Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Atalya...
 
Posts: 21
 
Selamat malam bunda semuanya, mohon info dan sarannya nih, aku abis pulang dr Dokter untuk USG krn aku mengalami pendarahan sudah 2hari diusia jalan 4 Bulan, jika masih mengalami pendarahan sampai rabu, kata Dokter saya harus dikuret, kira" bunda tau gak yaa RS di daerah Tangerang/Ciledug yg bisa kuret dengan biaya murah? Mohon infonya, terimakasih bunda semuanya...
 
  #32  
Old
Dewi A...
 
Posts: 142
 
Replying to: View Post
mslh imunisasi sbnrny bkn cmn prokontra dkalangan muslim. dibanyak negara jg msh pro kontra. dlu wktu raja bru brojol ampe hunting buku imunisasi nanya sala sini dll lah. ampe akjirnya nemu ksmpulan untuk.menghentikan imunisasi pas usia raja 7 bln.
itu jg seudah studi kasus. jd bkn krn alasan keagamaan aja atau fanatisme buta. slm ini hlom nemu jg yg skt gawat gara2 g imunisasi tp kalo yg imunisaai trus jd sakit mlh u bebebrapa kasus. ada jg dkter SPa yg ga nyaranin bgt imunisasi walopun.g melarang.
mnrt sya sih tubuh org itu beda2. mngkn ada yg bth imunisasi tp mungkin jg ga. tp yg pst seorang knalan yg kerja do farmasi trkenal prnh ngakuin klo di bahan dasar vaksinbitu ada unsur babinya itu karena dna kita sama babi beda tipis bgt klo g slh sih cmn 1 ato 3 angka gt plg banyak mah.
baik yg mau.imunisasi.ato.ga duaduanya punya hujah masing2.
keduanya sm2 ikhtiar buat kebaikan buah hati. yg salah itu kalo ngelakuin sesuatu tnpa hujah pasti.dan cuman ngandelin katanya atau kebiasaan lingkungan kita.
Terima kasih infonya, jd sedikit lega dengernya, aku punya temen dokter, juga bilang, kalo gk imunisasi, hrs byk in makanan sehat, buah dan sayur utk daya tahan tubuh tinggi terhadap penyakit.

---------- Post added at 00:48 ---------- Previous post was at 00:43 ----------

Replying to: View Post
Selamat malam bunda semuanya, mohon info dan sarannya nih, aku abis pulang dr Dokter untuk USG krn aku mengalami pendarahan sudah 2hari diusia jalan 4 Bulan, jika masih mengalami pendarahan sampai rabu, kata Dokter saya harus dikuret, kira" bunda tau gak yaa RS di daerah Tangerang/Ciledug yg bisa kuret dengan biaya murah? Mohon infonya, terimakasih bunda semuanya...
Maaf Bun, saya di jakarta barat, jd tidak bisa bantu banyak, Bunda banyakin istirahat, makanin buah2an pada waktu perut kosong, semoga baik2 aja ya.
 
  #33  
Old
twinch...
 
Posts: 402
 
Seru ya kalo sudah bahas imunisasi.
Kalo saya pribadi sih sebagai ortu, balik lg ke diri kita masing2. Apakah kita sebegitu egois hanya "yg penting anak gue sehat", atau apakah kita juga berusaha menjaga kesehatan anak org lain dan lingkungan tempat kita tinggal.
Loh2, apa hubungannya? Hubungannya adalah dgn yg namanya herd immunity. Jd anak2 yg ga divaksin "sampe saat ini" masih sehat2 aja spt kata bbrp ortu yg antivaks ya krn adanya herd immunity itu. Kalo herd immunity itu turun ya entahlah deh. Herd immunity itu apa, bisa googling sendiri ya, sbg ortu yg pintar harusnya selalu mencari info sampe sedetil2nya demi kesehatan anak kita dan anak2 org lain di sekitar kita.
Penyakit2 macam polio skrg hampir udah ga pernah ditemui juga krn adanya herd immunity itu. Anak2 penderita autoimmune disease bisa ga kena penyakit2 mengerikan walopun ga divaksin juga bisa tjd dgn bantuan herd immunity yg dibentuk dr bantuan anak2 yg bisa dan "mau" divaksin.
Masalah halal haram, di arab saudi nyatanya juga ada kok program vaksinasi, ketika yg dijadikan panutan saja melakukan kenapa banyak org udah pusing2 memelintir dgn ide2 yg asalnya juga ga jelas dan blm bisa dipastikan bener enggaknya.
Kalo nyari info jgn stgh2, golongan antivaks nih biasanya provide info yg mendukung ideologi mereka aja, ga dijabarkan dgn selengkap2nya. Setelah imunisasi seorang bayi meninggal, are you sure? Coba dibaca lg berita yg lengkap dan sebenar2nya, biar ga ikut2an kepelintir.
 
  #34  
Old
Ravink...
 
Posts: 4
 
iya bun bagus sih keknya kalo anak di imunisasi

---------- Post added 9 May 2019 at 14:31 ---------- Previous post was 8 May 2019 at 21:03 ----------

Saya juga masih ragu sama vaksin bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
yang pernah hamil, tolong share disini donk... -- Diskusi Umum 7
bunda bunda yang konsumsi sari kurma share disini yuukkk.... -- Diskusi Umum 63
Yang Positif Hamil Bulan Juli, Share Disini Dong Bund :) -- Diskusi Umum 62
yang lagi "H2C" share disini yuk bunda......^_^ -- Diskusi Umum 69
yang pernah promil pakai Lin Nisa (herbal) share disini yaa -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:23.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com