Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
hylda ...
 
Posts: 146
 
salam kenal bunda2 semua.
mau sharing nih bun.
setelah h2c nunggu tgl haid ternyata blum sampe telat si M datang, nah pingin nya sih ke SPOG, tapi keada an masih mens apa bisa ya bun?
atau sebaiknya nunggu mens nya bersih dulu?
tolong infonya dong bagi bunda2 yg sudah promil ke SPOG, makasih
 
  #32  
Old
ifsa...
 
Location: Kebumen
Posts: 1,491
 
Replying to: View Post
salam kenal bunda2 semua.
mau sharing nih bun.
setelah h2c nunggu tgl haid ternyata blum sampe telat si M datang, nah pingin nya sih ke SPOG, tapi keada an masih mens apa bisa ya bun?
atau sebaiknya nunggu mens nya bersih dulu?
tolong infonya dong bagi bunda2 yg sudah promil ke SPOG, makasih
sebaiknya ke dokter pas haid h1-h3 bun...biasanya dokter akan melakukan usg trans v.
saat sedang haid kondisi rahim sedang zero istilahnya,,jd klo ada miom,kista lbh mudah terdeteksi.
trus sel telur yg sedang berkembangpun akan kliatan.
good luck y bunda buat promil dokternya.
 
  #33  
Old
hylda ...
 
Posts: 146
 
Replying to: View Post
sebaiknya ke dokter pas haid h1-h3 bun...biasanya dokter akan melakukan usg trans v.
saat sedang haid kondisi rahim sedang zero istilahnya,,jd klo ada miom,kista lbh mudah terdeteksi.
trus sel telur yg sedang berkembangpun akan kliatan.
good luck y bunda buat promil dokternya.
trimakasih banyak bunda isfa saran nya.
ini pas hari ke 3. coba deh nanti cus ke dokter. siapa tau lebih dipermudah lagi amin
 
  #34  
Old
Elisab...
 
Posts: 6
 
Salam kenal bund...Sy tinggal d batam, uda nikah 1 taun blm pny momongan. Awalnya rencana taun depan baru planning baby,tp klo d kasi taun ini Puji Tuhan dan sy juga pas ada masalah dengan haid yg ga pernah teratur sejak remaja sampai skrg. Sering 2 bulan sekali haidnya >_<

Trus sy coba cek ke Dr. Anton yg di Apotik Prokita, hasilnya ada PCOS...gangguan hormon gt trs sy searching d google gejala PCOS seperti apa. Ternyata PCOS ciri2nya berat badan bertambah, bulu lbh lebat. Dan sy tidak ada di ciri2 itu....Jadinya sy coba de cek ke Dokter lain ref tmn yaitu Dr. Dino Gagah (Praktik di Ruko Kepri sebelah Inul & di Rs. Elisabeth) sy ke Rs. Elisabeth pny.

Dokternya ramah, murah senyum cm memang klo kita ga nnya, Beliau ga byk ngomong trs larangan makan apa ga ada, beda sm Dr. Anton. Larangan makanannya lmyan byk. termauk teh, madu ga bole. Dan....hasil dari Dr. Dino klo sy bukan PCOS tp cm gangguan hormon istilahnya klo ga salah sindrom pramenstruasi. Dari situ dikasi minum pil kb dan metformin. Pil kb gunanya utk menyuburkan bagi yg gangguan hormonnya.

Diminta dtg kontrol lg bulan dpn di mens hari ke 3. Uda 3 kali balik ksna hasilnya lmyan bagus dan rahim bersih. Sebenarnya sy ga gmn suka konsumsi obat/vit dr dokter, krn takut dgn kimia nya, jd sy coba konsumsi Primrose (Amway) herbal dan alami trs produknya uda di percaya 50an taun dan ga minum obat dokter. Cuma sekali ato 2 kali sy konsumsi obat dokter, lbh rajin minum primrose krn bagus bgt utk yg gangguan hormon. Yang sy rasain badan lbh baik dan haid sy uda teratur

Terakhir di cek nya sel telur apakah uda pecah...dan Puji Tuhan kata Dr. Dino sel telurnya uda pecah dan siap dibuahi, sering2 aza berhub. Semoga bulan ini ga mens dan berhasil promilnya Semoga bunda yg lain bisa berhasil utk promilnya ya dan ingat utk terus berdoa
 
  #35  
Old
Stepha...
 
