Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
Hafiza...
 
Posts: 2
 
Malam bun . Saya juga baru ni . Selama ini cuma baca curhat bundan bunda aja . Ni malam saya mau tanya bun . 2 hari yang lalu saya usg ke salah satu dokter di rs . Dokter bilang usia janin dikandungan saya baru 5w kalau menurut perhitungan saya malah udah 8w. Kata dokter tsb saya harus bo bun,janin tidak berkembang . Dokter tidak ada menyarankan apapun kecuali dikuret . Serasa hancur harapan saya ketika itu bun . Lalu besok nya saya coba bawa ke tukang urut kampung ibu hamil . Ternyata tukang urut tsb bilang janin saya sehat , cuma rahim saya agak lemah . Di rekomendasikan ke dokter lain lagi untuk minum obat penguat . Jadi saya bingung bun, mau percaya yang mana ?? Padahal saya tidak ada tanda spt orang yg mau keguguran. Cuma memang nafsu makan saya akhir akhir ini agak berkurang . Mohon doanya bun supaya janin saya selamat sampai lahir
 
  #77  
Old
gamila...
 
Posts: 107
 
Coba cek ke dokter lain bund....Bismillah smoga baik2 aja...amiin
 
"Berdoalah kepada-KU niscaya Aku kabulkan untukmu." (QS. Al-Mukmin : 60)
  #78  
Old
L41L4...
 
Posts: 11
 
Replying to: View Post
Bunda-bunda yg janinnya tidak berkembang, aku info sedikit ya tentang penyebab janin tidak berkembang. Setahu aku Bun ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bayi tidak berkembang.
- Pertama, faktor genetis. Itu adalah faktor utama. Yaitu faktor dari sperma atau sel telur. Dalam hal ini, kualitas dan kuantitas sperma serta sel telur tidak baik sehingga saat penyatuan keduanya, hasilnya tidak berkembang prima.
- Kedua, bisa karena adanya infeksi TORCH. Infeksi disebabkan toksoplasma, rubella, CMV atau cito megalo virus, herpes simplex I dan simplex II.
- Ketiga, faktor anticardiolipin (ACA) atau pembekuan darah. Terbentuknya faktor pembekuan yang menyumbat pembuluh-pembuluh darah yang arahnya ke janin, akhirnya pertumbuhan janin terhenti. Penyebabnya karena faktor imun yang tergantung pada sensitivitas masing-masing orang.
- Kelima, kurangnya nutrisi dan asupan makanan.
- Keenam, Anemia atau kekurangan sel darah merah pada ibu hamil.
Penyebab lainnya, kondisi endometrium tempat janin bersemayam dan gangguan hormon.
Nah.. Jadi buat Bunda-bunda yg sedang mengandung ada baiknya perhatikan asupan gizi yg kita makan. Makanan berprotein tinggi serta sayuran dan buah-buahan lebih dianjurkan ketimbang makanan berkarbohidrat tinggi. Menu tinggi karbohidrat seringkali menyebabkan janin terlalu besar. Itu dia Bunda info yang aku tahu tentang BO, semoga bisa membantu ya Bunda.
Tanya ya Bunda..,
Apakah kondisi tsb bisa juga terjadi ketika usia kehamilan di atas 4 bulan?.
Apakah mungkin juga janin meninggal di usia kandungan diatas 4 bln..?
 
  #79  
Old
Mamari...
 
Posts: 12
 
Bagaimana kbrnya skrg bunda hafiza nurul? Apakah janinnya bisa dipertahankan?
 
  #80  
Old
Mamari...
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
7,5 thn menunggu hadirnya sang buah hati tercinta, ternyata kabar gembira tersebut harus digantikan dengan air mata kehilangan. Ternyata janin dalam kandungan saya di vonis dokter tidak mengalami perkembangan sama sekali dengan usia kehamilan saya yang sudah masuk di minggu ke-8, tidak ada detak jantung pula yang terdeteksi. Ternyata kenyataan ini sangat sulit diterima saya maupun suami, walaupun 2 dokter yang kami temui menyatakan vonis yang sama. oooh GoD……..

Apakah kira-kira janin yang divonis tidak berkembang dan tidak terdeteksi detak jantungnya ini tiba-tiba dapat hidup dan berkembang normal nantinya ??

Hiiizzkk.......Hiiiizzkk.....Hiiiizzkk.......
Bener-bener sedih banget bun........
Kasus kita sama bun. Gimana kbrnya terakhirnya bun? Apakah debaynya baik2 aza sampai lahiran?
 
