Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
emmamm...   TS 
 
Posts: 102
Default Pengalaman Maag kambuh saat hamil besar.

Hai bunda2....

Salam kenal. Saya mau cerita aja bund pengalaman saya yang setiap hamil asam lambung selalu naik gak karuan. 5 bulan pertama selalu tdk bs kemasukan nasi. Sehingga setiap hari pusing krn gas lambung. Tp saya akali dengan makan yg saya bs makan.

Anak pertama saya msh mau roti dan susu. Jd setiap hari makanam saya roti dan susu. Jd meski g makan nasi alhasil badan membengkak sempurna

Anak pertama dan kedua persamaannya saya hanya bs makan sayur dan buah. Serta jus2an. Jd setiap pagi saya bikin jus besar dan saya minum sbg sarapan. Bedanya yg hamil pertama, jus saya beri tambahan susu. Yg kedua pyur jus dg sedikit gula. Krn kehamilan kedua ternyata maag saya lebih parah bund. Agak pilih2 dg susu. Kalau dpt yg gak cocok langsung muntah dan mencret. Jd di kehamilan ini dokter malah gak nyaranin minum susu.

Padahal sebenernya saya ini doyan susu bgt bund... Tapi kalau milo saya masih cocok, dan gak ada perubahan.

Kemaren sore, saya minum susu ultra coklat (sebelumny Belom coba bund, tp dikehamilan pertama gpp). Tb2 saya mual parah dan muntah2. Setelahnya saya sempat buang air. Dan semaleman perut gak enak

Sampe tengah malam mau tidur g bs krn muntah2 terus. Berlanjut hingga shubuh akhirny saya nyerah dan minta antar suami ke RS Padahal suami pulang cm sebulan sekali bund...tp istrinya malah Sakit

Akhirnya sampai di RS saya dipikir kontraksi mau lahiran bund Soalnya saya uda hamil 30week. Ditanya apa ada kontraksi saya jawab gak ada. Krn yg sakit hanya perut atas yaitu bagian lambung. Sakitnya sampe bikin meringis dan gak kuat telentang, jd saya ngobrol sama dokter sambil melungker.

Dokterpun memberi saya beberapa injeksi, obat maag, anti nyeri dan anti mual. Diantaranya obat injeksinya Pranza 40 mg, pragesol 500mg, sama narfoz 8mg. Dan obat minumnya Rantin.

Advice dr dokter saya cuma boleh minum susu yang merk Milo aja bund. Kalau mslh susu hamil memang tiap kehamilan ada yg cocok atau tidak. Harusnya susu biasa seperti ultra tdk papa, ternyata lambung saya sudah gak bisa.

Gak lama bidanpun datang memeriksa denyut debay. Debaynya lincah dan sehat alhamdulillah. Ada komtraksi tp lemah, krn saya kebanyakan muntah. Krn waktu anak pertama saya baru merasakan kontraksi dibukaan 5. Jd anak kedua saya harus waspada, kalau sakit sedikit harus periksa, takutnya nanti baru sadar pas bukaannya sudah besar.

Demikian cerita pengalaman saya di IGD tadi pagi... Terimakasih sudah menyimak bund. Maapkan panjang banget hehe
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Maag kambuh terus saat hamil -- Diskusi Umum 1
haMil tapi maag kambuh apā obatnưa? -- Diskusi Umum 4
Maag Sering Kambuh di Hamil Tua -- Diskusi Umum 2
saat maag kambuh di uk 30w -- Diskusi Umum 2
Hamil, Maag kambuh, Perut jadi keras+Susah Makan.. Bagi info nya bund.. -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com