Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Septia...
 
Location: Bantul, Yogyakarta
Posts: 114
 
Buat bunda2 yg brtanya2 menikah blm ada 1 bulan koq sepertiny sdh hamil,sy pny info perkembngan janin yg sy copas ni:
Minggu 1:
Minggu ini sebenarnya masih periode menstruasi, bahkan pembuahan pun belum terjadi. Sebab tanggal perkiraan kelahiran si kecil dihitung berdasarkan hari pertama haid terakhir Anda

Proses pembentukan antara sperma dan telur yang memberikan informasi kepada tubuh bahwa telah ada calon bayi dalam rahim. Saat ini janin sudah memiliki segala bekal genetik, sebuah kombinasi unik berupa 46 jenis kromosom manusia. Selama masa ini, yang dibutuhkan hanyalah nutrisi (melalui ibu) dan oksigen.


Sel2 telur yang berada didalam rahim, berbentuk seperti lingkaran sinar yg mengelilingi matahariSel ini akan bertemu dengan sel2 sperma dan memulai proses pembuahan 5 juta sel sperma sekaligus berenang menuju tujuan akhir mereka yaitu menuju sel telur yang bersembunyi pada saluran sel telur. Walaupun pasukan sel sperma ini sangat banyak, tetapi pada akhirnya hanya 1 sel saja yang bisa menembus indung telur.
Minggu ke-2 :

Pembuahan terjadi pada akhir minggu kedua. Sel telur yang telah dibuahi membelah dua 30 jam setelah dibuahi. Sambil terus membelah, sel telur bergerak di dalam lubang falopi menuju rahim. Setelah membelah menjadi 32, sel telur disebut morula.
Sel-sel mulai berkembang dan terbagi kira-kira dua kali sehari sehingga pada hari yang ke-12 jumlahnya telah bertambah dan membantu blastocyst terpaut pada endometrium.

Minggu 3:

Sampai usia kehamilan 3 minggu, Anda mungkin belum sadar jika sedang mengandung. Sel telur yang telah membelah menjadi ratusan akan menempel pada dinding rahim disebut blastosit. Ukurannya sangat kecil, berdiameter 0,1-0,2 mm.

Minggu ke-4 :

Kini, bayi berbentuk embrio. Embrio memproduksi hormon kehamilan (Chorionic Gonadotropin - HCG), sehingga apabila Anda melakukan test kehamilan, hasilnya positif.

Janin mulai membentuk struktur manusia. Saat ini telah terjadi pembentukan otak dan tulang belakang serta jantung dan aorta (urat besar yang membawa darah ke jantung).

Mudah-mudahan bermanfaat
 
  #17  
Old
rosie...
 
Posts: 23
 
Replying to: View Post
hallo bunda semua.. salam kenal yaa..
bunda gina, nama kita sama

klo aku ngerasainnya kayak mau mens. perut kram (etapi kramnya ilang timbul gt). pd sakit luar biasa dan sering pipis sehari bs nyampe 8x. masing2 org gejalany beda2 bund.. coba ditespek aja..

@bunda gina» november kmrn aku kena pco(sel telur hanya 9mm yg harusnya 13mm kata dokter).. trus aku dkasih glucophage sehari 3x minum.. olahraga senam aerobic dan alhamdulillah desembernya aku gak mens januari tespek +. tenang aja bund gina, TUhan adalah dokter segalanya.. mudah2an bunda hamil ya. aamiiin
obatnya itu di minum pas kapan ya bun??setelah menskah ato gimana,,trus selama berapa hari,soalnya aq jg pco bun
 
  #18  
Old
ginagu...
 
Location: Depok
Posts: 10
 
@bunda rosie » hpht ku 27nov.. ke dsog 6des.. minum mulai 7des.. tapi bund smuany tetap harus dikonsultasikan ke dokter spog. glucophagenya pun harus dgn resep dokter. dokterku bilang klo pakai glucophage blm berhasil, januari ini sy mau suntik hormon. alhamdulillah kuasa allah swt merubah rencana dokter tsb. aku mlah + diawal jan ini. ttp smangat ya bunda..
 
  #19  
Old
ririnm...
 
Posts: 30
 
makasih bunda semua..
Suci bunda rama : iya malasih bun moga aja ya bund beneran hamil.. Hehe
bunda ny.adib : makasih bund infonya, wah ternyata bunda ngalamin gejala2 itu jg yah.. Selamat ya bun
bunda asty : makasih bund infonya, iya ni klo diitung2 kayaknya kejadiannya agak sama sih.. Ni aja aq nikah 20 des, eh januari dah ada tanda2 hamil gt.. Tp pas TP masih 2 garis yg satu samar.. Iya aq tunggu seminggu lg aja deh bund.. Moga ja beneran hamil.

---------- Post added 16 January 2013 at 13:08 ---------- Previous post was 15 January 2013 at 16:38 ----------

bunda septiana : makasih infonya.. Jgn lupa klo ada info lain dishare yah ke aq bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Salam Kenal..mhn info ttg kehamilan krn kmrn "+" tp hr ini "-" -- Diskusi Umum 3
salam kenal,,bunda yg udah "+" hamil absen dulu -- Kenalan Yuk! 4
Cm bisanya bertanya "udh isi blm..????"..."kpn isinya"...."program donk.." -- Diskusi Umum 88
"kasih bocoran dong bunda2" -- Ngobrol Apa Saja 7
bunda" sharing PCO Nya dong.. :) -- Ngobrol Apa Saja 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com