Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ianluv...   TS 
 
Location: Bekasi
Posts: 50
Default yg berhasil promil di dokter share ya ??

hallo bunda,,

ada yg berhasil promil di dokter gaak yaa??

minta info dan tahapan2nya yaa bunda semua

makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
indah pada waktunya
  #2  
Old
bunda ...
 
Posts: 26
 
lam knal bunda nita,

aq ikut promil dr awal nov kmaren bun & ke dokternya sebulan 2x. awalnya sih giat bgt bun & jalani semua rule dr dokter. mulai dr pengaturan ML pd saat masa subur, konsumsi vit dll. smp akhrnya pada awal jan ( tgl 4 jan aq mens ). pd saat itu kecewa berat krn pas kontol pertengahan des '12, dokter optimis bgt januari bakal +. tgl 8 jan '13 jdwal kontrol ke dokter. ama dokternya sih kembali dikasi penyubur ( profertil buat aq n tribestan buat suami ). ini sudah kedua kalinya aq&suami dpt obat yg sama. trus tgl 20 jan wktnya kontrol lg. wkt itu aq uda sepakat ama suami kalo ntar tgl 20 jan kita ga ke dokter lagi. udah stop aja promil ke dokter. maunya promil yg alami aja, apalagi stlah 4x ke dokter dana yg uda keluar lumayan jg ternyata nah sejak saat itu kita ML ga pake ngatur2 tgl, mau ML ya lgs ayo aja, hehe... bahkan aq jg ga takut2 lg kyk dulu. dulu mah aq ati2 bgt, klo uda mo dket tgl mens gitu, aq udah ati2 bgt jalannya, naek motor jg pelan2 krn berharap ada dede di peyut. bahkan tgl 24 jan aq ada tugas ktr keluar pulau. aq kan tinggal di denpasar, saat itu aq harus audit ke nusa lembongan, hrs naek boat skitar 30 mnit yg mana ombaknya naudzubillah....ngeriii. trus sampe disana aq snorkling jg, naek banana boat jg. tenang2 aja deh bun tanpa beban sm skali. trus tgl 31 aq ada sdikit flek pas mau dhuhur. aq pikir, yah nasib2....blom ada dede ternyata. nah pas magrib aq mau mandi aq liat di cd, kok fleknya ga nambah? biasanya 4-5 jam stlah flek gitu lgs mensku lancar & byk. smp besoknya pun ttp ga ada tanda2 M dtg, waduh....H2C nih jadinya. akhirnya tgl 2 feb '13 subuh2 aq TP, hasilnya -....haiyyahhhh kecewa &kecewa lg. bis tuh aq shalat subuh. stlah shalat aq masih berharap strip itu berubah menjadi 2, makanya aq tengok lagi tuh TP. Masya Allah, ternyata ada dua strip mski strip kedua masih samaaaar bgt. Subhanallah girangnya aq&suami. aq lgs jaga diri bner2 bund krn ngrasa pasti ada dede. aq tgu lagi slama 4 hr, tgl 6 tp lg n tetep hasilnya 2 strip tp yg 1 samar. tgl 7 aq ke dokter & hasil USG menyatakan aq + hamil. sekarang uda masuk 8w. gitu sih critaku bun.....maaf critanya panjang bgt,,,
 
  #3  
Old
Isyah...
 
Location: Kuala lumpur
Posts: 653
 
Seneng ya bund selamat yaaaah heheh memang kalo rejeki gak kemana,apalagi bunda udah usaha dan berjuang and smua psti akan indah tinggal ilmu hati yaitu sbaar dan iklas semnagaaat bund
 
  #4  
Old
ianluv...   TS 
 
Location: Bekasi
Posts: 50
 
sebelumnya selamat ya bun atas kehamilannya, semoga lancar smp melahirkan.

oh gtu yaa, bunda adam berapa lama nikahnya ? kosong brp lama bun ?

aq udah 15 bulan nikahnya tp mulai ngatur jadwal ML di masa subur baru mulai desember 2012, jd baru 3 siklus ini, setahun kebelakang agak kurang intensitas MLny krn kami berdua sama2 kerja jadi paling seminggu sekali bun,hehheeee
skrg baru selese masburnya berharap sih bulan depan gak M yaa bun, krn klo M msh dtg mau ke dokter (rencananya).

bunda promil ke dokter sudah menghabiskan budget brp ? soalnya perlu diperhitungkan dulu yaa,,hheeeee
 
indah pada waktunya
  #5  
Old
anggre...
 
