Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
amelia...   TS 
 
Posts: 61
Default Bunda yg hormon prolaktin-nya tinggi jangan menyerah pasti bisa hamil

Halo bunda2,
aku mau sharing pengalaman aku siapa tau bs memotivasi bunda2 semua yg sedang mengharapkan momongan..semoga diberi secepatnya yaa..
Aku sdh menikah tahun ke 6 (tahun 2019 ini). Dari awal menikah dulu masih usia 25th bun, dan belum terlalu menggebu-gebu lgsg ingin memiliki momongan.. jd santai aja dan emg awal2 sempet nunda juga (tapi menunda alami seperti tdk berhubungan pas masa subur dan andai saat masa subur/tidak pun saat HB sperm* dibuang diluar maap agak fulgar) tapi aku sama sekali ga pernah pake KB ataupun alat kontrasepsi bun jd emg yg alami2 ajaa..
Alhasil selama pernikahan memang selalu aman bun tdk pernah hamil..
Sampai akhirnya tahun lalu aku dan suami mulai agak panik krn selama ini kami "menjaga" hanya secara alami aja, tp kok bener2 ga pernah kebobolan sama sekali bun sampai akhirnya kami benar2 serius utk memutuskan mau punya momongan dan tidak kunjung datang bun..
Nah dari situ kami mulai curigaa jangan2 selama ini memang ada masalahh jadinya kami berhubungan yg hanya di jaga ala kadarnya tp ga pernah kebobolan (hamil).

Akhirnya aku periksa tuh bun ke dokter kandungan kami cek suami-istri semua di cek..
Aku dirujuk untuk HSG dan cek hormon (ada sekitar 5 hormon penunjang kehamilan yg dicek) dan kalo suami simple sih, hanya cek sperma aja..
Dann hasilnya sperma suami bagus bun dari segi jumlah, kegesitan, bau dan warna semua normal.. Hasil HSG aku juga bagus bun tdk ada penyumbatan apapun alias paten kiri kanan.
Dann ternyata di 5 hormon yg di cek, salah satunya hormon prolaktin aku yg bermasalah ternyata.. yg harusnya normal nilainya 5,18-26,53 sedangkan hasil aku 28,84 dan dianggap sdh melewati batas maximal bun..
Bagi bunda2 yg blm tau hormon prolaktin bs dicari di gugel yakk.. intinya sih hormon ini biasnaya yg menghasilkan air susu saat menyusui dan kalau hormon ini tinggi (biasanya terjadi saat kita sedang aktif menyusui) itu semacam jd KB alami bun, jd kalau berhubungan bisa menunda kehamilan tapi semua tetap kehendak yg di Atas ya bunn kalaupun terjadi kehamilan hehehe... Dan buat info ajaa, aku baca2 di gugel katanya kalo hormon prolaktin ini mencapai angka 100 ke atas patut untu coba MRI bun karena indikasi tumor otak (amit2 ya bun). krn sdh ada yg mengalami dan sharing di gugel..
Nahh setelah itu aku di rekomendasikan dokterku untuk minum obat penurun hormon prolaktin nama obatnya Cabergoline.. dan diminum hanya 2x dalam seminggu. aku hanya dikasih 7butir saja bun (1 siklus mens saja).
Harga obatnya juga lumayan mahal.. per butirnya 100ribuan lebih tapi ga sampe 150rb (perbutir).. mgkn tiap org dosisnya lain2 bun tergantung seberapa parah tinggi hormonnya..
Dann Puji Tuhannn bun baru 1x siklus mens aku minum obat ini dan seturut dengan Ijin Tuhan jugaa, bulan depan aku hamil bunnn...
Sempet ga nyangka juga Bunn awalnya, aku kira mensku jd kacau gara2 minum obat hormon ini.. setelah telat seminggu aku tespek hasilnya positif, aku cek ke dokter baru terlihat penebalan rahim ajaa...dan aku ikuti cek2 terus bun setiap 2 minggu sekali sampai terlihat detak jantung babynya..
skrg UK sudah 20 weeks bun..sdh berasa tendangan babynya dan JK baby juga sdh terlihat..

Buat bunda2 yg mendambakan momongan jgn menyerah yaa terus berusahaa.. krn tiap kita masalahnya lain2 bun..emg perlu dicek ke dokter supaya tau masalahnya dmn bun dan bs segera di atasi dg baik..
Krn ada yg masalahnnya di penyumbatan tuba, atau di hormon seperti aku, atau di PCOS, atau kista, atau sperma suami bun..
Oh yaa buat informasi ajaa, selama aku belum tau kalau hormon prolaktin aku tinggi, aku tdk mengalami gejala apa2 bun.. mens selalu teratus 28hari ga pernah telat, saat mens juga ga pernah sakit.. semua seperti biasa bun normal2 ajaa..ga ada tanda2 yg spesifik..
semangatt yaaa... semoga masalahku bs jadi motivasi buat bunda2 semua..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Waspada "Hormon PROLAKTIN" tinggi, salah satu penyebab susah hamil -- Diskusi Umum 110
jangan menyerah,,,,"pasti slalu dimudahkan" -- Kenalan Yuk! 5
hormon prolaktin suamiku tinggi -- Diskusi Umum 1
kelebihan hormon prolaktin bisa hamil tidak? -- Diskusi Umum 0
Adakah yg hormon prolaktin tinggi&setelah minum Obat cabergoline haid telat -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com