  #81  
Old
Adek W...
 
Posts: 3
 
Hii saya member baru .
Saya dl pnh keguguran d usia 12 mgu . Dan stlh 2 th. Baru dpt rezeki lgi krn promil k dokter. Skrg usia kandungan 9 minggu msk 10 mgu. Kmrn usg ternyata janin tdk berkembang . Dan dokter nyarankan buat digugurkan dgn pakai obat yg dia kasih. Tp dia jg surus tes darah torch.tapi saya masih mendua. Krn keluhan tidak ada. Dan filling merasakan janin ada d rahim .kira"klo mencari dokter lain gmn ya . Apa ada kemungkinan dan harapan klo dokter kmrn salah ?
 
  #82  
Old
mamazo...
 
Posts: 26
 
Replying to: View Post
Hii saya member baru .
Saya dl pnh keguguran d usia 12 mgu . Dan stlh 2 th. Baru dpt rezeki lgi krn promil k dokter. Skrg usia kandungan 9 minggu msk 10 mgu. Kmrn usg ternyata janin tdk berkembang . Dan dokter nyarankan buat digugurkan dgn pakai obat yg dia kasih. Tp dia jg surus tes darah torch.tapi saya masih mendua. Krn keluhan tidak ada. Dan filling merasakan janin ada d rahim .kira"klo mencari dokter lain gmn ya . Apa ada kemungkinan dan harapan klo dokter kmrn salah ?
Uk 10 minggu itu bunda dr hpht atau hasil usg?
 
  #83  
Old
rha ha...
 
Posts: 66
 
Replying to: View Post
hi....
salam kenal nih, anggota baru soalnya, dari Bengkulu..
setelah baca cerita bunda2 yg lain disini, sy jd mau cerita jg, sekedar sharing dan melepaskan sedikit beban..
aku sedih banget bun, aku sudah menikah selama 7 tahun kmrn, blm dikaruniai momongan, sudah berobat kemana2, baik medis maupun alternatif.
sampai akhir bulan januari 2012 yang lalu, sy dan suami bertekad berangkat ke jakarta utk check up kondisi kami ber2 di rumah sakit ternama, agar tau permasalahan kami sebenarnya apa, dan kira2 program apa yg harus kami jalani agar bisa hamil. bahkan program bayi tabung pun sudah ada di rencana. tiba disana kamipun menjalani proses pemeriksaan, suami tes sperma dan hormon darah, diketahui kondisi normal, begitupun sy dilakukan pemeriksaan kondisi rahim dengan cara teropong rahim (hysteroscopy) kalo tdk salah namanya, hasilnya sy tdk mempunyai penyakit yg serius (myoma/tumor/kista/kanker), semuanya normal, hanya saja saluran rahim (serviks) agk sempit. sy harus kembali lg pd saat haid hari ke 3 atau 4 bulan depan utk cek hormon darah dan hari ke 9 atau 10 haid utk radiologi. terkait beban kerja dikantor jg, sy harus betul2 set jadwal berobat bulan feb itu. namun seting jadwal sdh diatur, malah haid sy bulan feb maju smp 5 hari, biasanya tgl 20, ini malah tgl 15 feb kmrn sudah haid, akhirnya jadwal berangkat pun berantakan, sy putuskan tunda bulan depan saja, begitu pikir sy. tp Alhamdulillah ternyata Allah berkata lain, sy telat dtg haidnya pd bulan Maret. awalnya sy merasakan gejala spt mau haid, tp ternyata blm jg keluar. hingga smp telat 7 hari, sy sudah feelingnya lain, yakin bahwa sy hamil. benar saja, besoknya pas telat 8 hari sy testpack, Alhamdulillaaaaaaaah...hasilnya positif, smp sy tes berulang kali, sy smp menangis dan sujud syukur, krn penantian yg cukup panjang (7 thn) akhirnya sy hamil jg..
esoknya sy cek ke dokter kandungan, ternyata blm kelihatan, dgn 2 kemungkinan yg disampaikan dokter, bahwa blm kelihatan krn usianya yg msh sgt muda, atau kehamilan diluar kandungan, sy sedih sekali mendengarnya. sy penasaran, sy pergi ke dokter yg lain selang 4 hari berikutnya, dan lagi2 Alhamdulillah dokter bilang positif.kehamilan berjalan spt umumnya, sy mengalami mual, tp tdk smp muntah, dan msh banyak makan, cepat lelah, ngantuk, dll. kontrol sy lakukan 3 minggu kemudian (usia kehamilan 8 minggu=usia janin 6 minggu), dokter bilang konidisi positif dan normal, sy senang sekali, apalgi suami sy. smp td mlm sy kontrol lg, krn sy ingin tau terus perkembangan kehamilan sy. alhasil sy kecewa sekali, krn kt dokternya sy diduga kehamilan janin tidak berkembang (blight ovum/BO), krn pd usia janin 8 minggu ini, mestinya sudah keliatan di USG, ttp ini blm keliatan, hanya kantung kehamilannya saja yg ada, jd sy diberi obat penguat janin dan vitamin, serta disuruh kembali 2 minggu lagi.... Ya Allah, sy kecewa sekali, dunia serasa mau runtuh, dan pd saat dokter bilang begitu, ada halilintar menggelegar...hiks
kenapa bisa begitu ya bun?kok janin bisa tdk berkembang?mmg sy kurang makan sayur,hanya sedikit konsumsi sayurnya dan akhir2 ini jg nafsu makan berkurang, apakah itu berpengaruh sekali? pdhl sy tdk mengalami flek sedikitpun, hanya sy pernah mengalami keputihan yg menyebabkan gatal, tp setelah sy obati dengan sabun khusus lactacyd, keputihannyapun sudah sembuh. masih ada harapan gk yaaaaa....?
sy sedih sekali, tp rencananya mlm ini sy mau cek lg ke dokter kandungan yg lain, utk kepastian. doakan sy ya bunda.....
hy bunda farlyanti..
sy jg mrskan apa yg bunda rsakan.. yaa wlwpun gk slma pnntian bunda.. sy 8 bln mnkh bru pstif.. tp ttp sj yg namanya kehamilan tntu mrpkan hal yg sngat d nanti2kan oleh pasutri.. apalagi anak prtma.. tp syang sy jg d vonis BO pd UK 12W.. n sy kuret pd tgl 3 kmren..
udh boleh promil lg sih sm dktrnya, alhmdllh..
mdh2n bs hmil lg n gk keulang lg sprti yg kmrin.. amiin..
 