Posts: 373
 
bunda nie ada artikel nice info lho!

Apa saja yang akan diperiksa?
Dokter kandungan akan memeriksa kedua pasangan terutama wanita karena sesuai dengan bidang keahliannya. Pertama akan dilakukan pendataan awal dimana akan ditanyakan : riwayat pasien, meliputi riwayat kesehatan, perkawinan, hubungan intim, kehamilan (bila pernah), siklus haid, dan sebagainya. Selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik umum (tekanan darah, berat badan, tinggi badan) dan pemeriksaan fisik ginekologis (kandungan) yang juga dikenal sebagai pemeriksaan dalam. Dokter akan menilai organ genitalia eksterna (bagian luar) seperti vulva, vagina dan mulut rahim, dan pada saat bersamaan akan dilakukan perabaan pada organ genitalia interna (bagian dalam) menilai kondisi rahim, indung telur dan mencari adanya tumor kandungan.


Juga akan dilakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) untuk melihat anatomi rahim, indung telur, saluran telur dan adanya massa (tumor) kandungan seperti kista, mioma, polip dan sebagainya. Pemeriksaan USG idealnya dilakukan menggunakan alat yang dimasukkan ke dalam vagina (transvaginal) atau jika tidak ada dapat menggunakan USG transabdominal (melalui dinding perut yang membutuhkan kondisi kandung kemih penuh guna memudahkan pemeriksaan).
Selanjutnya dokter akan meminta Anda untuk melakukan pemeriksaan laboratorium, yaitu: pemeriksaan darah rutin dan urin. Apabila dibutuhkan akan dilakukan pemeriksaan hormon reproduksi. Pemeriksaan darah dilakukan sebanyak dua kali pemeriksaan, yaitu hormon FSH, LH, Estradiol, dan Prolaktin pada hari ke 2-3 siklus haid. Kemudian pada hari ke-21 siklus haid akan diperiksa hormon progesteron. Pemeriksaan hormonal cukup penting untuk medapatkan kondisi kemampuan reproduksi seperti pola dasar hormonal dan cadangan telur (ovarian reserve) serta adanya ovulasi.


Jika dianggap perlu dokter akan menambahkan pemeriksaan hormon testosteron, dan hormon tiroid, serta pemeriksaan terhadap infeksi TORCH (toksoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, Herpes simpleks), Klamidia. Apabila ada riwayat keguguran berulang maka akan dilakukan pemeriksaan terhadap kelainan Sindroma Antifosfolipid (APS) dengan memeriksa Antibodi Anticardiolipin (ACA) dan Lupus Antikoagulan. Jika ada kecurigaan adanya kelainan Sindroma ovarium polikistik (PCOs) maka akan ditambahkan pemeriksaan hormon insulin puasa.


Untuk menilai keadaan rongga rahim dan saluran telur (tuba falopii) dokter akan meminta pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG) di bagian Radiologi. Umumnya dilakukan pada hari ke 9-11 siklus haid. Dianjurkan tidak senggama paling sedikit 2 hari sebelum tindakan. HSG dilakukan dengan cara menyuntikan larutan radioopak melalui mulut rahim ke dalam rahim dan saluran telur. HSG tidak boleh dilakukan pada pasien infeksi kandungan. Selain HSG, tindakan sejenis bisa juga dilakukan metoda Histerosonografi (tindakannya dikenal juga sebagai SIS) dengan menggunakan cairan fisiologis /Saline yang dicampur dengan antibiotika dan anti radang pada hari ke 9-10 siklus haid. Tindakan ini juga ingin melihat kondisi rahim dan rongganya serta saluran telur. Tindakan ini mirip dengan Hidrotubasi (atau dikenal awam sebagai “peniupan”) namun dipantau langsung menggunakan USG.


