Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
brilli...   TS 
 
Posts: 5
Default msh hamil ato sdh keguguran ?

dear moms ...
saat ini saya sedang hamil 6 minggu, dikehamilan saya yg 6 minggu ini saya sempat ada gangguan. dikarenakan emosi yg sedang memuncak. saya berantem hebat dengan suami saya. yang mau saya tanyakan kira2 apa itu pengaruh untuk si janin, saya yang biasanya mual2 skr sudah tdk merasakan mual sama sekali dan saya sempat merasakan nyeri. saya takut janin saya keguguran, ini kehamilan anak pertama saya. tp saya tidak mengeluarkan flek ato sejenis pendarahan. cuma setau saya klo ketuban pecah diawal kehamilan juga bisa menyebabkan keguguran. tp saya sama sekali tidak tau apa itu ketuban, warnanya apa dan bentuknya seperti apa. apa klo ketuban pecah akan ada pendarahan menyusul ??? mohon infonya ya bunda. trimakasih ..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 

bunda brilliant..
usahakan selama hamil bunda dapat mengontrol emosi, karena pengaruhnya ke bayi yg bunda kandung berupa stres pada bayi. stres ini akibat saat bunda emosi, aliran oksigen ke bayi jadi berkurang. sama saja seperti qt klo ga bernafas selama beberapa menit aja, pasti ga enak kan? begitu juga bayi, padahal dia cuma bisa dapat asupan oksigen dari bunda aja..

cairan ketuban itu adalah cairan dalam kantung ketuban yg warnanya putih, agak keruh, serta berbau agak amis. klo ketuban pecah, berarti bunda sudah hampir menghadapi persalinan. begitu..

tanda2 keguguran itu adalah: Perdarahan. Tanda keguguran yang paling umum dan sering terjadi ini bisa hanya berupa bercak-bercak yang berlangsung lama sampai perdarahan hebat (volume darahnya cukup banyak). Kadangkala, serpihan dari bagian jaringan yang robek, keluar bersamaan dengan darah. Misalnya, bagian dari jaringan dinding rahim yang terkoyak, atau kantung ketuban yang robek.

Kram atau kejang pada perut, seperti yang biasa terjadi pada mereka yang terserang kram perut pada awal datang bulan.
Umumnya, kram perut ini berlangsung berulang-ulang dan dalam periode waktu yang lama.

Nyeri pada bagian bawah perut. Rasa nyeri ini biasanya cukup mengganggu dan terjadi dalam waktu cukup lama. Ada yang merasakannya sebagai kram atau kejang pada daerah panggul, sakit di sekitar perut, rasa sakit yang tak kunjung reda pada pada bagian bawah panggul, selangkangan, dan daerah alat kelamin. Keluhan ini biasanya baru muncul beberapa jam hingga beberapa hari setelah muncul gejala perdarahan.




 
  #3  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
ini ada cerita dari teman saya :
waktu itu dia hamil 8 minggu(kalo saya gak salah inget) ngeflek, pendarahan....trs ke DSOG, trs di suruh kuret karena gak bs di selamatin. tapi dia bersikukuh gak mau kuret, dia ingin mempertahankan kandunganya...semua di psrahkan sm ALLAH. atas kehendakNYA...janin ternyata masih hidup, dia semakin merasakan kehidupan di rahimnya, perutnya pun membesar dan lahirlah seorang bayi mungil yang tampan.
subhanallah, itu sungguh di luar akal manusia, dokterpun menyarankan untuk kuret. tapi naluri sbg ibulah yg menyelamatkan janin itu....
maka semua kita pasrahkan kepadaNYA....dokter jg manusia jd opininya kadang jg bs salah.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pasca keguguran -- Diskusi Umum 32
Keguguran -- Diskusi Umum 15
keguguran tp blm pernah d kuret.. -- Diskusi Umum 26
Hamil setelah keguguran -- Diskusi Umum 24
hamil setelah keguguran 3 x -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com