Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
arnima...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
setuju sama bunda-bunda yang lain... cari second opinion aja bun... waktu aku periksa ke dsog yang pertama uk8w dokternya bilang ga liat detak jantung debaynya.. 2 minggu lagi disuruh balik lagi... karena ga sabar akhirnya aku cari second opinion di hermina.. alhamdulillah detak jantung debay keliatan..

bunda tetep semangat ya, optimis.. selalu ada kekuatan doa di dalamnya..
salam kenal bun..
klo boleh tau usg di hermina kena biaya brp ya bunda? buat persiapan..
soalnya usia kehamilan ku udh 8w tp bru terlihat kantung janinnya aja.. mau coba usg ke hermina
 
  #17  
Old
Widiya...
 
Posts: 1
 
Tanggal 25Juni 2016

Bunda saya baru bergabung.. Saya sedang bingung dan ngga tau harus tanya dengan siapa lagi dan harus luapin kecemasan saya bagaimana.

Bunda awlnya saya mens bisa di bilang teratur saya br menikah, bulan maret lalu kemudian bln april tgl 15 awl mens saya.. Dan br pertama kaliya saya mens lebih dr 2 minggu. Jadi saya tgl 15 april awl mens dan selesai tgl 01 mei. Awl bln juni saya coba tes tgl 1 hslya negatif kemudian iseng2 saya tes lagi. Karna suami ada perasaan saya lg hamil. Ternyata benar tgl 12 juni saya positif hamil. Dan br hari ini saya br usg namun belum ada kantung rahim. Dan tes pack lagi di dokter dan hasilnya positif. Dan saya disuruh dtg lg 2 minggu lagi... Namun dihitungan katanya saya hrsya 2 minggu. Ada kah pengalaman yg sama seperti saya mohon saran dan harus apa yg hrs saya lakukan. Terima kasih
 
  #18  
Old
Lalanl...
 
Location: Semarang
Posts: 17
 
Bun... sekedar share. Dulu pas hamil anak k3 pada usia 7weeks calon debay blom kliatan d usg cuma ada yolk sac atau cadangan makanan. Pdhl dokter yg priksa n rmh sakit yg menangani terbilang bagus dikotaku. Dokter blg tunggu seminggu kalo ga ada juga ada kemungkinan hamil kosong atau blighted ovum krn kita spt org hamil tanda2na ada kantung rahim jg tp ga ada calon dedeknya ---》 krg lebih ini definisi BO.

Panik n nangis saya krn sebelum hamil ini pada hamil k2 saya keguguran n hrs dkuret. Masa yg k3 kalo blm kliatan hrs dikuret juga.

Setelah seminggu saya periksa kdokter lain (ya mgkin alat usg msg2 dktr beda n tgkat ketelitian jg beda) alhamdulillah si dedek kliatan...saya ga jd dvonis.

Tapi pjalanan ga mulus krn di trimester pertama ukuran janin terbilang sangat kecil untuk usia kandunganna. Jd kemubgkinan kaya gagal berkembang, kelainan kromosom dll tetap ada shg bayang2 dikuret tetap menghantui.

Sampe saya banyakin makan manis biar si dedek berkembang... akhirnya keajaiban itu datang juga. Pd akhir trimester pertama .. adek mengalami perkembangan ukuran shg si dokter jg ga brani untuk diagnosa kuret (kan si adek sudah jd janin bukan segumpal darah lagi...dan dia tetap berkembang walo pelan2 sedikit2).

Jadi saran saya...kalo divonis bo sm dokter...cari dokter lain. Minta hasil usg dprint. Kalo ga puas minta hsl usg transvaginal (lebih jelas) dr abdomen. Dan sabar menunggu sambil berdoa adl upaya yg terus menerus. Tunggu sampe 1 minggu, 2minggu, 3 minggu trimester pertama (bisa aj si dedek cm telat berkembang bukan hamil kosong).

Krn ini pengalaman saya...hamil k2 usia kandungan 5 weeks dedek dah kliatan jantungnya berdetak....tapi saya keguguran krn flek dan kecelakaan kerja.

Hamil k3 usia janin 8week baru kliatan kecil bgt dedeknya dan di trimester pertama dokter sudah diagnosa macem2
nyatanya 27juni16 kemarin lahir normal 3.550kg.

Maaf share kebanyakan. Ini based on true story kehamilan kedua dan ketiga saya.

Sumber: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/29...-kosong-8.html
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter
 
  #19  
Old
Viie C...
 
