Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rifari...   TS 
 
Posts: 8
Default Hubungan Suami Istri Saat Haid Bahayakah ??

Pagi bunda bunda... mau tanya nih.. masih bingung dengan jawaban orang orang mengenai hubungan suami istri saat haid gimana nih menurut para bunda bunda ?? Maap yah soalnya saya pengantin baru dan mak'lum lah.. pasangan saya minta terus sampe tiap hari tuh mintanya..

Gimana nih bund??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
tianri...
 
Posts: 565
 
Bunda kan di al-quran juga dijelasin selama istri haid ga boleh campur...itu udah mutlak loh bun, kalo di-alquran aja udah dilarang berarti Ůϑǻн αϑα sebab dan akibatnya dan mungkin akibatnya itu berbahaya bun...lagian kan kayanya gimana gitu bun kalo ℓαƍɪ haid campur, ga nyaman ngebayanginnya juga...lebih baik tempurnya kalo Ůϑǻн bersih bun...
 
  #3  
Old
rina w...
 
Posts: 832
 
kalo qt yg muslim pasti sudah tau jawabnnya ya bun..
 
welcome to the new world my little princess 'Maitsaa Khaliqa Anavia' ..
  #4  
Old
hartan...
 
Posts: 1,379
 
semua muslim pasti sudah tau ml pas haid kan dosa bunda......haram bagi suaminya nyampurin istriny yg sedang haid... Misalnya non muslim juga pasti gga sejorok itu yaa
Dlm darah haid itu ada kuman/bakteri penyakit apa gitu namanya bun aku lupa,,makanya dilarang berhubungan pas haid karna darah haid mengandung penyakit..
 
  #5  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
Slain d tinjau dri agama.
Dari kesehatan jg g boleh.
Darah kotor yg harus ny keluar,masuk lg. Aplg bila si wanita smpe orgasme.
Jangka panjang bs nengakibtkan penyakit organ reproduksi wanita.
 
  #6  
Old
zalis...
 
Posts: 983
 
bahaya lho bun jangan dilakuin, bisa bikin infeksi di organ reproduksi, lagian wktu haid kan y berdarah2 gitu, kan serem bun
di agama juga dilarang kan bun, mlah smpe diharamin, lebih byk mudaratnya drpada manfaatnya,
coba deh bunda googling, di situ byk kok infonya,
 
being a mother...is the best thing that I could ever ask for
  #7  
Old
Icha A...
 
Posts: 1,253
 
Seharusnya suami diberikan referensi bhw haram hukumnya berhubungan dgn istri sedang haid baik ditinjau segi agama dan Segi kesehatan berikut boleh dijelaskan ama suami jika suami sayang ama istri jgn cuma egois dan ikutin nafsu ajaaa......

Yang pertama adalah risiko terjadinya infeksi organ reproduksi. Pada saat menstruasi karena adanya darah yang turut keluar, mengundang datangnya kuman-kuman, karena kuman sangat menyenangi darah sebagai media pertumbuhan mereka. Saat melakukan hubungan seksual, terjadi friksi-friksi pada dinding vagina yang memungkinkan terjadinya luka atau lecet pada dinding vagina.

Dengan adanya luka atau lecet tersebut, kuman yang jumlahnya sedang meningkat mudah masuk ke organ reproduksi kita dan menyebabkan infeksi organ reproduksi yang nantinya akan menyebabkan berbagai keluhan termasuk ketidaksuburan.

Yang kedua adalah risiko terjadinya endometriosis. Pada saat melakukan hubungan seksual, apalagi jika mengalami orgasme, terjadi kontraksi dari organ-organ reproduksi kita, termasuk rahim. Kontraksi tersebut mendorong darah menstruasi masuk ke rongga perut melalui tuba atau saluran telur kita.

Darah yang mengandung sel-sel endometrium yang telah masuk ke rongga perut atau tuba dapat tumbuh dan memperbanyak diri di tempat tersebut dan ikut memproduksi darah pada saat menstruasi selanjutnya. Hal inilah yang disebut endometriosis. Hal ini dapat mengurangi kesuburan kita, apalagi bila menutupi saluran telur.

Dengan kedua risiko di atas, maka sangat tidak disarankan bagi seorang perempuan untuk melakukan hubungan seksual saat terjadi menstruasi, untuk agan-agan semua harap diingat yaaaa
 
  #8  
Old
niniet...
 
Posts: 68
 
lebih baik jangan bund,. selain dosa juga bisa menimbulkan penyakit.. lagian juga ga nyaman bund & ngeri ama darah yg keluar..
 
  #9  
Old
dHena ...
 
Location: Bekasi, Jawa Barat
Posts: 161
 
@bunda ninietzz: bukana lbh baek jgn... tp diharuskan jgn...
gtu kali ya bun...hehe

@bunda rifa: satu kata bun..... "ngeriiiiiiii....!!!!!"
 
  #10  
Old
rifari...   TS 
 
Posts: 8
 


Terimakasih Banyak atas saran dan bantuannya.. Terimakaish Terimakasih Sangat Bermanfaat Bunda Bunda..

 
  #11  
Old
Lyusee...
 
