Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fajria...   TS 
 
Posts: 3
Default Belum terlihat Kantung Kehamilan

Assalam...
Haid saya yg terakhir tanggal 17 Mei 2011, dan kira2 bulan Juni tanggal 28 saya melakukan tes kehamilan dan hasilnya positif, lalu saya ke dokter kandungan untuk pemeriksaan selanjutnya.tp di dokter ternyata belum nampak kantung kehamilan....dan sy disuruh kembali lagi 2 minggu kemudian, lalu setelah 2minggu kemudian sy kembali dan ternyata belum tampak juga kantung kehamilan....padahal udah di usg dan t.vagina.
saya bener2 cemas dgn hal ini...
apakah sy benar hamil???
atau sy hamil di luar kandungan????
Mohon Bunda infonya.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
serli...
 
Location: Dimana-mana
Posts: 577
 
hai bun,

waduh kita hampir sama bgt yah..bunda terakhir mens tgl 17 mei, kalau aku 16 mei... tap udah 3 x di usg lom keliatan2 kantong janinnya padahal di tes 3x hasilnya positif, tapi aku lom tes transv seh bun..mang takut seh yah bun..maaf bun, klo boleh tau bunda gemuk/nggak? kalau aku gemuk bun..jadi + thingkingnya karena ketutupan lemak jadi gak keliatan hehhe.. walaupun dlm hati deg2an...
 
  #3  
Old
airin...
 
Posts: 26
 
wa'alaikum salaam bunda fajriany..
hmm, biasanya bunda siklus haidnya panjang ga?kalo panjang, mungkin si dede masih kecil banget belum keliatan.

tapi kalo dah telat 2 mingguan lebih gitu bun biasanya udah ada kantong kehamilannya, meskipun masih sangat kecil.. setelah yang kembali 2 minggu itu dokternya bunda bilang apa?kasi solusi berikutnya ga?

ada baiknya bunda cari second opinion ke dokter lain, dan semoga bukan kehamilan di luar kandungan.. malah mudah2an dede bayinya udah bisa keliatan.. amiiin.
 
  #4  
Old
Chaste...
 
Location: central java
Posts: 8
 
wa'alaikumsalam.
ibu fajriany... tiap kehamilan wanita kadang berbeda beda satu sama lainnya... rekan saya ada 1, yang dia telat 3,5minggu baru terlihat kantung kehamilannya...
ibu fajriany juga bisa untuk cari second opinion.. karena itu hak pasien..
tetep berdo'a ya bu.. supaya diberikan kehamilan yang sehat, normal , lancar..
jangan lupa makan makanan bergizi dan jauhi kopi.. karena kafein tinggi tidak bagus juga untuk ibu hamil..
 
Herbal Paket promil kesuburan klik disini

Jual kelambu nyamuk cantik
  #5  
Old
fajria...   TS 
 
Posts: 3
 
hi Bunda Serli...

iya nih Bun deg2an juga sih..tp org2 disekeliling saya melarang sy untuk stress berat apalgi suami...takutnya berpengaruh..tp yah mau gimana lagi yah...mau gak mau pasti kepikiran...ini ntar malam mau kontrl lagi..doain yah Bun smoga udah terlihat kantung kehamilan beserta janinnya..AMin..
Kalo sy sih gak terlalu gemuk Bun krn timbanganku saja 47kg.

---------- Post added at 14:58 ---------- Previous post was at 14:54 ----------

Bunda Airin...
iya Bun..wktu kntrol kemaren dokter yg disana saranin sy kontrol 1mggu kemdian,rencana sih hari ini...dokternya nyaranin kontrol di dokter yang satunya lagi...katanya sih juga bgtu mgkin krn kehamilan sy masih terlalu muda...
tp yah mudah2an saja yah Bun...malam nanti dah terlihat kantung kehamilannya plus dengan dede'nya..Amin.

---------- Post added at 15:01 ---------- Previous post was at 14:58 ----------

ChastiBerry...

AMinn...amin ya rabbal alamin..
makasih yah Bun atas saran dan doanya...
iya nih ntar malam mau rencana kntrol lagi...
smoga smuanya jelas terlihat..insya Allah..Amin.
 
  #6  
Old
serli...
 
Location: Dimana-mana
Posts: 577
 
Replying to: View Post
hi Bunda Serli...

iya nih Bun deg2an juga sih..tp org2 disekeliling saya melarang sy untuk stress berat apalgi suami...takutnya berpengaruh..tp yah mau gimana lagi yah...mau gak mau pasti kepikiran...ini ntar malam mau kontrl lagi..doain yah Bun smoga udah terlihat kantung kehamilan beserta janinnya..AMin..
Kalo sy sih gak terlalu gemuk Bun krn timbanganku saja 47kg.

---------- Post added at 14:58 ---------- Previous post was at 14:54 ----------
iya bun segitu mah gak gemuk..hehe..soalnya aku ke dr yg 1 bilang gak pengaruh karena gemuk, tapi dr yg ke 2 bilang, kadang pengaruh juga (ketutupan lemak)..

amin...doa aja bun..biar dikasih yang terbaik..

kalau belum kelihatan aja seh masih its ok kali bun..soalnya aku baca2 yang lain juga ada yang kaya gt..malah 3 bln ada yang baru keliatan..kecuali klo udah muncul flek2 deh..ati2..soalnya aku baru2 ini ngflek mll..dan hari ini bener2 kaya org mens..tapi aku lom cek ke dokter seh itu kenapa..tapi yang udah2 klo tanda2 bgitu banyak yang berakhir dengan kabar menyedihkan..makanya aku pasrah aja deh..hehe...
 