  #84  
Old
Mheii...
 
Posts: 2
 
Hai bunda sy mey
Sy bru saja kemarin kuret dikarenakan BO
2bln prtma prkmbangan bagus tb2 bln k tiga gejala hamil mulai hilang mual2 mulai gak ada batuk pun sdh gda nyeri di payudara jg sdh gak ada
Sy pkir itu mmg brkhir krn mnginjak 4bln biasanya rewel2 hamil udh gak ada
Trxta ketika dcek k bidan detak jntung gak ada dan ada
Flek2 coklat ke pink2 an
Mulai was2 akhrx USG dr USg usia kndunganku 9w pdhl hrsx 13w dn dnyatakan BO kget stgh mati hncur luar biasa.. bru2 k RSIA utk kuret tp sm dr nya dsruh kmbali 1mnggu lg krn dblg mah ada hrpan dkasi obat pnguat
Sy cb cri second opini k SPOG
Ttp dnyatakan BO dsruh mnum obat dlu ato lgsg kuret ay pkir drpd skit 2kli mnding kuret lagi2 mnju RSIA lg masih ngeyel dr.nya dsruh kmbli 1mngu dblag kndungannya bagus
Akhrx sy mnta rujukan dn mnta anter bidan sy jd pndmping klo sy pgn sgra dikuret biar ksmptan hamilnya lbh cpt..
Krn klopun ad hrapan sy tkt prkmbangan baby nya g smpurna..
Dn sy dikuret bun..

Smg sy cpt dberi gantinya dn smg smuanya yg hamil sehat2 saja dn jgn smpe ada BO ato ada yg kguguran lg

---------- Post added at 23:38 ---------- Previous post was at 23:34 ----------

Replying to: View Post
Hii saya member baru .
Saya dl pnh keguguran d usia 12 mgu . Dan stlh 2 th. Baru dpt rezeki lgi krn promil k dokter. Skrg usia kandungan 9 minggu msk 10 mgu. Kmrn usg ternyata janin tdk berkembang . Dan dokter nyarankan buat digugurkan dgn pakai obat yg dia kasih. Tp dia jg surus tes darah torch.tapi saya masih mendua. Krn keluhan tidak ada. Dan filling merasakan janin ada d rahim .kira"klo mencari dokter lain gmn ya . Apa ada kemungkinan dan harapan klo dokter kmrn salah ?
Mending dikuret bun.. biar ksmpatan hmil lg lbh cpt
Cb di USG tranvaginal itu lbh akurat hasilnya
 
  #85  
Old
Adek W...
 