Pemeriksaan pada suami
Umumnya dokter kandungan akan memberikan pengantar bagi suami untuk melakukan pemeriksaan Analisis sperma. Pemeriksaan dilakukan setelah menghindari hubungan intim selama 3-4 hari. Agar hasilnya akurat dilakukan dengan cara masturbasi dan ditampung pada pot khusus. Hanya jika dijumpai kesulitan dalam masturbasi maka pengambilan dilakukan melalui hubungan intim. Jarak pengambilan sampel dengan pemeriksaan tidak lebih dari 1 jam sehingga sebaiknya dilakukan pada atau dekat dengan laboratorium pemeriksaan.
Apabila ditemukan adanya kelainan pada sperma, maka dapat dilakukan Pemeriksaan Imunoandrologis dan konsultasi suami dengan dokter spesialis andrologi dan bedah urologi untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam seperti: Pemeriksaan fisik urologis/andrologi, pemeriksaan USG testis dan prostat. Bahkan pada kondisi tidak ditemukan sel sperma dalam air mani dan gagal dilakukan terapi dapat dilakukan pemeriksaan biopsi testis.

smoga bermanfaat..
 
مَنْ صَبَرَ زَفِرَ
barang siapa yg bersabar akan beruntung
  #6  
Old
ianluv...   TS 
 
Location: Bekasi
Posts: 50
 
wah lengkap banget infonya bunda aggrek

makasih banyak yaa bun
 
indah pada waktunya
  #7  
Old
nurrul...
 
Posts: 55
 
masih samar sih bun.. soalnya baru TP td pagi dan 2 strip tp yg 1 msh samar.. mudah2an aja promilku berhasil.. aku baru ikutan promil tgl 23 februari kmaren, ke dsog yg ga sengaja ketemu waktu browsing2.. hehe.. mudah2an bnr berhasil promilku ini, nanti baru mau TP yg ke2 nih bun
 
  #8  
Old
anie c...
 
Posts: 708
 
kira" klo konsul ke dok biaya klwr nya kr" brp y bun,,,
 
ya ALLAH anugrahkanlah kpd kami buah hati yg tlaH lamA kami nantikan
  #9  
Old
nurrul...
 
Posts: 55
 
Replying to: View Post
kira" klo konsul ke dok biaya klwr nya kr" brp y bun,,,
kmaren aku 650rban bun dokter, usg, dan obat..
 
  #10  
Old
mulyan...
 
Posts: 16
 
kalo kemaren kedokter abis 1.300.000 usg, konsul sama obat
 
  #11  
Old
pocky...
 
Location: Jakarta
Posts: 13
 
ak insem di rsia family pluit, lgsg ke klinik fertilitasnya
2,5 juta full package
dan skrg hamil 7w bund
 
  #12  
Old
riskag...
 
Posts: 99
 
Replying to: View Post
hallo bunda,,

ada yg berhasil promil di dokter gaak yaa??

