Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Mufty...   TS 
 
Posts: 100
Default Tanda-tanda keguguran kehamilan

Copas niy bund. .
Smoga infonya bermanfaat. .

TANDA-TANDA KEGUGURAN KEHAMILAN

Keguguran kehamilan sebenarnya merupakan istilah diluar medis (nonmedis) untuk menyebutkan hilangnya kehamilan secara spontan. Keguguran kehamilan dalam dunia medis disebut dengan aborsi spontan. Keguguran merupakan kematian janin yang tidak terduga yang terjadi sebelum usia janin mencapai 20 minggu. Aborsi terjadi bila terdapat pengeluaran hasil pembuahan sebelum bayi hidup di luar kandungan. Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan mneyebutkan bahwa dari seluruh kehamilan yang terjadi, 1 dari 7 kehamilan mengalami keguguran dan sekitar 3-4% mengalami keguguran berulang.

Berikut ini adalah tanda - tanda keguguran kehamilan:
...
TERJADI PENDARAHAN

Pendarahan adalah tanda yang paling umum bila terjadi keguguran. Pendarahan ini sendiri bisa hanya berupa bercak darah yang berlangsung cukup lama hingga pendarahan yang hebat. Oleh karena itu, bagi wanita hamil yang menemukan bercak darah pada celana dalamnya selama kehamilan, segera kunjungi dokter untuk mengetahui kondisi kehamilannya. Jangan pernah menunggu dan berharap bahwa pendarahan akan berhenti dengan sendirinya. Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dengan janin yang kita kandung sebelum diperiksa oleh dokter kita. Pada kasus tertentu , pendarahan hebat akan disertai dengan keluarnya bagian jaringan dari kehamilan kita. Bisa berupa ketuban yang robek atau jaringan - jaringan yang terkoyak lainnya.

KEJANG PERUT

Kejang perut pada wanita hamil akan terasa seperti kram perut saat hari - hari pertama kita datang bulan. Kejang perut ini akan terasa berulang - ulang dalam waktu yang lama. Bahkan kadang kejang perut ini juga bisa dirasakan sampai pada daerah panggul. Rasa kejang perut yang tidak berkesudahan merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak wajar dengan kandungan kita. Oleh karena itu, selain mencari faktor penyebab kejang perut, kita juga harus mengunjungi dokter untuk segera mengetahui kondisi kandungan kita.

TERDAPAT RASA NYERI PADA PERUT BAGIAN BAWAH

Pada kehamilan sungsang memang terkadang kita erasakan nyeri pada bagian bawah perut. terutama pada saat kita berada dalam posisi jongkok. Namun bila rasa nyeri telah menjalar hingga ke bagian bawah panggul serta daerah selangkangan dan sekitar vagina, serta terus berulang selama beberapa hari, maka itu merupakan tanda bahaya atas kondisi kehamilan kita. Jangan menunda untuk segera mengunjungi dokter supaya diketahui apa yang sedang terjadi dengan kehamilan kita.

Tanda-tanda keguguran kehamilan-keguguran.jpg
 
Thread lain yang berhubungan:
Allaahummahfazh waladii maa daama fii bathnii wasyfihi anta syafin laa syifaa’a illaa syifaa uka syifaa un laa yughaadiru saqama, aamiin. .

  #2  
Old
Theres...
 
Posts: 1
 
Bun, mw tny! 2 hari yg lalu wkt mo buang air tiba2 ada gumpalan darah kayak hati yg ikut keluar. Apa itu keguguran yah? Tp pendarahannya gk banyak hanya setelah keluar gumpalan itu sama esok harinya, itupun darahnya hanya sedikit saja. Mohon info dan sharingnya bun, soalnya ini kehamilan pertama saya. Terima kasih...
 
  #3  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Replying to: View Post
Bun, mw tny! 2 hari yg lalu wkt mo buang air tiba2 ada gumpalan darah kayak hati yg ikut keluar. Apa itu keguguran yah? Tp pendarahannya gk banyak hanya setelah keluar gumpalan itu sama esok harinya, itupun darahnya hanya sedikit saja. Mohon info dan sharingnya bun, soalnya ini kehamilan pertama saya. Terima kasih...
Lgsg kdokter bund smg smuany baik2 saja.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanda-tanda kehamilan pertama dengan ke-2 sama atau beda ya? -- Diskusi Umum 7
10 hari habis selesai Haid apakah udah ada tanda-tanda kehamilan? -- Diskusi Umum 78
mengalami tanda-tanda keguguran apa selalu berakhir dgn keguguran? -- Diskusi Umum 11
Telat 8 hari,,testpack negatif,,tetapi sdh ada tanda tanda kehamilan,galau -- Diskusi Umum 75
keluar darah lagi setelah merasakan tanda-tanda kehamilan -- Diskusi Umum 28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com