Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
rayani...
 
Posts: 155
 
[QUOTE=paradilasoeherman;12763]Bunda raya...selamat atas kehamilannya...smoga sehat selalu.
Klo bunda kistanya tdk mengganggu siklus mens ya?
Klo aku mensnya jd gak tentu, 2 bln s x atau bahkan 3 bln s X.[COLOR="#69F"]

---------- Post added at 18:32 ---------- Previous post was at 18:25 ----------

makasih bundaaa , aminnnnn....
sekarang kehamilan q udah masuk 16 minggu, td pagi periksa+USG, alhamdulillah semuanya baik2 aja dan lengkap, kistanya masih ada bunda, tp dokter bilang ga usah fokus ke kistanya yg penting tetap fokus ke babynya aja selama ga ada keluhan apa2, waktu dr gadis mens siklusnya tetap bun 24 hari, hanya setelah kuret bulan maret jadi mundur cuma sehari sih jd 25 hari ...tp kl keluhan terberat dr kistanya sih kl lagi mens itu sakitnya semena2 ...
bunda gmna sdg dalam proses TTC kah???
 
  #17  
Old
paradi...
 
Posts: 126
 
Alhamdulillah...
Ya, sedang berdo'a, berusaha, dan tawakal ni...bund raya. Do'akan aku smoga dapat hamil sprti bunda.
 
  #18  
Old
peni p...
 
Posts: 1
 
Hai Bunda, aku juga mau share pengalaman aku,,,pertama kali aku dtg ke dokter krena aku sudah telat 3 minggu dah Alhamdulillah aku dinyatakan hamil,dan ternyata juga terdapat dikista di ovarium aku sebesar 2,9cm.
Awalnya aku senang plus takut krena kehamilanku terdapat kista, tp dr aku selalu memberi support bahwa kista nanti bisa hilang sendiri bersamaan dgn besarnya janin jd harus tetep konsen ke baby nya saja.
aku tnya ke dr kpn kista itu muncul ternyata sebelum sy hamil kista itu sudah ada bun,,jd menurut aku kista gak menghalangi kesuburan kok selama belum besar (dbwh 5cm) jd bunda positif thinking aja n selalu berdoa n berusaha.
 
  #19  
Old
unyus...
 
Posts: 2
 
Bunda Aryadinata

Jangan Berkecil hati, apa yang disampaikan rekan yang lain bisa dijadikan rujukan, saya ada informasi bila anda mau berupa teraphy herbal dari Boyke&Co. bisa dilihat di websitenya bisa klik Disini Semoga bisa membantu....
 
  #20  
Old
Julian...
 
Posts: 2
Default Mohon bantuan-nya Bunda

Maaf bund...aku juga mw Share sedikit juga sama kyk bunda, aku udah nikah kurang lebih 3bln yg lalu, tapi pas aku ke dokter katanya aku menderita penyakit kista sblah kanan, katanya aku msih ada harapan untuk bisa hamil karena Rahim serta Indung Telurku baik2 saja dan kata dokter aku msih ada harapan 50% untuk bisa hamil...Mohon sarannya dong, coz aku takut gk bisa memberikan keturunan utk suamiku..
Masih ada harapan untuk hamil nggak itu bundaa??/aku cuma pengen aja bisa dpat mujizat kyk bunda..
 
  #21  
Old
BundaN...
 
Location: jkt
Posts: 146
 
bunda aryadinata yg baik..
ngga usah cemas ya bun..kista itu cuma cairan...aku jg ada kista dulu &alhmdlh ngga masalah utk.hamil...
saat ini malah alhmdlh aku lg hamil.anak.kedua...waktu itu aku pakai rebusan daun sirsak..diambil 10 lembar daun sirsak terus direbus. ..3 gelas jadiin 1 gelas..diminum.tiaphari...terus aku konsumsi madu pramuka bee pollen byk mkn buah n.jalanpagi...alhmdlh 3bln nikah trus hamil...ini.yg terpenting bun..jgnlupa byk2 sedekah ke anak yatim,dhuafa n mesjid2...insya Allah bunda cepat diberikan.....
 
  #22  
Old
Tiurla...
 
Posts: 52
 
bund...jgn khawatir dgn kista yg msh 3.5cm....krn kista dgn ukuran dibawah 5cm msh bs hilang sdr dan mnrt dokter kandunganku blm bs dilakukan tindakan pengangkatan.

Wkt pertama ketauan kistaku jg 3.5cm. Cm diluar dugaanku 1thn kemudian sdh sebsar 9cm dan dlm keadaan infeksi...jdnya aku operasi & indung telurku yg terkena kista terpaksa diangkat. Kistaku berjenis endometriosis yaitu jenis kista yg 30% bs kambuh lg.
 
  #23  
Old
Taufan...
 
Posts: 107
 
ikut share ya bund, aq kemaren wktu cek krn mw promil lgi setelah kuret ternyata ada kista 6 cm. kaget n down banget bund. n sekarang lagi terapi minum rebusan daun sirsak n jus sirsak. semoga kista nya ga berbahya n hilang dengan sendirinya. AMin..
@ bunda tiurlan : bunda ngerasain keluhan apa aja?
 
  #24  
Old
Tiurla...
 