Posts: 232
 
sebaiknya dihindari bun distop dulu lah bun paling lama semingu,,hehehe,,darah ketika kita haid itu kan mengandung kuman,,ketika berhubungan klo darahnya masuk ke 'maaf' penis suaminya bisa menyebabkan infeksi klo hub sering dilakukan pd saat haid numpuk nanti lama2 disana kan parah bun,,ga mau kan suaminya sakit kya gitu,,
Klo dr segi perempuannya sendiri ada kemungkinan darahnya masuk lg sehingga nantinya akan menyumbat saluran telur,,kan percuma bun klo salurannya tersumbat spermanya ga bisa masuk,,
 
  #12  
Old
Mayan...
 
Posts: 14
Default sepakat dng smua bunda2

iya bund,klw g salah saat haid terjadi dinding rahim itu kan lagi meluruhkan sel telur y tdk jadi dibuahi dan dlm keadaan luka.nah boro2 lagi haid sehari setelah haid juga klw bisa jangan dl berhubungan krn kondisi dinding rahimnya masih rentan katanya nah itukan bahaya untuk kesehatan.jadi ketika agama melarang pasti ada sesuatu y banyak mudhorotnya drpd manfaatnya.semoga bermanfaat
 
  #13  
Old
Syifta...
 
Posts: 676
 
Ia bund dma'lum pgntn bru..mgkn lg ngebet2'y..
tp slain diagama emang dlarang..
Apa bunda'y sndri nyaman gtu HB pas lg haid..?? Aku mah ngbyg!n'y ajj ud gmana gtu...
Suami bunda suru bljr puasa,haid kn pling 7hr..
Blm lg klo stlh nanti bunda lh!ran..
Kan puasa'y bkal lbh lma lg tuh
*mf kalo ga brkenan dhti just share bund
 
  #14  
Old
ressa...
 
Location: tangerang
Posts: 59
 
Replying to: View Post
Pagi bunda bunda... mau tanya nih.. masih bingung dengan jawaban orang orang mengenai hubungan suami istri saat haid gimana nih menurut para bunda bunda ?? Maap yah soalnya saya pengantin baru dan mak'lum lah.. pasangan saya minta terus sampe tiap hari tuh mintanya..

Gimana nih bund??
Larangan Al-Qur'an untuk berhubungan intim dengan istri saat haid, terbukti kebenarannya menurut medis, karena hal ini sangat berbahaya. Seberapa berbahayakah melakukan hubungan seks saat menstruasi? "Secara agama hal tersebut memang dilarang dan menurut medis juga bisa memicu berbagai hal yang dapat membahayakan perempuan," ujar Dr Gunawan Dwi Prayitno, SpOG (K) dari RSPAD Gatot Subroto, Selasa (2/3/2010).




Dr Gunawan menuturkan ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan seks saat si perempuan sedang menstruasi, yaitu:

1. Endometriosis.

Saat melakukan hubungan suami istri, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan..

2. Infeksi.

Hubungan suami istri biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

3. Luka trauma di mulut rahim

Hubungan intim dengan wanita haid bisa menyebabkan luka trauma di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi. "Darah adalah sumber makanan bagi kuman, banyak zat-zat makanan yang terkandung di dalam darah. Karena itu jika darah masuk ke dalam perut bisa menjadi medium yang sangat baik untuk perkembangbiakan bakteri yang ada di tubuh," ujar dokter yang juga berpraktik di Siloam Hospital Kebun Jeruk.

Dr Gunawan menyarankan suami menunggu hingga istrinya bersih dan selesai menstruasi, setelah itu lakukan hubungan seksual seperti biasa. Hubungan seks 2-3 kali seminggu juga baik untuk meningkatkan angka kehamilan bagi sang istri dan merangsang tubuh untuk menghasilkan sperma dengan jumlah dan kualitas yang lebih banyak dan lebih bagus.

Mukjizat Al-Qur'an menurut medis Kitab Suci Al-Qur'an begitu sempurna.

Bahaya berhubungan intim dengan istri ketika sedang haid, ternyata sudah dinyatakan Al-Qur'an 14 abad yang lalu. “Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: "Haid itu adalah suatu kotoran." Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri *) dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri” (Qs Al-Baqarah 222).

Maksudnya perintah “hendaklah kamu menjauhkan diri wanita di waktu haid” pada ayat tersebut adalah larangan menyetubuhi wanita di waktu haid. “Al-mahidh” artinya tempat keluarnya darah haid yaitu faraj (kemaluan). Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, "Lakukanlah segala sesuatu terhadap wanita haid kecuali menyetubuhinya" (hadits riwayat Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa'i, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi).

Selama ini masyarakat masih dibuat bingung apakah boleh berhubungan intim saat sang perempuan sedang haid karena beberapa kabar menyebutkan sah-sah saja sedangkan yang lain bilang berbahaya. Sikap yang benar adalah ikutilah firman Allah Yang Maha Tahu: “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya Maka sungguhlah Dia telah sesat, sesat yang nyata.” (Qs. Al-Ahzab 36)
 
  #15  
Old
Nona M...
 
Location: Pontianak-KalBar
Posts: 51
 
haram buuuuun………
klo ampe trjd khamilan, bs menyebabkan cacat.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
cara hubungan badan dng suami -- Diskusi Umum 18
suami bunuh istri yang lgi hmil 7bulan!! -- Ngobrol Apa Saja 21
hub suami istri -- Diskusi Umum 20
share donk bund ttg hub suami istri -- Diskusi Umum 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com