Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aldis...   TS 
 
Location: Cibubur
Posts: 39
Default Siap2 melahirkan, gimana ya supaya lancar?

Dear all Bunda...
lama nih ngga ke forum ini, tau2 saya udah 31 minggu...perkiraan dokter sih 6-9minggu lagi lahirannya si adek...

nah, tadinya saya pikir si adek bayi ini bakal caesar, karena saya ada masalah sesak nafas dll (yang dikira jantung), ternyata begitu di echo dll, saya oke2 aja ngelahirin normal.....
nah terus sekarang malah bingung karena baru mo ngelahirin pertama kali...

supaya lancar ngelahirin, apa aja yah yang harus disiapin?
ada omongan juga, berhubungan intim sama suami pas trimester ketiga, supaya lancar, bener ngga tuh? Itu malah bikin bahaya ngga sih, ato emang bener bisa ngelancarin? soalnya kadang omongan beda2 yah...saya bingung ngikut yang mana

thx bunda, luv u all
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
bunda kan udah dinyatakan sehat kondisinya, jadi bunda perbanyak berdoa dan tentunya di sertai usaha....ni sedikit tips dari saya pengalaman melahirkan anak pertama dulu yg lancar banget dan ini sdg hamil anak ke 2:
mulai usia kehamilan 7 bulan saya rajin senam hamil, jalan kaki. di maksudkan untuk melatih otot2 perut, rahim dan kaki.
ke dua rajin minum madu dan sari kurma. atas izin allah sari kurma bisa melancarkan proses persalinan asal minumnya rutin. ketika terasa tanda2 melahirkan spt flek di celana dalam, air ketuban pecah ato kontraksi sdh sering minum sari kurma di tambah frekwensinya 2-3 jam sekali 2 sendok makan.
sebelum melahirkan minta maaflah sm suami, orgtua...minta doanya jg biar proses persalinan bisa lancar , ibu dan bayi sehat.
ketika kontraksi masih jarang...usahakan ttp di rumah saja berangkat ke RSnya kalo benar2 kontraksi sudah makin sering( 5 menit sekali ) karena kondisi di RS tidak membuat kita relaks tp malahan membuat kita tambah agak tegang karena kondisi yg relaks bisa mempercepat proses pembukaan. yakinkan dalam diri kita kalo proses melahirkan itu mudah dan gak sakit. setiap kontraksi berarti kepala si bayi sedang mendorong mencari jalan lahir. melahirkan adalah fitrah setiap wanita.....sabar, tabah, dan tawakal insya allah lancar bun....semoga sehat semuanya ya salam kenal dariku mom nya nabil.
 
  #3  
Old
Dian K...
 
Posts: 43
 
Mom Nabil thanks sharingnya...boleh juga dicoba..sari kurma merknya apa dan bisa didapatkan dimana ? Itu dikonsumsi umur 7 bulan ya ?
 
-----------------
Best Regards,
Dian K-Gresik
  #4  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
dulu hamil pertama konsumsi madu dan kurma mulai usiaa 7 bulanan, tapi hamil ke 2 ini aku mulai minum madu dan sari kurma sejak telat mens/ usia kehamilan 4 minggu. makin awal minumnya makin baik bun.....yang merk aljazira/ sahara jg oke tuh bun..
 
  #5  
Old
aldis...   TS 
 
Location: Cibubur
Posts: 39
 
thx banget nabilmom...oke juga sarannya...

eniwei, beli sari kurma dimana ya? apotik gitu ato ada di supermarket2?Bentuknya cair gitu ya kayak syrup?
 
  #6  
Old
uswa d...
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
bun..sharing jg ya.. tentang seks di trimester ketiga. untuk amannya, frekuensi seks ditambahnya pas udah masuk minggu 38 aja,jadi kan bayinya memang udah siap untuk dilahirkan,jadi kalo sewaktu-waktu kontraksi jg aman..kata dokter gt sih hehe dulu aku pernah kontraksi dini soalnya,dan sama dokter disaranin jgn sering2 dulu..(waktu itu br 7 bulan masuk 8 bulan). tapi sekarang jg bukan berarti g boleh loh ;p itu kan sehat.. asal aman aja, jgn terlalu cape.. semangat bun!!! sarikurma kalo g salah banyak jg di apotek y bunda nabil??aku sering liat jg si..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mommies, bagaimana caranya supaya anak anda mendapatkan gizi yang cukup dan -- Area Promosi 0
Gimana Cara Memperbanyak ASI? -- Diskusi Umum 20
gimana nihh ??? jawab yaa -- Ngobrol Apa Saja 2
Haid gak lancar neh -- Diskusi Umum 7
alhamdulillah,lahiran normal&lancar.. -- Diskusi Umum 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com