Posts: 52
 
@bunda taufania : awal ketauan kista..aku gak ada keluhan bun. stlh ketauan...dokter blm bs ksh tindakan apa2 krn msh dibawah 5cm. Krn dokter pun blg...bs mengecil & hilang sdr. Tp 1thn kmdn bdnku panas tinggi, perut smp pinggang ngilu, panasnya naik turun bun kyk ada siklusnya tiap 6 jam sekali, kepala jg skt kyk ditusuk2...aku 2 kali msk UGD tes darah bagus semua. tp cm bbrp hr...aku gak bs berdiri...lemes krn nahan skt yg luar biasa...msk UGD di USG keliatan ada kista dgn ukuran 9cm dlm kondisi infesi sdh bernanah. HAsilnya hrs secepatnya dioperasi.

Tp bun...aku dpt info dr sinshe tmp temenku berobat...operasi kista itu ibaratnya hy ambil pucuk2nya aja....bonggolnya tetep msh ada. jd msh bs kambuh lg. Sebaiknya dibantu berobat alternatif jg.

Bener bun bagus minum rebusan daun sirsak...tanteku ada benjolan di vagina bs hilang krn rutin minum rebusan daun sirsak. Tp stlh benjolannya hilang...hrs stop minum rebusannya bun.
 
  #25  
Old
Julian...
 
Posts: 2
 
 
  #26  
Old
liya a...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bun... Aq juga mau nanya apa bagi bun2 yg kena kista saat dtng haid , haidnya sedikit dan cm sebentar???
 
  #27  
Old
aotie ...
 
Posts: 3
 
Hii bunda smua..
Sblmnya slm kenal yah..

Alhmd.. Sebln lalu ak nikah n skr ak da telambat 2minggu..
Pas cek pake testpact yg di jual d apotik2 tuh hslnya +
Tp baru semlm ak priksain k dokter..
Waktu d USG tnyata pas dsebelah janin ak ada kista sebesar ±3cm..
Dan Dr. ak lsng memvonis kl nanti saat lahir hrs dgn cara ceisar..
Ini lah yg buat ak kpkran.. Krn ak pgn bgd ngelahirin secara normal..

Yg mw ak tanyain.. Apa bisa kl ak konsumsi rebusan daun sirsat saat hamil spt ini?? Amankah bagi janinku?? Kl jus nya apa sama saja khasiatnya??
Apa bisa nanti ak ttp melahirkan second normal??

Mohon info n bantuannya ya bunda...
ӍӓЌāŞĺĦ
 
  #28  
Old
Hafit ...
 
Posts: 7
 
Cerita seorang teman tentang Kista:
Hibah Yogyakarta,
Tanggal 8 Mei 2012 Perut sakit sekali dan pendarahan. Terus periksa ke dokter di USG ada kista dengan diameter 3 cm. Dikasih resep obat seharga 500.000 tapi belum saya beli. Saya tanya-tanya dulu katanya ada yang sudah minum obat dari dokter tapi kistanya tambah besar. Terus saya telpon sahabat saya Bu Suti dan saya disarankan ke tempat Mbak Ratna yang jual produk NASA.
Tanggal 9 Mei 2012 pagi saya ke tempatnya Mbak Ratna walaupun perut saya terasa sakit. Saya disarankan memakai Crystal-X, Lecitin, dan Natural Royal Jelly. Mbak Ratna meyakinkan saya bahwa produk ini bagus, alami, dan banyak yang sembuh. Saya yakin sekali. Siangnyan saya sudah mulai minum Lecitin dan Royal Jelly dan memakai Crystal-X nya sore hari.
Tanggal 10 Mei 2012 saya pendarahan dan keluar selaput-selaput, gumpalan darah, dan gumpalan daging.
Setelah itu perut saya tidak terasa sakit dan perut saya yang dulu seperti hamil 9 bulan sekarang jadi kempes. Saya bahagia sekali.
Tanggal 15 Mei di USG Alhamdulillah kistanya sudah tidak ada. Dokternya kaget dan mencari-cari kistanya dan ternyata sudah tidak ada.
Untuk mendapat produk2 tersebut, dapat hubungi saya ya... Thanks...
 
  #29  
Old
NjungB...
 
Posts: 61
 
Betul kata Bunda Tiurlan, Kista kalau dibawah ukuran 5 cm mah ga masalah Bund,,,
Kebetulan saya juga kista di indung kiri.. Alhamdulillah sekarang sedang hamil 21w, dan dengan kista yang masih di 8cm.. (Dokter tidak anjurkan operasi karena dilihat dari awal sampai 21w ini kista saya ukurannya tidak bertambah dan juga tidak ada keluhan).
Yang penting jangan stress ya Bund..
 
  #30  
Old
NichaS...
 
Posts: 10
 
bunda Hafit sari..
aku mau coba deh. aku udah operasi kista di ovarium sebelah kanan, tp sekarang kerasa nyeri lg kalau mau mens di perut bawah sebelah kiri. aku takut seandainya kistanya benar2 tumbuh lg, secara aku udah ga mau operasi lg. harganya brp bund kalo boleh tau?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Seminar online "PERAN PEMERIKSAAN PATOLOGI ANATOMI BAGI PENDERITA KANKER" -- Area Promosi 0
mohon infonya -- Diskusi Umum 1
bagi infonya ya Bunda2... -- Diskusi Umum 0
minta info soal hamil ibu penderita diabetes -- Diskusi Umum 27
Minta infonya dounk :) -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com