Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Isyfie...
 
Posts: 75
 
siang bunda, salam kenal yaa.. mau curhat sedikit nih..
saya baru TP seminggu lalu dgn hasil positif, lalu cari bidan terdekat dlu untuk test lg dan di TP lg saya positif lagi bun.. nah, kmrn siang saya keluar darah bunda :'( lumayan banyak seperti haid, saya coba konsultasi sama kakak saya dlu katanya itu wajar tapi kalau hari ini masih tetap keluar harus ke dokter kandungan..

saat malam mau tidur saya mau ganti pembalut bun, ternyata ada gumpalan dipembalut saya berwarna putih dan lumayan banyak/besar ada bbrp gumpalan darah tetapi ga begitu banyak seperti yg putih. saya panik udh tengah malem bunda

akhirnya pagi ini saya cb TP positif lg, trs ke RS untuk USG dgn dokter, dan kata dokter janin debay belum terlihat di rahim, dengan kemungkinan janin tidak berkembang saya shock banget karna ini hamil pertama bun setelah hampir 1thn menikah..

disuruh balik lg 2mgg untuk check kembali apakah janin terlihat, barusan saya coba TP lg yg ke 4xnya dgn hasil positif.. kira2 gmn ya bunda kehamilan saya apa sdh kemungkinan gugur apa masih ada :'( mohon bantuannya bunda maaf kalo kepanjangan :'(
 
  #17  
Old
intan8...
 
Posts: 1
 
bunda2 semua salam kenal y
kehamilan ak masuk 6 minggu tp blm terlihat juga kantungny,setelah baca info dr bunda semua ak jd tenang makasih y bunda2
 
  #18  
Old
galih ...
 
Posts: 6
 
Replying to: View Post
bunda2 semua salam kenal y
kehamilan ak masuk 6 minggu tp blm terlihat juga kantungny,setelah baca info dr bunda semua ak jd tenang makasih y bunda2
hiii Bunda2 yang cantik2 salam kenal yacch...aku member baru disini dan suka bgt baca2 posting ttg kehamilan dari bunda2

Sama banget deh masalahnya sama bunda2, aku terakhir mens tgl 6 Juni dan smpe sekarang blum mens juga, udah TP 2x dengan merek berbeda hasil alhamdulilah +

Tadi pagi aku cek ke dokter tapi belum keliatan kantungnya tapi dari hitungan terakhir mens sampe hari ini dokter prediksi udah 4w dan saya disuruh balik lagi 2 minggu ato sebulan lagi jg boleh. Dan dikasih vitamin asam folat.

Doain ya bunda mudah2an dalam waktu 2 minggu udah keliatannya kantungnya amiiin
 
  #19  
Old
windap...
 
Location: Bandung
Posts: 66
 
Bunda Isyfie :

Sabar ya Bun, langkah Bunda sudah benar dengan langsung datang ke DSOG. Sabar dulu aja Bun dan jangan terlalu sedih. Kalau kata dokternya 2 minggu lagi diminta datang untuk cek lagi Bunda sabar aja nunggu ya. Dan selama itu bunda jaga baik-baik aja kehamilan bunda. Jangan makan atau minum yang beresiko untuk kehamilan, perbanyak istirahat dan yang penting jangan stress. Mudah-mudahan 2 minggu lagi yang muncul kabar baik ya Bunda

-----------------------

Untuk Bunda-bunda yang lain yang sedang menanti melihat sang debay di hasil USG-nya sabar ya Bunda
Hingga kehamilan UK 7 Weeks aja beberapa memang belum kelihatan bun kalau hanya di USG 2D. Ada yang harus di USG Transvaginal dulu baru terlihat. Kan setiap orang berbeda perkembangan kehamilannya. Tapi sebagian besar kalau masih UK 4-6 Weeks memang belum terlihat Bunda, itu normal kok. Jadi sabar aja yaaa. Biasanya janin sudah terlihat jelas di UK sekitar 8-9 Weeks.

Semoga kita semua selalu sehat ya Bunda
 
  #20  
Old
galih ...
 
Posts: 6
 
Salam kenal yaach bunda2 yang cantik2

Aku udah telat mens 8 hari dan udah 2x TP alhamduillah hasilinya positif
Tadi pagi cek ke dokter di USG Transvaginal ternyata belum keliatan kantung janinnya tapi dari hasil perhitungan dokter aku udah positif hamil 4w dan disuru balik lagi 2 minggu untuk USG lagi.
Mudah2an udah keliatan kantungnya nanti ya amiiin
Yang saya mau tanya apa sekarang saya udah harus minum susu hamil? maklum ini anak pertama soalnya
 
  #21  
Old
Deffan...
 