minta info dan tahapan2nya yaa bunda semua

makasih
Halo ikutan sharing yaa..
Aku termasuk bumil yg berhasil hamil berkat promil dokter. Masih program alami sih gak sampe inseminasi.
Awalnya kami menunda momongan sekitar 2 thn pernikahan, setelah suami siap utk planning baby, kita mencoba tdk menggunakan konsepsi lagi.
Nah hampir sekitar setahunan kita coba utk hamil gak kunjung hamil jg, akhirnya saya konsul ke dokter. Sengaja memilih dokter spog wanita agar lbh nyaman.
Pertama kita datang saat mens hari kedua utk dicek organ vital melalui transvaginal (tvs) yg bs mengukur diameter sel telur, jumlah sel telur, dan melihat apakah ada kista, dll.
Biayanya klo di dokter saya di denpasar rp. 100.000 per kunjungan. Kita disuruh kontrol tiap bulan. Diberi vitamin yg mengandung asam folat utk diminum 1x1 dosis 400 mikrogram. Lalu suami disarankan ke androlog dan cek sperma. Nah disana ketauan bahwa ada varises di testis atau istilah medisnya varikokel. Varikokel ini menyebabkan gerak sperma maju jd tdk gesit dan membuat bentuk sperma kurang sempurna. Pilihannya bs dioperasi atau dg mnum obat.
Suami sy memilih jln obat saja krn msih terbilang blm akut. Utk biaya cek sperma klo tdk salah skitar 70 rb an. Biasanya dokter meminta suami utk dek 2 bln sekali.
Kemudian sy jg cek hormon, sekitar 400 rb an, salah 1 hormon yg dicek adalah prolaktin. Jika hormon prolaktin tinggi, itu jg bs menyebabkan sulit hamil. Krn itu hormon utk kb alami saat wanita menyusui. Untungnya semua hasilnya baik. Sampai menjelang 6 bln pemeriksaan sy disarankan cek HSG di ruang radiologi utk mengecek apakah saluran tuba saya ada kebuntuan atau perlengketan. HSG biayanya sekitar 600 rb an. Syukurlah hasilnya bagus, tdk ada kebuntuan. Dan bln ke 7 sy konsul ttg keputihan, lalu dokter membersihkan vagina n ngasih obat yg dimasukkan ke vagina selama 5 hri. Nah setelah pengobatan itu akhirnya saya bs hamil. Huffff panjang ya? Tapi seneng bgt rasanya klo segala upaya kita berhasil. Sekarang uk sya 14 week menjelang 15 week. Mohon doanya ya bun.
 
  #13  
Old
arumee...
 
Location: jakarta selatan
Posts: 21
 
Replying to: View Post
ak insem di rsia family pluit, lgsg ke klinik fertilitasnya
2,5 juta full package
dan skrg hamil 7w bund
bunda pocky selamat ya. itu sebelum mengambil langkah insem, apakah ada tahap sebelumnya?
 
  #14  
Old
feny s...
 
Posts: 5
 
Bunda Adam, salam kenal....., bun mau sharing juga neh bulan kemarin aku telat 4 hari dan hari ke 5 karena kecapean aku haid di tgl 12. dan bulan ini tgl 9 aku sempat bercak aku fikir saat itu aku mau mens ternyata sampai ke esokan harinya tidak kunjung dtg simerah. sampai akhirnya tgl 11 si merah datang dan hingga hari ini. yang mau saya tanyakan berati awal haid saya di tanggal berapa ? 9 atau 11 bund ? tolong masukannya bun agar bisa dihitung MS nya bun taratengkyu
 
  #15  
Old
pocky...
 
Location: Jakarta
Posts: 13
 
Replying to: View Post
bunda pocky selamat ya. itu sebelum mengambil langkah insem, apakah ada tahap sebelumnya?
hai bund, iya donk sblm langkah insem pastinya konsultasi. cek dasar suami istri, yakni cek sperma, hormon en fisik testis u/ suami. cek usg telur dan hsg u/ saya. dan akhirnya lewat kasus saya dokter pilih insem dibandingkan bayi tabung. kalo alami pake obat uda agak males saya hehe, soalnya obat ga murah jg bund, hasilnya ud observasi 6 bln minum obat2an tetep aja nihil ;p
intinya klo mo insem, syaratnya tuba harus patent (at least slh 1 patent kyk saya nih, soalnya tuba kiriku ud ga ada pacsa operasi), jumlah sperma terkini hrs min. 1,5 juta, telur bisa berkembang at least 15 mm tanpa obat. naahh langsung capcuus daahh hohoho....

btw mo update aja, diriku keguguran bund di week 7, tp ucapan selamatnya tetep sy tampung ya u/ kehamilan berikutnya...amiiinnn hehehe...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salam kenal.. Yang lagi promil dan yg uda berhasil share yukk :) -- Kenalan Yuk! 44
insya allah promil berhasil.. -- Diskusi Umum 8
share yg sdh berhasil promil nya dg mengkomsumsi genoclom -- Diskusi Umum 0
Bunda yg Promil berhasil,,, sharing yuk,,, -- Diskusi Umum 35
share yuk bun, promil dgn dokter spog siapa -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com