Location: Bandung
Posts: 39
 
Share pengalaman pribadi bunn..
Aku 10bulan nikah belum hamil,
Trus disuru temen di bandung kontrol ke dokter Setyorini, dia disebutnya dokter herbal, aku divonis pcos sama dia... trus dikasih 2jenis obat dan disuru perbaiki pola makannya.. trus aku rajin konsumsi madu kurma juga.. allhamdulilah selang 1 bulan dan 1x siklus haid langsung positif dan skg udh usia khamilan 5bulan...
 
  #36  
Old
Elisab...
 
Posts: 6
 
Wuaaa....selamat ya bunda Stephani
2 jenis obat yg dikasi apa aza ya bun?
Sy malah di larang minum madu ma dokter pertama x cek. Ternyata bagus jg ya. Selama hamil, ada konsumsi apa aza bun?
 
  #37  
Old
sinsga...
 
Posts: 33
 
Hai bun.. Saya sudah menikah 2 tahun. Kebetulan masih kuliah, jadi saya baru mau promil. Agak degdegan juga mau promil atau tidak. Takutnya banyak pantangan malah stres sendiri. Baiknya bagaimana ya bun. Terima kasih
 
  #38  
Old
ainaRa...
 
Posts: 5
 
Bunda.. profertilx dminum sejak kapan dan dosisx brp/hr? Selain itu ada hitungan buat ML gak kalo mau promil? Makasih sblmx..
 
  #39  
Old
Deyull...
 
Posts: 1
 
Kalo biaya promil d rs mitra keluarga cikarang sekarang berapa ya??saya mau coba periksa ke dr tp mau tau biaya nya dulu buat persiapan gituu..bantu jawab ya bund
 
  #40  
Old
Mamaeo...
 
Location: Lumajang
Posts: 105
 
Selamat sore bun....salam kenal ya bun.... udah da yang berhasil g promil pakek blesifen???
Maklum q lg promil n ngebet pingin puxa debay lagi 😀😙😙😙
 
  #41  
Old
Tarii7...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bun....sy dr cibinong sudah menikah sekitar 3thn. Mau sekedar share dan curhat ya bun......Beberapa bulan ini sedang mencoba untuk promil, suami minta supaya cari dokter perempuan dan hasilnya pilihannya ke RS.Assalam,,karena lebih dekat jg dengan rmh. Awalnya kita daftar umum dsana tp setelah bbrapa kali kita pikir knapa ga gunain BPJS (ga tau jg klau untuk promil ternyata ga di cover sm bpjs). Trus dikasih obat subur dan dirujuk untuk suami cek sperma sdngkan sy tes HSG. Hasilnya sperma suami kurang bagus...

Untuk HSG saat pengambilan hasil dijelaskan oleh dokter radiologi bahwa rahim sy sebelah kiri posisi nya jauh,sedangkan kanan dekat tapi telungkup. Butuh extra sperma yg kuat dan gesit agar bisa smpai ke sel telur dengan kondisi seperti itu.

Saat cek up kembali ke dokter kandungan,,sy bawa hasil tes HSG....dokter itu awalnya tanya HSG dimana dan dia lihat tulisan di sampul rongen itu "Ouu HSG di RSUD Cibinong" lalu dokter itu hanya bilang bagus,,baguss.

Setelah itu dia liat sy bawa rujukan dr faskes 1 (mencoba menggunakan fasilitas bpjs) dan dia blng untuk segala yg berhubungan dengan kesuburan tidak di cover bpjs. Suami sy blng klo bgtu percuma dong dok ikutan bpjs (krna kami memang benar2 tidak tahu).....dokternya lngsung bicara yg agak tinggi dan tidak mengenakkan. Sy blng ya sudah dok...kita balik ke umum sj ga pa2...tp ternyta sy pun tidak diperiksa apa2 bahkan tidak dijelaskan tentang hasil HSG nya. Suami sy bertanya lagi sudah begini sj dok?ga diperiksa apa2 jg?

Lagi2 dokternya blng yg tidak mengenakkan....dan alhasil cek up terakhir (mencoba dngan bpjs) tidak ada hasil. Tidak tahu hasil HSG kalau dilihat dr kaamata dokter kandungan,tidak ada obat,tidak ada pemeriksaan apapun. Kecewa,sedih,sakit hati hiiikss hiiiksss....kami kesana sudh bbrapa kali diperlakukan dengan baik,ramah,santun....tp hr ini gr2 dengan bpjs kami diperlakukan sperti ini.

Pdhl sy dan suami blng...ga masalah kita balik ke umum sj,,tp ternyata dokternya tidak memberikan resep apapun,,dan kami disuruh pulang bgitu saja.
Skrg kmi berpikir untuk ganti dokter,,setidaknya dokter yg tidak membeda2kan pasien...hiiiksss hiiiksss

Apakah bunda2 dsni punya rekomendasi dokter perempuan bagus didaerah bogor,cibinong? Mohon pencerahaannya
 
  #42  
Old
dina p...
 
