aktif
 
Location: Surabaya
Posts: 25
 
Saya ingin sharing salah satu tips untuk bisa membantu agar ibu2 yang belum bisa hamil,agar akhirnya bisa dikaruniai momongan.
Ini kesaksian dari pengalaman kami,saya dan istri.
Kami memang menggunakan terapi produk khusus, yaitu kombinasi produk Cellfood dan Spirulina.
Info produk dan kesaksian kami, silakan di cek di link ini
SORE Distribution : ATM - Kesaksian Kehamilan
Jika ingin konsultasi dengan saya seputar hal ini, silakan add pin BB saya atau whatsapp saya.
Semoga bermanfaat.

Sonny Winata
Pin BB : 746A731F
Whatsapp : 08978-7777-79
YM : sonnywinata
Email : sonnywinata@gmail.com
website : SORE Distribution : ATM - halaman utama
website : Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia
 
  #24  
Old
rizhaa...
Non-aktif
 
Posts: 126
 
Ya yg sbar za buat semua bunda..
 
  #25  
Old
Nita r...
 
Posts: 649
 
Bunda kucik2... trims loh artikelnya...
Sangat memberi info buat bunda2 yg lama menunggu kehamilan.... harus lebih berpikiran terbuka....
 
  #26  
Old
Filly...
 
Posts: 22
 
Replying to: View Post
Bunda2 yang mungkin sedang menantikan buah hati atau sedang merancang program kehamilan bersama pasangan...aq mo berbagi info tentang penyebab sulitnya terjadi kehamilan yang disebabkan oleh faktor suami. kenapa aq bikin thread ini? Karena selama ini aq banyak mendengar keluhan para wanita yang sudah menikah selama berbulan atau bahkan bertahun2 dan belum dikaruniai kehamilan, menjadi sasaran cemoohan keluarga bahkan lingkungannya. wanita yang tidak dapat 'dihamili' dituduh dan dituding mandul.
Namun, benarkah kehamilan yang tidak terjadi itu penyebabnya hanya karena wanita? apa para istri yakin bahwa suami2 mereka 100% subur? ini saatnya para istri juga mempertanyakan penyebab sulitnya kehamilan terjadi bukan hanya dari sisinya saja tapi juga dari sisi suami. jika suami dan istri mau dan 'rela' menyingkirkan segala ego dan mengakui: "ternyata memang saya yang kurang subur" lalu mengambil langkah2 tepat lewat bimbingan medis, aq yakin segala ikhtiar akan segera membuahkan hasil. tinggal memasrahkan segala ketentuan dan keputusan akhir dari ikhtiar itu pada Yang Maha Kuasa.
*ini merupakan refleksi kekecewaanku pada salah seorang teman yang sudah bertahun2 menikah dan belum dikaruniai keturunan. ia sangat ingin menjalani program kehamilan melalui jalur medis namun sang suami tidak pernah mau diajak berkonsultasi ke dokter. akhirnya, sang istri hanya dapat memendam kekecewaan bertahun2....*

sperma akan sukses membuahi jika memenuhi syarat berikut:

