Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Berlia...   TS 
 
Posts: 62
Default Pengalaman sc tadi malam

Assalamualaikum bunda, alhamdulillah akhirnya baby boy saya udah dilahirkan lewat sc karna posisi bayi masih belum berubah. Kemarin tanggal 17 januari pukul 18.40 saya selesai menjalani operasi sc tp setelah itu badan saya menggigil dan perut bekas sayatan terasa nyeri, saya belum berani tidur miring kanan atau kiri. bagaimana ya bunda supaya rasa nyeri bekas operasi tadi malem cepat pulih . Supaya saya bisa langsung mandiri ngurusin dd bayi setelah plang dr rs. Apa bunda merasa menggigil juga kaya saya dan susah untuk gerak karna sakit fi bekas luka ?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Kalo saya dulu pake korset. Dari rs uda dianjurkan korset. Kadang efek obat bius itu bisa membuat mengigil (kalo saya dulu muntah2).

Harus berani gerak dan tahan sakit biar lebih cepet pulih dan ga sakit. Bayangin/pikirin ke gimana belajar uus dd aja jgn pikirin bekas sc-nya.
 
  #3  
Old
soezzi...
 
Posts: 296
 
waalaikumsalam,
selamat ya bunda untuk kelahiran buah hatinya

pengalaman saya dulu waktu caesar, memang nyeri walau ga sampai menggigil,
dan setuju dengan bunda Trigal, harus berani bergerak bun, berani ubah posisi juga, nati lama2 rasa nyeri hilang, dan konsumsi obat nyeri yg diberikan dokter..
 
cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
WA: 0856-2322-435
  #4  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Kalo pengalaman saya pas sc emg nyeri tapi tdk sampai menggigil..
Harus berani belajar gerak bun..
Saya pasca sc bbrp jam kemudian disuruh belajar miring kanan kiri agar mudah menyusui pas dalam posisi tdr..
Saya minta bantuan suami tiap mau ubah posisi tidur ato saya pegang pembatas tempat tidur yg ada dipinggir itu loh..

Besoknya saya disuruh belajar jalan sama duduk.. pokonya harus banyak gerak aja..
Kalo SC itu benr" jgn dimanjain jgn tiduran trs harus banyakin gerak ya walaupun sakit tp harus paksain..
Alhamdulillah 2 minggu setelah SC sakitnya bener" hilang total.. sampe skrg mau itu naik motor kena polisi tdr, angkat yg berat" ato kecapean Alhamdulillah ga pernah ngerasain ngilu ayo nyeri apapun...
 
  #5  
Old
Adreen...
 
Posts: 69
 
Saya juga abis operasi sesar bunda, tanggal 7 januari 2018. Awalnya saya ga kepikiran untuk sesar yakin normal. Tapi tanggal 6 januari nya jam setengah 3 pagi pecah ketuban dan campur darah. Akhirnya saya di induksi habis 3 labu dan rasanya tidak bisa di bayangkan sakitnya. Pembukaan sudah lengkap tapi baby ga keluar-keluar 24 jam lebih ngerasain kontraksi yang sebenarnya kepala baby udah nongol tapi susah sekali dikeluarkan akhirnya karena habis tenaga saya minta sesar aja. Ternyata taunya anak saya kelilit tali pusar 2 lilitan. Dan merasakan meja operasi yang buat saya menggigil. Perjuangan menjadi ibu seperti itu ya bunda?
 
  #6  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Saya waktu sc & setelahnya juga menggigil & hampir muntah. Setelah efek bius hilang saya langsung minta obat ke perawat krn memang sudah disediakan. Saya juga langsung belajar miring2 meskipun sangat nyeri seperti disayat2. Jadi operasi selesai jam 18:30an, masuk kamar jam 20:00, efek bius hilang jam 23:30 langsung belajar miring. Besok paginya jam 9an saya sudah belajar jalan ke kamar mandi krn kateter sudah dilepas, tapi masih dibantu suami. Juga harus bisa cepat2 duduk sendiri supaya bisa menyusui. Siang sudah bisa jalan sendiri meski tertatih2. Besoknya sudah bisa jalan2, tapi belum berani sambil gendong bayi.
Intinya jangan kalah sama rasa sakitnya, tetap usahakan untuk bergerak supaya rasa sakitnya cepat hilang.
 
  #7  
Old
mama R...
 
Posts: 11
 
Yooii bun...
Kalahkan rasa sakit sesar dengan melihat baby boy sehat selamat dan sempurna bun

Alhamdulillah, selamat ya bunda.
Sy juga bulan mei 17 sesar, trus lawan aja nyeri2 nya, fokus ke bahagiaa nya. Jd alhamdulillah udh langsung belajar jalan, ke kamar mandi dan tidur miring2.
Lama2 ga kerasa sakit lagi bun... dan akhirnya lupa klo lahiran sesar
 
  #8  
Old
Devi12...
 