Posts: 4
 
bun, murah ya ?
tahap awalnya gmn dulu samoe disuruh insem.. bun infoin ke no wa ku ya 082213008115
 
  #43  
Old
tyasas...
 
Posts: 1
 
Halo bund..perkenalkan ak mmber baru nih..ak mw sedikit certa sma mnta pendpat bunda2 smw hehehe bln februari lalu kan aku ikut promil di dr spog..trus wktu ktmu sma dr.nya ktanya ak aja yg kurang subur soalnya suami uda pernah punya anak jdi di kategorikan lolos seleksi..mmng bisa gt ya bund??waktu itu ak lpa nnya klo sperma jga bisa turun kualitas nya..knpa dr.nya nggs nyuruh buat cek sperma ya.cma aku aja yg di usg..hmmm
 
  #44  
Old
jessic...
 
Posts: 2
 
bunda, minta info dokter yang bner bisa bua promil tapi yang ga terlalu mahal hehe, dan dokternya ramah, saya udah 4 thun menikah, belum punya anak,dulu pernah ke dokter sunter tapi hanya di usg dan bagus2 aja sambil minum obat, akhrnya sudah off karena ga srek, domisili saya sunter dan bogor, mohon info
 
  #45  
Old
Fanana...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
Halo ikutan sharing yaa..
Aku termasuk bumil yg berhasil hamil berkat promil dokter. Masih program alami sih gak sampe inseminasi.
Awalnya kami menunda momongan sekitar 2 thn pernikahan, setelah suami siap utk planning baby, kita mencoba tdk menggunakan konsepsi lagi.
Nah hampir sekitar setahunan kita coba utk hamil gak kunjung hamil jg, akhirnya saya konsul ke dokter. Sengaja memilih dokter spog wanita agar lbh nyaman.
Pertama kita datang saat mens hari kedua utk dicek organ vital melalui transvaginal (tvs) yg bs mengukur diameter sel telur, jumlah sel telur, dan melihat apakah ada kista, dll.
Biayanya klo di dokter saya di denpasar rp. 100.000 per kunjungan. Kita disuruh kontrol tiap bulan. Diberi vitamin yg mengandung asam folat utk diminum 1x1 dosis 400 mikrogram. Lalu suami disarankan ke androlog dan cek sperma. Nah disana ketauan bahwa ada varises di testis atau istilah medisnya varikokel. Varikokel ini menyebabkan gerak sperma maju jd tdk gesit dan membuat bentuk sperma kurang sempurna. Pilihannya bs dioperasi atau dg mnum obat.
Suami sy memilih jln obat saja krn msih terbilang blm akut. Utk biaya cek sperma klo tdk salah skitar 70 rb an. Biasanya dokter meminta suami utk dek 2 bln sekali.
Kemudian sy jg cek hormon, sekitar 400 rb an, salah 1 hormon yg dicek adalah prolaktin. Jika hormon prolaktin tinggi, itu jg bs menyebabkan sulit hamil. Krn itu hormon utk kb alami saat wanita menyusui. Untungnya semua hasilnya baik. Sampai menjelang 6 bln pemeriksaan sy disarankan cek HSG di ruang radiologi utk mengecek apakah saluran tuba saya ada kebuntuan atau perlengketan. HSG biayanya sekitar 600 rb an. Syukurlah hasilnya bagus, tdk ada kebuntuan. Dan bln ke 7 sy konsul ttg keputihan, lalu dokter membersihkan vagina n ngasih obat yg dimasukkan ke vagina selama 5 hri. Nah setelah pengobatan itu akhirnya saya bs hamil. Huffff panjang ya? Tapi seneng bgt rasanya klo segala upaya kita berhasil. Sekarang uk sya 14 week menjelang 15 week. Mohon doanya ya bun.
Halo bun... mau nanya itu di dokter kandungan mana ya ? Cewek ya dokternya ? Mohon infi alamatnya Bun... thank U
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salam kenal.. Yang lagi promil dan yg uda berhasil share yukk :) -- Kenalan Yuk! 44
insya allah promil berhasil.. -- Diskusi Umum 8
share yg sdh berhasil promil nya dg mengkomsumsi genoclom -- Diskusi Umum 0
Bunda yg Promil berhasil,,, sharing yuk,,, -- Diskusi Umum 35
share yuk bun, promil dgn dokter spog siapa -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com