Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Wardan...   TS 
 
Posts: 13
Default Menyusui saat hamil ( nursing while pregnant ) dan tandem nursing

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bunda2 di sini ada yang punya pengalaman menyusui saat lagi hamil? Sekalian pengalaman tandem nursing? Bagi pengalaman nya dong bun, Alhamdulillah saya hamil lagi tapi masih menyusui si kakak yang usia nya 11 bulan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Clarab...
 
Posts: 73
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bunda2 di sini ada yang punya pengalaman menyusui saat lagi hamil? Sekalian pengalaman tandem nursing? Bagi pengalaman nya dong bun, Alhamdulillah saya hamil lagi tapi masih menyusui si kakak yang usia nya 11 bulan.
Wah selamat ya bun, aku masih menyusui tapi ga lagi hamil
dd bayi masih 7 bulan baru mulai mpasi, jadi promilnya nanti lagi aja,, kalo yang aku cari di artikel kehamilan katanya gpp bun asal ga terjadi kontraksi,, klo terjadi kontraksi disuruh kontrol ke dokter mastiin bahaya atau engga,, nutrisinya juga yang diutamain yang janin bun, jadi kaya susu sama vitamin hamil bisa pilih yang untuk bumil, minum vit blackmores pregnancy aja bun kan bisa untuk bumil dan busui jadi 22 nya tetep dapat nutrisi.
 
  #3  
Old
Yudia ...
 
Posts: 36
 
Boleh aja bund menyusui saat sedang hamil. Asalkan memang bunda ga merasakan adanya kontraksi, ya. Atau bunda bisa tanya langsung ke dokter kandungan, apakah boleh tetap menyusui tandem atau harus sapih. Soalnya ada bunda yang menyusui saat hamil tp justru kontraksi.

Mungkin ada hal-hal yang ga biasa yang bunda rasakan juga saat menyusui dan hamil.. bunda bisa baca lengkapnya di sini https://www.halodoc.com/artikel/hal-...sui-saat-hamil
 
  #4  
Old
dhyano...
 
Posts: 180
 
Saya bun.
Hamil lagi saat si kaka usia 15bln, dan itu emang program bukan kebobolan hehe
Sengaja bikin supaya nanti pas adiknya lahir kakanya itu pas 2thn jd nyambung asinya ga brhnti, alhmdlh lgsg diksih saat itu jg.
Awalnya baik2 aja, nenenin sambil hamil.
Tm1 masih aman gada nyeri atau kesulitan apa2, tm2 mulai nyeri2 sedap putingny secara kan PD kita sensitif slama hamil, tm3 lebih parah lg hehe apalagi perut makin engap dan kka overaktif jd itu puting sakit ditambah perut kadang di buat sasak tendangan dan pukulan si kaka mskipun ga ekstrem bgt krna kakanya ini prmpuan dan calon adiknya laki2.
Setelah lahir akhir Nov kmarin, tandem nursing berjalan lancar sampai si adik usia 1bulan mulai kenceng2nya nyusu dan rewel, bau tangan jd maunya digendong trs, akhirnya si kaka mulai cemburu dan mrsa wktu nenennya ga seleluasa sebelumnya. Jadilah si kaka rewel tantrum dan susah tidur, smpai gngguin adiknya gara2 siadik keseringan nenen smaa ibuknya, berlangsung trs gangguannya smpe skrg adiknya 40hri.
Krna saya udh g snggup mlihat kegaduhan dn prseteruan ini, akhirnya dgn berat hati mulai hri ini si kka disapih hehe

Aku pisahin tdurnya, si kaka aku titipin sama neneknya spy ga ktmu nenen dlu slma bbrpa wktu, nti klo udh brhasil sapihnya bru si kaka bs tdur sama saya lg.
Sebenernya saya gpp tandem nursing ya bun, selama bayi ga rewel dan bs diajak gntian sama kakanya. Maslahnya bayi kdua ini bener2 bau tangan jrang bs ditinggal dan nenennya kuat sekali, prbedaannya jauh bgt antara anak prmpuan dlu sama ank laki2 ini, saya smpe kwalahan akhirnya kakanya saya ambil kputusan untuk disapih di umur 25bln ini.
Alhmdlh jg sh ga kurng dr 2thn hak asi exclusivenya si kaka hehe
Semangat bunda
Kalo sekiranya banyak hambatan lebih baik di sapih aja kakaknua, drpd nanti jadi beban berat apalagi hamil itu harus rilex ga boleh banyak beban pikiran.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Nursing Apron/ Nursing Cover Cozyland, celemek menyusui, mau ? -- Area Promosi 0
Tandem nursing -- Ngobrol Apa Saja 2
Menyusui Saat Hamil & Tandem Nursing -- Diskusi Umum 38
Info dong yang pernah tandem nursing?berhasil gak tanpa adanya komplikasi -- Ngobrol Apa Saja 0
Pejuang Nursing While Pregnant (Menyusui saat hamil) -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com