Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
risyaw...   TS 
 
Posts: 12
Exclamation USG pertama usia kandungan 6w tapi janin belum nampak

Hallo bunda, ijinkan saya sharing tentang pengalaman hamil saya 3 tahun yg lalu yaa...

Jadi waktu itu saya telat haid 2 hari, feeling saya sih hamil, sebab biasanya saya ga pernah telat haid, malah biasanya maju. Setelah itu saya putuskan utk testpack, alhamdulillah hasilnya 2 garis. Senang sekali rasanya

Tapi setelah mengetahui hasil testpacknya positif, saya ga langsung usg ke dokter spog, karna kata temannya suami saya, tunggu aja dulu sampe telat seminggu, soalnya suka belum keliatan janinnya kalo masih telat 2 hari. Akhirnya kami memutuskan utk usg saat saya telat 1 minggu, dan benar saja, walau udah nunggu 1 minggu, janin masih belum keliatan, menurut hasil usg saat itu, usia kandunganku yaitu 6w, tapi janin masih belum keliatan. Dokter bilang baru ada kantung nya saja, jadi dokter belum bisa menyatakan bahwa saya hamil. Trs saya nanya sama dokter, apa memang uk 6w janin masih belum keliatan? Dokter bilang sih ada yg sudah ada yg belum. Yg pasti bulan depan saya harus kontrol lagi, utk menentukan hamilnya bisa dilanjutkan atau tidak. Saat itu dokter memberi perumpamaan, jika uk 10w janin masih belum nampak, itu ibarat telur tapi putihnya aja gak ada kuningnya, waktu itu dokter ngasih perumpamaan pake bahasa sunda, saya lupa apa ya bahasa sundanya itu. Aaaa rasanya galau bgt mendengar pernyataan tsb, bahwa saya blm bisa dinyatakan hamil, padahal saya udah seneng waktu liat testpack hasilnya 2 garis. Seharian itu saya nangis, saya curhat sama kaka saya ttg masalh ini. Tapi alhamdulillah kaka saya selalu beri support pada saya, supaya saya ga sedih, ga nangis terus dan optimis bahwa saya beneran hamil, katanya juga jangan sedih, ntar janinnya ikutan stress. Setelah curhat sama kaka saya, saya jadi lebih tenang, saya jg yakin aja bulan depan janin akan nampak, sehingga saya berhenti utk nangis agar perkembangan janin jg optimal.

Tak terasa bulan telah berganti, waktu utk usg ke-2 telah tiba. Saya kontrol diantar oleh suami, kaka, dan mertua, tak lupa juga keponakan saya, rombongan bgt yaa, hehe. Jujur saya harap harap cemas waktu itu, sambil terus berdoa. Agak beban jg waktu itu, apalagi mertua saya ikut kan, takut hasilnya tak sesuai harapan. Begitu masuk ruangan dokter, tambah kencang jantung saya berdegup. Begitu dokter melakukan usg, alhamdulillah wa syukurilah, janin sudah keliatan, saat itu uk nya 10w makasih yaa Allaah, aku terhari waktu itu, apalagi waktu denger dekat jantung calon anakku. FYI, sekarang anakku usianya udah 2 tahun, dia laki laki.

Sekian sharing dari saya. Jadi bagi bunda bunda yg usg masih di bawah 10w tapi janin masih belum nampak, santai saja bun, jangan panik, rileks, tenang, optimis, dan terus berdoa, jangan sedih seperti saya yaa.. insya Allah, next usg akan segera nampak janin bunda

Sekian, dan terimakasih...
 
  #2  
Old
Yuliat...
 
Posts: 1
 
Maksih infonya mbak saya jugak mengalami seprti mbak......
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
usia kandungan 5 minggu tapi janin belum kelihatan.. -- Ngobrol Apa Saja 52
Usia kandungan 18w , tapi belum terasa gerakan janin :( -- Diskusi Umum 15
sdh 5w janin belum nampak -- Diskusi Umum 3
8w4d belum kelihatan janin tapi hasil hcg sesuai usia janin -- Diskusi Umum 8
USG 6W3D baru ada kantong janin ( janin belum nampak ) -- Diskusi Umum 13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:21.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com