Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
christ...   TS 
 
Posts: 8
Unhappy sedihhh bangett,,

bund, masih ingat kan kemarin aq posting saat dokter nyatkan aq positif hamil 5w,,, waaktu itu rasanya seneng banget,,tapi pas mo masuk 8w sabtu kemarin pas di usg janin ku ga keliatan,,yang ada cuma semacam lubang2 kecil yang banyak. ga puas sama hasil usg,dokter langsung bertindak aq langsung di transaginal, hasilnya sama janin nya ga' ada,, dan dokter pun memutuskan aq kena PCO ovarium kanan...
sedihhhh banget,,,
bund, Bgi info donk ttg PCO,,,
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Mama D...
 
Posts: 43
 
waduh... nggak tau apa itu ya bund, mending baiknya bunda cari second opinion aja deh... sp tau dr nya salah,..
 
  #3  
Old
Bunda ...
 
Location: ngawi jawa timur
Posts: 1,303
 
sabar ya bun...
kl bunda merasa kurang yakin cr dokter lain...
aku gk bisa share ttg PCO..
maaf ya gk bs bantu cmn skdar bersimpati
 
setiap kesulitan pasti akan berakhir dengan kemudahan
  #4  
Old
bundaK...
 
Location: Kramat Jati, JAKTIM
Posts: 194
 
waah.. pasti sdih bgt ya bunda, sabar ya bun. Klo mngenai pco saya kurang tau.
 
  #5  
Old
Aynie0...
 
Posts: 528
 
Menurut www.womenshealth.gov, PCOS adalah suatu masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi siklus menstruasi, hormon, jantung, pembuluh darah, penampilan juga kemampuan untuk memiliki anak. Perempuan dengan PCOS umumnya memiliki kadar hormon androgen yang tinggi, menstruasinya tidak teratur dan pada ovariumnya terdapat banyak kista kecil. Masalah utama kondisi ini adalah ketidakseimbangan hormon. Perempuan dengan PCOS memproduksi lebih banyak hormon androgen. Ini adalah hormon lelaki yang juga diproduksi perempuan. Tetapi jika level hormon ini tinggi pada perempuan bisa berakibat pada perkembangan sel telur pada saat ovulasi.
Beberapa peneliti juga berpendapat insulin berhubungan dengan PCOS. Insulin berfungsi sebagai hormon yang mengontrol perubahan gula, zat tepung, dan makanan lain menjadi energi untuk digunakan atau disimpan oleh tubuh. Kebanyakan perempuan dengan PCOS kadar insulinnya terlalu tinggi karena mereka memiliki masalah dalam penggunaannya. Kelebihan insulin pada tubuh ini lah yang dapat meningkatkan produksi hormon androgen. Hormon androgen yang tinggi dapat mengakibatkan beberapa hal, antara lain: jerawat, rambut pada tubuh yang berlebihan, kenaikan berat badan, juga masalah dengan ovulasi.




sdkit sharing y bunda..
 
  #6  
Old
christ...   TS 
 
Posts: 8
 
makasih yach bunda2 semuanya,,, atas simpatinya sama masukannya,, aq dah px lagi di dokter lain hasilnya sama, skrng aq lai dilancarun haid nya,, sama diet super ketat.. minta doanya yan bunda2 semua supaya semuanya lancar dan secepatnya dapt momongan...aminn,, GBU all
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sedihhh -- Diskusi Umum 4

Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com