Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
alifam...   TS 
 
Posts: 47
 
Replying to: View Post
Alhamdulillah akhirnya lahiran juga bun semalem ehhehe proses pembukaan sampe lahir cuma 4.5 jam aja
Allkhamdulilah, cerita lengkapnya gimana bun ?
 
  #32  
Old
Mommy ...
 
Posts: 842
 
Replying to: View Post
Allkhamdulilah, cerita lengkapnya gimana bun ?
Intinya saya dapet signal cuma di tanggal yang sama bun, tanggal 24 subuh mulai kontraksi2 rutin tp ga ada flek. Masih bisa dibawa nonton tv, makan, muter2 rumah, mandi. Trs sore jam 5 tau2 suami feeling mau liat celana ada flek apa engga eh bener ada ternyata, langsung ke rs di cek VT udah pembukaan 2, jam 9.46 malemnya udah lahir dengan normal tanpa induksi tanpa obat anti nyeri. Padahal jauh2 hari udah planning mau induksi alami eh taunya gaperlu diapa2in udah lancar
 
  #33  
Old
Trhezn...
 
Posts: 98
 
Replying to: View Post
Saya dulu normal dengan induksi..
Saya samse gatau ya dulu induksi itu diapain.. gataaaau bu.. mama saya ga cerita apa itu induksi.. cuma bilang di pacu aja.. tapi ga bayangin kalo sakitnya dipacu itu kaya apa..
tapi saya yakin bisa lahiran normal walaupun dokter jg kasih pilihan sc juga .

Itu karna saya udah rembes ketuban bu.. 38weeks.. dari pagi jam 2 rembesnya baru saya bawa ke bidan jam 7pagi.. eh bidan sudah gaberani yasudah lahiran di rs..
Jam 1 siang saya masuk rs.. sampe jam 5 itu pembukaan lamaaaa banget.. baru pembukaan 3.. saya gaboleh kemanaČ kan udah rembes ketuban duluan.. jd sangat amat menikmati kontraksi yg terjadiii..

dokter kasi pilihan.. tp saya milih normal dan harus diinduksi.. sekali induksi aja.. jam 18.00 diinduksi.. puasa sejam kan.. eh jam 19.30 anak saya lahir.. bbj 3,1 kg.. panjang 48..
Saya ga makan apaČ kan puasaa,sblmnya pas suruh makan saya jg gadoyan makan . Mulut pait.. ga enak mau makan apaČ.. yakin aja bissmillah..

Dan saya dapet obrasan yg luar biasa banyak jujur nih lebih sakit pas dijahit deh yakiiin..
Saya sakit lahirannya sudah lupa..
Tapi subhanallah ya.. wanita diciptakan seperti ini.. setelah lahiran pun juga badan fit juga, makan protein yg banyak biar jahitan cepet kering,liat anak sakitnya ilaaang..
ga kerasa anak saya sudah mau satu tahun..
Saya juga sama bund, dua kali melahirkan dua duanya induksi, hahaha.... Yg pertama di RS emang bener lebih sakit pas dijahit dari pada ngeluarinnya....
Yg pertama induksi karena bukaan 5 stop gak mules lagi jadi dokter auruh induksi dulu, kalau yg kedua babynya betah di dalam, dan air ketuban sudah berkurang, jadi diinduksi tapi di bidan gak di RS.
 
  #34  
Old
Vania ...
 
Posts: 30
 
kalo waktu itu disarankan sc oleh dokter, karena debay belum masuk panggul .tiba hari mau melahirkan, dah di RS mau pembukaan sempurna sakitnya tak terhankan sampe dalam hati saya pengen mau sc aja .tapi alhamdulillah, bisa lahiran normal bun
 
  #35  
Old
RatihD...
 
Posts: 4
 
Bun, coba baca2 artikel di web bidankita.com. Disana banyak banget info bermanfaat mengenai gentle birth. Ada instagram dan youtubenya juga. Informatif bgt dan bisa banyak belajar mengenai melahirkan alami dan normal. Kalau mau ada buku2nya juga, ada kelas online berbayar. Tapi kalo sy masih milih yg gretongan nonton youtube sama baca2 di web. haha

Awalnya dokter juga saranin utk SC karna sy lagi hamil dengan riwayat kista ovarium 6cm (pas awal periksa) nanti di SC aja sekalian kistanya diangkat. Dari situ udah males aja bawaannya, males gerak trus trimester I sering banget flek sampe sakit2an demam flu segala macem. Karna beberapa kali baca artikel di web itu, timbullah keinginan kuat untuk memberdayakan diri. Masuk trimester kedua mulai gerak, ikut latihan prenatal yoga (sebelum hamil juga sy sering yoga). Dari situ badan mulai enakan, sakit pinggang berkurang, badan berasa lebih fit dan ringan kayak gak hamil.
Terus afirmasikan bahwa janinku kuat dan bisa mengalahkan si kista itu. Trus terakhir usg kata dokter kistanya jadi 4,8cm sekarang masuk 24W. Dari situ tambah semangat untuk lahiran normal, terus berdayakan diri.

Semoga nanti bisa lahiran normal, pokoknya sekarang upayakan dulu, bergerak dulu, ikut prenatal yoga/senam hamil, jalan kaki. Banyak2 baca tentang birth story. Kalo sy seneng baca mulai dr yg serem sampe yg lahiran seneng2. Karna dari situ kita tau nantinya kita akan menghadapi hal seperti apa dan gimana cara mengatasi dan solusinya nanti.

Semoga bermanfaat bun.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Yang udah punya dede' umur 4m....sini sini sini kita gelar lapak hihihi -- Ngobrol Apa Saja 0
yang punya pengalaman hamil atau yang sedang hamil 6w masuk sini -- Diskusi Umum 8
Anda seorang ibu baru melahirkan?,,,,masuk sini bund! -- Area Promosi 0
yang punya OLshop , masuk sini bun -- Ngobrol Apa Saja 3
Yang pernah ditipu PAKET PASCA MELAHIRKAN OLEH GRIYA TIMUNG MASUK SINI -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com