Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
vie ma...
 
Posts: 285
 
Replying to: View Post
Bunda2 yg baik q mau share lg
Bunda blhkah q hamil 17w dikerok soalnya badan q kyk meriang bund
Boleh bund dikerok, asal jgn di pinggang aja. Punggung atas gak papa. Lengan gt jg gak papa bund. Kalo di pinggang kan pas kepala dbay nya, jd gk blh hehehe
 
  #17  
Old
cicili...   TS 
 
Posts: 400
 
Ok dech bund vie yg cantik siiippp lakh
 
  #18  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Bunda Cicilia,

aku juga pernah ngalami nggak enak badan selama kehamilan, akhirnya minta kerok, pakai minyak kayu putih aja. Tapi kerokannya di area deket-deket bahu, depan belakang. Dulu sebelum hamil aku sering minum jamu sachet untuk nolak masuk angin Berhubung sekarang hamil, jamunya stop, ganti wedang jahe.

Jahe fresh ngambil dari kebun belakang, dicuci bersih, digeprak, dibakar, dan direbus, kasi gula dikit. Mangstaaapp...
 
  #19  
Old
cicili...   TS 
 
Posts: 400
 
Hehe.. Bud mamma jafi kepingin wedang jahe dech jadinya
Kebetulan bgt di t4 q hujan mulu dingin jadinya
Hehe.. Sip deh bund
 
  #20  
Old
Ratna1...
 
Posts: 22
 
Terkait masalah kerokan, ibu hamil sebaiknya TIDAK melakukan hal ini. Beberapa masalah yang tidak diinginkan dapat saja terjadi bila ibu hamil memaksakan diri untuk tetap melakukan kerokan. Masalah yang dapat timbul antara lain terjadinya kontraksi dini, bayi prematur, serta meningkatnya risiko infeksi bakteri dan virus.

1. Menyebabkan Kontraksi Dini Kontraksi dini dapat terjadi seketika setelah ibu hamil dikerok. Hal ini karena perubahan hormon di dalam tubuh ibu hamil sebagai respon terhadap reaksi penolakan tubuh terhadap aktivitas gesekan yang terjadi diluar kulit berlangsung dengan sangat cepat. Penolakan tubuh ini diwujudkan dengan produksi zat cytokines yang kemudian memicu pelepasan hormon prostaglandin. Hormon prostaglandin inilah yang menyebabkan kontraksi dini pada rahim. Risiko terjadinya konstraksi dini akibat kerokan umumnya sangat tinggi ketika ibu hamil telah mencapai usia kehamilan trimester tiga.
2. Menyebabkan Bayi Prematur Kerokan pada ibu hamil yang dilakukan dengan intensitas sangat jarang sejatinya hanya menimbulkan kontraksi dini dengan risiko yang masih dapat ditoleransi oleh janin Anda. Namun, bila kerokan dilakukan dengan sering, hal ini berarti kontraksi dini juga akan berlangsung lebih sering. Dengan begitu janin umumnya akan merespon dengan ketidaknormalan yang terjadi dalam pertumbuhannya. Oleh karena itulah maka kerokan bisa saja menyebabkan bayi Anda lahir prematur.
3. Infeksi Bakteri Dan Virus Kerokan membuat pori kulit terbuka lebar untuk beberapa saat. Saat pori tersebut terbuka, angin yang ada dalam tubuh keluar dengan cepat. Namun seiring hal tersebut, bakteri dan virus yang terdapat di sekitar ibu hamil memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori tersebut. Infeksi bisa saja menyebabkan penyakit serius, namun hal tersebut tentu sangat bergantung pada jenis mikro organisme, jumlah, dan akumulasinya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bolehkah saat hamil baru satu minggu/satu bulan berhubungan sex dengan istr -- Ngobrol Apa Saja 74
Pake Alat Pemijat Listrik Saat Hamil, Bolehkah? -- Diskusi Umum 9
Bunda2....bolehkah makan makanan yg dibakar saat hamil?? -- Kenalan Yuk! 38
ngeluarin sperma saat kandungan 6w,bolehkah? -- Ngobrol Apa Saja 13
Daun Sirih utk Keputihan saat hamil, Bolehkah Bun? -- Diskusi Umum 25


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com