  #7  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda serli, flek2 itu belum tentu berujung keguguran. kalo ada kram di bawah perut bisa jadi mengindikasikan keguguran.

bunda fajriany, aq salut banget ma DSOG bunda yg ngasih kesempatan utk minta opini dokter lain juga. dokter kandunganku dulu juga kayak gitu, menandakan kalo dia adalah dokter yg mau memahami n mendengarkan pasiennya. biasanya dokter tipe ini akan berhati2 mendiagnosa dan ga asal ambil keputusan. overweight dapat memperkecil peluang terjadinya kehamilan, tapi bukan berarti 100%. yaa..mungkin dari peluang yg harusnya 100% bisa berkurang 15% utk hamil.
 
  #8  
Old
hera...
 
Posts: 4
 
asalam,

bunda fajriany gmn kbr terakhirnya? apakah sudh terlihat sekarang kantung janinnya? saya jg mengalami hal yg sama persis ky bunda fajri, tidak terlihat n ada opini dokter yg bilang mungkin hamil diluar kandungan, tp blm pasti jg jd harus nunggu 2 minggu lagi untuk control.

Mohon infonya yah bund cz saya harap2 cemas bgt nih pas dokter bilang bgtu
 
  #9  
Old
henny ...
 
Posts: 7
 
Hai bun....Banyak berdo'a aja yah bund... karena kadang2 ada yang usia kehamilan nya 7 minggu baru keliatan Janin nya, yg penting g ble stress ama makan yg sehat aja.. biasa nya sya, tar klo cek dan masih blm keliatan bakal di kasi obat penguat dan asam folat ama dokter nya. Smoga smwa nya baik2 aja yah bund... amiiin..Bunda Serly..hai bund... aq kemarin juga sempet keluar flek,tp g merah, coklat.. setelah kpnsul ke dpkter, flek itu kadang ada karena keputihan bund.. kmrn aq di kasi obat yang di masukin ke 'maaf' miss V, dan alhamdulillah 7 hari kemudian vlek dan keputihan nya ilang...smoga ga papa ya bund.. ^-^
 
  #10  
Old
Wuland...
 
Posts: 1
 
aslm.wr.wb.
newbi ni...mau tanya...saya juga mirip dg bunda fajriany...
mau tanya....haid terakhir tgl 1 agst kemarin..siklus biasa 28 hari (selama ini hampir selalu rutin)..harusnya dapet lagi tgl 28...tp sampe tgl 2 kmrn masih blm "dapet"..akhirnya aq TP..hasilnya strip 2...sama terlihat..tp yg satu lebih jelas...untuk lebih memastikan,aku priksa ke dokter kandungan..waktu di usg, kantong janinnya belum terlihat....sama dokter dikasih NERVITONE-E, katanya obat penguat. 2 minggu lagi diminta priksa....ada bunda yg pernah dengar atau mengkonsumsi obat itu tidak? aman tidak ya bun untuk dikonsumsi?
mohon infonya....
maksih sebelumnya ya bunda2 ^^
 
  #11  
Old
Rita I...
 
Posts: 29
 
bunda wulanda : wah bun qt sama bgt, aku jg hari trakhr halangan tgl 1 agst. Dan tgl 28 iseng TP trnyta p0sitif. Hehe. Bhagia bgt lgsg ke d0kter tp bl0m kelihatan apa2. Kt d0kter bru usia 2 mggu. Jd disuruh balik ksna tgl 10 sep. Aq d ksh preabor untk penguat janin sm promavit(vit yg kandungannya dha, omega 3 dan asam folat). Aku ikuti aja kt d0kter. Sm0ga 2 mggu lg dd qt kelihatan ya bun. Amin ya rabb

---------- Post added at 11:54 ---------- Previous post was at 11:48 ----------

bunda fajriany: insylh gak ekpotik kok bun. Kalo ektopik, usg trans pasti dah kelihatan dd nya lengket di tuba. Trus cirinya perut qt tu sakit di 1 sisi bun, trus pendarahan, sakitnya kagak nahan ampe pingsan gt. Trus kalo d usg ada pendarahan dalam. Aku tau s0alnya hamil pertamaku dulu ektopik. Tp alhmdlh yg ke 2 Allah ksh ksmpatan jd ibu. Insylh. Sm0ga slalu baek2 aja ya bun, bunda n dd nya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hasil USG belum terlihat janinnya tapi sudah 5 minggu -- Diskusi Umum 107
Kantung Janin apakah tanda kehamilan? -- Diskusi Umum 5
Hamil 5 Minggu Rahim Menebal, Janinnya Belum Terlihat -- Diskusi Umum 66
usia kehamilan keberapa janin bisa terlihat dan berapa ukuran GS 6minggu? -- Diskusi Umum 44
Hamil 4 minggu , embrio belum terlihat di rahim -- Ngobrol Apa Saja 71


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com