Posts: 29
 
Replying to: View Post
Salam kenal yaach bunda2 yang cantik2

Aku udah telat mens 8 hari dan udah 2x TP alhamduillah hasilinya positif
Tadi pagi cek ke dokter di USG Transvaginal ternyata belum keliatan kantung janinnya tapi dari hasil perhitungan dokter aku udah positif hamil 4w dan disuru balik lagi 2 minggu untuk USG lagi.
Mudah2an udah keliatan kantungnya nanti ya amiiin
Yang saya mau tanya apa sekarang saya udah harus minum susu hamil? maklum ini anak pertama soalnya
Hai bunda, aku jg ud positif neh hr kamis lalu stlh telat mens 11 hr.. pas di usg transV udah lgsg kliatan kantung janinnya lengkap didalamnya ada ky cincin gt kt dokternya itu kantung makanan untuk baby nya.. dan ada embrionya kecil bgt di ujung atas kantungnyaa.. menurut aku seh udah blh loh minum susu hamil karena uda positif.. kamu dikasi apa aja dr dokter kl blh tau?
 
  #22  
Old
Nabila...
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
bunda2... salam kenal ya aku member baru nih
aku terakhir awal dapet mens itu tanggal 30november, selesai tanggal 5 desember. sampai skrg aku telat, udah aku testpack 4kali hasil nya positif... aku ga yakin aku usg aja, tp katanya blm kelihatan kantung janin nya... check di lab hasil nya positif juga, tapi aku dikasih polavit sama dokter dan 2minggu lagi disuruh dateng lagi.


kira2 aku hamil ga ya bund? anak pertama nih infonya dong bunda

waaah.... pengalaman kita sama bunda leddy. jadi gimana, sekarang udah beneran hamil kan bun ?
 
  #23  
Old
yara m...
 
Posts: 1
 
Dear Bunda Leddy,


Cerita nya samaaaa banget sama yang aku alamin mens tanggal 30 november
udah telat sampe sekarang dan udah test pack 3x hasil nya keluar 2 garis hanya satu garis nya samar (tapi terlihat). kemarin banget aku coba usg ke dokter, kantung hamil nya belum kelihatan, dan dokternya suruh buat test pack sekali lagi, haslinya sama 2 garis merah dgn satu garis samar hanya lebih jelas lagi garis nya dari kemarin2..
dokternya bilang aku udah masuk positive hamil, dikasih obat penguat polavit sama obat satu lagi (aku lupa) dan udah boleh minum susu hamil. katanya 1 bulan lagi harus datang cek/kontrol ke dokter. perasaan aku harap harap cemas tapi ya sudah lah berdoa dan jalanin aja. mudah mudahan berkembang dan dd nya sehat. amiin
 
  #24  
Old
kameli...
 
Posts: 25
 
bunda saya juga usia 6 mggu tp usg kosong. di minta dtg 2 mggu lagi kalo tetep kosong akan d gugurkan
 
  #25  
Old
mareta...
 
Posts: 1
 
Wah nemu postingan ini. Huhu aku juga sama nih bund. aku udah telat haid 12 hari dan dihari ke-10 kemarin iseng test pack, eh ada 2 garis tapi masih samar hihihi.
2 hari kemudian aku periksa deh ke dokter tapi pas di USG transvaginal kantungnya belum keliatan hiks. udah ke laboratorium RS juga dan hasil pun masih sama 'positif'.
harap-harap cemas nih bund, aku sekarang dikasih obat penguat kandungan dan vitamin dari dokter, katanya kalau penasaran periksain lagi seminggu kemudian, tapi kalo ga penasaran tunggu sebulan katanya.
huhuhuu galau juga nih bund, semoga janinnya bisa keliatan pas USG nanti. maklum Bund, ini kehamilan pertama dan kebetulan usia pernikahan baru 2 bulan hehe.
 
  #26  
Old
Teteh ...
 
Posts: 92
 
Wah jauh juga ya bun hpht nya...
Insyaallah menurutku si hamil bun kalo di Tp positif si cuma belum keliatan aja...mungkin masih dlm proses...
Mudah2an 2minggu lagi udah keliatan ya bun.. Berdo'a aja
 
  #27  
Old
Mariaa...
 