Posts: 1
 
bun ..
aq mo nanya apakah BO bsa d.prthankan ??
tgl 7kmren aq d.vonis BO ma dkter kndungan ku ..
uk 10w ,, dkter kasih aq resep obat pnguat kandungan vtmin untuk 2mggu ..
stlah 2mggu aq d.sruh balik lg tp klo sblm 2mggu ad flek/pndarahan hruz cpet2 priksa kmbli ..
aq brhrap bgt paz jdwal kontrol nNti janin klytan dan BO hnylah mimpi sja ..
:'( :'( ..
 
  #20  
Old
Hanaah...
 
Posts: 4
 
Replying to: View Post
bunda, saya lihat tespek sudah 2 garis, dan saya langsung cek up ke dokter spesialis kandungan sekitar 4 minggu yang lalu, tapi hasilnya maih penebalan dinding rahim. setelah saya dianjurkan utk suntik penguat dan diberi dokter obat. dan 2 minggu yang lalu saya cek usg lagi dan dokter bilang maih tampak kantong rahimnya. da hari ini saya usg kembali, janin belum nampak bunda, tapi kantong rahimnya sudah membesar. dan dokternya bilang janinya kemungkinan tidak bagus. apa benar bunda? dan katanya tidak usah dipertahankan. apa betul bunda? saya sangat berharap janin saya sehat-sehat saja bunda. bagaimana menurut bunda?
Sama bun aku jga baru aja cek usg setelah sebelumnya aku testpack dan positif ternyata pas di dokter di usg kantung hamilnya ada uk 18,7 mm umur 5w3day tp kosong, jd sedih banget terus kata dokternya di evaluasi 3 minggu lagi cek lagi.. Trus aku ada keluar flek lumayan fleknya.. Ini jadi sedih banget😭 tapi tetap berusaha positif thinkin 😤👍
 
  #21  
Old
Letitf...
 
Location: Mangunan dlingo bantul yogyakarta
Posts: 1
 
Hallo bunda... Kmren sy jg hamil anak pertama dan yg saya alami sama persis seperti bunda. Sy sdh coba swcond opinion dan memang ternyata tidak bisa dipertahankan. Dan jika dibiarkan tidak baik krna bisa memicu penyakit lain. Dn trpaksa hrus di kuret. Wktu itu sy sudah telat 8w.
 
  #22  
Old
xxikax...
 
Posts: 36
 
bun,

aku saat ini hamil terdeteksi 2 kantung ukuran gs 1.77 cm tanggal 16 okt dan d usg tulisannya 5w, d sruh balik 2 minggu lg, tanggal 30 okt aku k dokter berbeda masih baru keliatan kantungnya aj bun. kata dokter mungkin umur kehamilannya msh muda 4 mingguan. padahal klo diliat hphtku 9 agustus, selama ini tidak ada flek dari awal kehamilan, aku takut bun, semoga ini bukan bo
 
  #23  
Old
rizkik...
 
Posts: 6
 
Sama saya juga mens 17hari ..dan iseng saya testpek pas dlm keadaan men hasilnya positif..dan saya akirnga ke bidan untuk usg tapi pas usg gada janin maupun kantong dan saya msh keadaan mens dan di tespek positif..
 
  #24  
Old
Ekaci...
 
Posts: 1
 
Hai bun, terkhir aku haid 5februari lalu kemudian 5 maret inia akutidak haid.. 1minggu kemudian aku TP hasilnya +, walupun masih samar.. Aku TP dari yang murah sampai yang mahal dan hasilnya sama. Lalu 12 maret ini aku check up.. Dan positif tp belum ada kantong janin dan janinnya.. Aku di kasih obat penguat dan asam folat diminum 1x1. Tanggal 17 maret malam, aku keluar flek coklat.. 18 maret sore merah segar, malamnya flek lg coklat (tp sedikit), 19 maret siang flek aku keluar lg merah, kemudian aku segera ke dokter.. Dan katanya belum ada kantung belum bisa dikatakan hamil sudah di trans vaginal jg belum terlihat.. Baru penebalan rahim.. Apa yang harus sy lakukan ya bun aku bingung
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
positif tapi tdk ada kantong janin -- Diskusi Umum 27
3x TP positif....tapi kantung janin tidak ada :-( -- Ngobrol Apa Saja 7
3x TP positif tapi dokter tidak menemukan perkembangan kehamilan -- Diskusi Umum 22
keguguran tapi hasil test pack positif hamil -- Ngobrol Apa Saja 13
positif hamil tapi keluar darah seperti haid -- Diskusi Umum 95


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com