Posts: 46
 
Sy jg op sc bun tanggal 17 januari kmarin.alhamdulillah udh bs jalan mski msh tergopoh gopoh
 
  #9  
Old
Mama s...
 
Posts: 42
 
Sy juga sc, pas sc jam 6 pagi mlm nya jam 9 udh ke kamar mandi karna udh lepas kateter, tdur udh miring kanan kiri, pkk nya kita harus lawan rasa sakit bekas sc demi ketemu anak deh, sy bekas obat bius ilang muntah muntah n jaitan juga senut senut tp yah nikmatin

Jd semangat bun ts buat berani belajar semua nya
 
  #10  
Old
Berlia...   TS 
 
Posts: 62
Default Terimakasih bunda smeuanya

Makasih bunda karna saya baca komen komen bunda saya jd termotivasi untuk gerak dan bangun akhirnya saya paksain minta bantuan suami. Dan alhamdulillah seneng bgt udah bisa coba bangun jalan ke wc walaupun sampe sekarang kl jalan masih sakit bgt kaya ada duri di perut maklum bunda saya dr kecil orangnya takut jarum suntik dan gakuatan sakit hehe jdnya saya kaget pas ngerasain sakit pasca operasi tp demi dd bayi saya gamau nyerah. Makasih banyak ya bunda semuanya udah bales thread saya semangat juga buat bunda bunda yg baru aja sc semoga Allah terus ngasih kekuatan kita untuk jd ibu yg kuat 😊 salut sama bunda bunda yg berani langsung gerak pasca sc
 
  #11  
Old
Luhkin...
 
Posts: 10
 
Selamat bunda BerlianAisyah untuk kelahiran babynya..

Pengalaman saya SC bulan Sept 2017 lalu, saya gak merasakan apa2 mulai dari operasi sampai selesai. Setelah operasi pun saya gak menggigil, langsung IMD, selesai IMD dibawa ke kamar. 2jam pasca operasi dibantu suster belajar miring kanan kiri dan menyusui bayi. Tiap 6jam kalo gak salah, disuntik vit.C dan anti nyeri lewat infus. Hari ke 2 belajar duduk. Hari ke 3 belajar jalan dan sudah boleh pulang karena jahitan dan kondisi ok semua. Saya ngerasain agak sakit pas bersin aja di hari ke 3 itu. Selebihnya alhamdulillah tidak ada keluhan. Semangat bun, pelan2 dulu bergeraknya, biar jahitan dan badan gak kaku.
 
  #12  
Old
Semmy1...
 
Posts: 52
 
Kalau rasa sakit bekas cesar saya kurang tau, cuma kalau untuk bekas luka kata temen sih Dermavote bagus tuh
 
  #13  
Old
intana...
 
Location: Depok
Posts: 169
 
Replying to: View Post
Sy juga sc, pas sc jam 6 pagi mlm nya jam 9 udh ke kamar mandi karna udh lepas kateter, tdur udh miring kanan kiri, pkk nya kita harus lawan rasa sakit bekas sc demi ketemu anak deh, sy bekas obat bius ilang muntah muntah n jaitan juga senut senut tp yah nikmatin

Jd semangat bun ts buat berani belajar semua nya
Muntah muntah karena sc nya dadakan ya Bun ? ga pake puasa dlu ? kalo pake puasa biasanya ga pake muntah. Tapi kalo yg operasinya dadakan biasanya pake muntah kayak saya pake muntah krn dadakan
 
  #14  
Old
Fitri ...
 
Posts: 11
 
Hai bunda.. mau berbagi pengalaman... Biasanya selesai sc, kita kadang stres bunda, blm sembuh bekas jahitan, denger si A, B n C ngomong mcm2 ya bunda, jangan terlalu di dengar bun, terima ja yg baik2, bunda harus rileks spy segera pulih.. dan berusaha menjaga emosi, Krn kasian asinya g bagus klo lg stres atau emosi.. semangat bunda... Semoga lekas sembuh
 
  #15  
Old
febri1...
 
Posts: 31
 
mksih sharenya bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
G bisa tidur tadi malam -- Diskusi Umum 15
Tadi malam berhasil dan sukses menjalankan sunah..^_^ -- Ngobrol Apa Saja 27
[pengalaman lucu] cerita tengah malam -- Ngobrol Apa Saja 0
share hasil usg tadi malam :) ddnya geleng geleng -- Ngobrol Apa Saja 2
galau setelah usg tadi malam -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com