1. Jumlah Sperma
Cairan yang dikeluarkan pria pada saat ejakulasi sewaktu senggama disebut cairan semen. Volume normal cairan semen sekitar 2-5 ml. Cairan semen ini berwarna putih mutiara dan berbau khas langu dengan pH 7-8. volume cairan semen dianggap rendah secara abnormal jika kurang dari 1,5 ml. Volume semen melebihi 5 ml juga dianggap abnormal.
sperm-countDalam cairan semen inilah jumlah spermatozoa merupakan penentu keberhasilan memperoleh keturunan. Yang normal, jumlah spermatozoanya sekitar 20 juta/ml. Pada pria ditemukan kasus spermatozoa yang kurang (oligozoospermia) atau bahkan tak ditemukan sel sperma sama sekali (azoospermia).
Kecuali sel-sel spermatozoa, dalam cairan semen ini terdapat zat-zat lain yang berasal dari kelenjar-kelenjar sekitar reproduksi pria. Zat-zat itu berfungsi menyuplai makanan dan mempertahankan kualitas spermatozoa sehingga bisa bertahan hidup sampai masuk ke dalam saluran reproduksi wanita.
2. Kelainan Bentuk (Morfologi)
Sperma yang normal berbentuk seperti kecebong. Terdiri dari kepala, tubuh, dan ekor. Kelainan seperti kepala kecil atau tak memiliki ekor akan mempengaruhi pergerakan sperma. Ini tentu saja akan mempersulit sel sperma mencapai sel telur.
3. Pergerakan Lemah
Untuk mencapai sel telur, sel sperma harus mampu melakukan perjalanan panjang. Ini pun menjadi penentu terjadinya pembuahan. Jumlah sel sperma yang cukup, jika tak dibarengi pergerakan yang normal, membuat sel sperma tak akan mencapai sel telur. Sebaliknya, kendati jumlahnya sedikit namun pergerakannya cepat, bisa mencapai sel telur.
Kasus lemahnya pergerakan sperma (asthenozoospermia) kerap dijumpai. Adakalanya malah spermatozoa mati (necrozoospermia). Gerakan spermatozoa dibagi dalam 4 kategori:
a. Bergerak cepat dan maju lurus
b. Bergerak lambat dan sulit maju lurus
c. Tak bergerak maju (bergerak di tempat)
d. Tak bergerak.
Sperma dikatakan normal bila memiliki gerakan normal dengan kategori a lebih besar atau sama dengan 25% atau kategori b lebih besar atau sama dengan 50%.
Spermatozoa yang normal satu sama lain terpisah dan bergerak sesuai arahnya masing-masing. Dalam keadaan tertentu, spermatozoa abnormal bergerombol, berikatan satu sama lain, dan tak bergerak. Keadaan tersebut dikatakan terjadi aglutinasi. Aglutinasi dapat terjadi karena terjadi kelainan imunologis di mana sel telur menolak sel sperma.
4. Cairan Semen Terlalu Kental
Cairan semen yang terlalu kental mengakibatkan sel sperma sulit bergerak. Pembuahan pun jadi sulit karena sel sperma tak berhasil mencapai sel telur. Pada kasus normal, saat diejakulasikan, cairan semen dalam bentuk yang kental akan mencair (liquifaksi) antara 15-60 menit.
5. Saluran Tersumbat
Saat ejakulasi, sperma keluar dari testis menuju penis melalui saluran yang sangat halus. Jika saluran-saluran itu tersumbat, maka sperma tak bisa keluar. Umumnya hal ini disebabkan trauma pada benturan. Bisa juga karena kurang menjaga kebersihan alat kelamin sehingga menyuburkan kehidupan virus atau bakteri.
6. Kerusakan Testis
Testis dapat rusak karena virus dan berbagai infeksi, seperti gondongan, gonorrhea, sifilis, dan sebagainya. Untuk diketahui, testis merupakan pabrik sperma. Dengan demikian kesehatannya harus dijaga. Soalnya, testis yang sehat akan menghasilkan sperma yang baik secara kualitas dan kuantitas.
Testis ini sangat sensitif. Mudah sekali dipengaruhi oleh faktor-faktor luar. Jika testis terganggu, produksi sperma bisa terganggu. Mungkin saat berhubungan, pria tetap mengeluarkan sperma. Hanya saja tanpa sel sperma (azoospermia).
Hai bunda smua. Sya bru gabung dsni. Biasanya cuma nyimak aja.
Sya jg lg promil nih udh 2bln berturut2 minum obt yg d sarankan dokter.
krna suami sya di vonis mengalami Asthenoteratozoospermia.
Dokter bilang bisa sembuh asalkan rutin minum obat slma 3 bln tnp ptus. Kalau blm sembuh dokter malah saranin inseminasi
T_T
tapi sya & suami akan tetap ikhtiar & pasrah kan sma Allah.
Karna hanya sang Pencipta yg bisa memberikan kapan wktunya kami menimang buah hati.
Doakan kami ya bunda2 sayang.. supaya usaha kami membuahkan hasil.
Walaupun akhir bln ni waktunya sya haid, sya masih pny wkt 1 bln lg utk jalankan saran dokter dgn konsumsi obt2 tsb.
Ohya, usia pernikahan kami sudah 1th 4bln. 3bln stlh menikah sya membeli TP merk sensitif yg lmyn akurat 99.9%, krna exp.date nya agsts 2015, sya pake aja td pgi dan hasilnya 1 garis doang.
Masih harus berjuang nih bund.. mohon doanya ya.
Dan buat para Bunda yg pny masalah sperti sya, smoga ada hasil positif tinggal menunggu wkt ya. Amiiiin.
 
  #27  
Old
Triay...
 
Posts: 2
 
assalamu'alaikum bunda2
sya udh 2th menikah tp belum di dikaruniai baby juga,udh chek dokter spog hasil sya alhamdulillah sehat,tp suami hasil lab nya asthenozoospermia...
skrng lagi promilnya... suami sya ksih minum jus semangka+tomat ,sam minim madu asli ,..klu sudah pernah coba itu kira2 mash kurang gak ya bun? share dong bun minum jusnya cma 1 gelas atau berpa gelas ya bun..?
 
  #28  
Old
wahyu1...
 
Posts: 79
 
Semangka setengah buah perhari, bun. Insyaallah
 
  #29  
Old
arfind...
 
Posts: 2
 
Klo aglitunasi hasilnya grade 1 artinya apa ya?
 
  #30  
Old
miss u...
 
Posts: 5
 
bunda mia.. skrg sdh dpt tiket h yaa??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sering meludah dari awal kehamilan -- Diskusi Umum 17
keputihan penyebab sulit hamil? -- Diskusi Umum 27
apakah kegemukan penyebab blm hamil -- Diskusi Umum 4
flek di usia kehamilan lbh dari 3 bulan -- Diskusi Umum 17
Faktor-faktor saat kehamilan -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com