Posts: 6
 
Hallo bunda semua nya,aku maria sekerdar sharing aja aku juga sama aku awal haid itu 14 mei dan sampai sekarang aku belum haid bun,pada tgl 13 juni aku melakukan test pack di pagi hari itu hasil nya positive dan akhir nya aku cek ke dokter tapi ternyata kantung janin aku masih belum keliatan,dan disarankan untuk balik lagi di 26 juni,dan akhir nya aku balik di tgl tersebut perkiran sudah 6 weeks 5 day,tapi ternyata kantungbmasih belum kelihatan juga,dan dokter menganjurkan usgvagina di bulan berikutnya,duh apa ada yg pernah ngalamin hal kaya saya?? Lalu saya harus bagaimana, thanks
 
  #28  
Old
MelaAp...
 
Posts: 1
 
Hi bunda... :-)
Melihat dari tahun posting nya sprti nya putra/putri bunda sudah pd besar"...
Aku jg lg H2C nih Bun, HPHT aku bln sptmber kmrin cuma tgl aku lupa, yg jelas awal bln, nah di bln oktber ini tnda" haid udah muncul sprti payudara trsa sakit di puting nya, sama keram diperut bagian bawah tapi darah haid tak kunjung dtg jg, akhrnya iseng di TP dan alhmdlg hasil nya +, krna masih penasaran besok pagi nya TP lg dan hasil nya tetep +.
Lusa nya aku ke obgyn bun utk memastikan lg, tapi saat aku di USG kata dr. Obgyn nya ga ada apa" di rahim aku nya, trs aku di TP lg sama dr. Obgyn nya dan hasil TP nya pun tetep sama +, si dr. Obgyn itu bilang katanya takut hamil diluar kandung, Ya Allah bun aku down bgt, gmna ini???
di tmbah memang aku ga ngerasain gejala awal hamil muda sprti cpt lelah, mual+muntah, aku ga ngrasain itu semua Bun, akhrnya 2mgg lg aku disuruh kontrol lg. Bunda dsni ada jg yg wktu hamil muda nya ga ngrsain apa"?
Takut, smga saja hal" sprti itu tdk trjdi, smga saja janin nya sehat & trs berkembang. Ini anak aku yg prtma bun stlh nunggu 1th lama nya, mngka nya aku pngn bgt hamil... :'(
 
  #29  
Old
Melly2...
 
Posts: 1
 
Hai bunda2 salam kenal aku member baru juga. Aku terakhir mens tgl 25 feb pas udah telat seminggu aku TP 3x hasil positif tp samar. Aku ke dok buat ngecek krn kluar flek terus dan pas usg dok bilang blm keliatan janin dan masih penebalan dinding rahim, nah aku tanya perlu TP lg engga dok blg ga usah krn pst hamil dan aku dikasih vitamin dan penguat janin aku disuruh seminggu balik lagi. Trus pas hari ini tgl 10 aku balik lagi tp ke dok yg dulu nanganin anak pertama aku pas usg juga hasilnya sama katanya masih blm keliatan kantong janin dan cm penebalan dinding rahim. Dan akhirnya pake trans v juga sama ga keliatan apa2. Rahim aku bagus kta dok ga ada kista dan aku disuruh test urin lagi hasil kluar positif dan masuk lagi keruangan dok aku tny gmn dok? Dok suruh cek darah 2 kali hari ini dan rabu balik lagi cek darah lagi dan hasil nya rabu sore. Bunda ada yg ngalamin ky aku ga? Sempet up and down nih semangat aku 😕
 
  #30  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Iparku 3 minggu yg lalu cek ke dokter blm kelihatan apa".. kantung janin pun blm ada.. pdhl udh di TP berkali" hasilnya positif 2 garis jelas.. dan bidan jg bilang usianya udh 5w tp di usg blm keliatan apa" .. sama dokter disuruh balik 2 sampe 3 minggu lagi..

Nah baru hari ini td sore iparku cek lagi Alhamdulillah janin dan detak jantungnya udh ada .. tapi usia kandungan kalo pas di usg itu masih 7w5d klo menurut hpht harusnya udh 9w.. tapi ya wajar sih emg suka beda antara hpht dgn pengukuran lewat usg..

Bunda ikuti aja saran dokter.. mudah"an nanti janinnya udh ada ya bun.. Aamiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Belum terlihat Kantung Kehamilan -- Diskusi Umum 10
kantung janin belum terlihat -- Diskusi Umum 20
janin 12 minggu belum terlihat kantung -- Diskusi Umum 24
kantung janin belum terlihat usia kandungan 5W -- Diskusi Umum 8
4w belum terlihat kantung janin -- Diskusi Umum 28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com