Posts: 3
 
@mamazola : Dr HPHT bun .. tp di monitor usg jg 10w. Dokter pun jg blg bgitu bun.
 
  #86  
Old
mamazo...
 
Posts: 26
 
Replying to: View Post
@mamazola : Dr HPHT bun .. tp di monitor usg jg 10w. Dokter pun jg blg bgitu bun.
Kalo uk dr hpht sma usg sama.. harusnya janin nya berkembang bun... krna hasil usg nya kan dari ukuran janin yang didapat..
kmren usg hasilnya gmna bun? Bpd brp? Crl? Efd? Efl? Fl? Efw nya brpa bun?
Soalnya bila diindikasikan tidak berkembang makan hasil uk usg lebih rendah dari hpht.. misal hpht harusnya 10 weeks bisa jadi hasil usg 8 weeks.
Bunda udah cari second opinion blum?
 
  #87  
Old
ajenga...
 
Posts: 4
 
Bun aq jg ngalami, hamil 6w tp usg janin msh ukuran 4w. Janin g berkembang.. dh wkt 2mgu kl msh g berkembg hrs kuret bun.. sedihnya..

---------- Post added 29 October 2018 at 08:43 ---------- Previous post was 28 October 2018 at 20:18 ----------

Bun, kalau janin g berkembang diertahankan apa bs cacat bun?
 
  #88  
Old
Bunder...
 
Posts: 617
 
Replying to: View Post
Bun aq jg ngalami, hamil 6w tp usg janin msh ukuran 4w. Janin g berkembang.. dh wkt 2mgu kl msh g berkembg hrs kuret bun.. sedihnya..

---------- Post added 29 October 2018 at 08:43 ---------- Previous post was 28 October 2018 at 20:18 ----------

Bun, kalau janin g berkembang diertahankan apa bs cacat bun?
belum tentu ndak berkembang Bun, beda 2 minggu itu emang biasanya masih wajar. makanya disuruh tunggu 2 minggu balik lagi. sabar dlu yah Bun, jangan stress dlu.
dan kalo ndak berkembang itu ndak bisa dipertahankan buat dilahirkan Bun. harus dikeluarkan, biar ndak jadi penyakit. semakin cepat yah bisa promil selanjutnya juga makin cepat. tapi kalo saran saya, waktu dokter kasih vonis BO, mending coba cari second opinion dr spog lain. siapa tau, spog nya keliru. siapa tau yah..
keep positive yah Bun.
 
  #89  
Old
mamazo...
 
Posts: 26
 
Replying to: View Post
Bun aq jg ngalami, hamil 6w tp usg janin msh ukuran 4w. Janin g berkembang.. dh wkt 2mgu kl msh g berkembg hrs kuret bun.. sedihnya..

---------- Post added 29 October 2018 at 08:43 ---------- Previous post was 28 October 2018 at 20:18 ----------

Bun, kalau janin g berkembang diertahankan apa bs cacat bun?
Klo janin ga berkermbang ukuran nya tetap sama bun ga bertambah.. cuma perut aja yang tambah besar
 
  #90  
Old
Kanaya...
 
Posts: 9
 
Assalamualaikum bun..
Ngmg2 soal BO.. saya dlu pas hamil pertama pernah ngalamin. D kuret d usia 10w.. selang 4 bulan saya hamil lg dan Alhamdulillah lahir dg selamat dan sehat .. terus skrg saya sedang hamil lg. Usia 6w dr hpht 13 sept . Semalam dan tadi pagi saya keluar flek coklat kemerahan.. krn trauma keguguran, sy lgsg cek k dokter spog.. hasil USG hanya menunjukan ada kantung berukuran 6w. Tp tidak terlihat adanya janin dan detak jantung janin.. sy sedih banget mengingat sy pernah BO dan dokter bilang kemungkinan ini BO berulang.. apa masih ada harapan kalau ini bukan BO ya bun.. soalnya kantungnya sesuai dg hpht saya .. sedangkan pengalaman saya BO dulu kantung menetap di UK 5w walau hpht sy sdh 10w. . Mohon solusi dan doanya ya bund.. ��
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
hafiza nurul


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang -- Ngobrol Apa Saja 10
tanda janin tidak berkembang -- Diskusi Umum 12
bayi kurang berkembang n kehamilan kosong -- Kenalan Yuk! 14
janin yg gak berkembang -- Diskusi Umum 142
kehamilan sy berkembang g y??? -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com