Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
Jackro...
 
Posts: 1
 
salam kenal ,newbie disini. yg sy alami jg spt mommy abby usia 5w 4d baru terlihat kantung saja . sementara klo ikuti hpht hrsny usia 9weeks. jd optimis sy dan gk mau buru2 usg lg. ini kehamilan pertama dan bneran bikin nervous
 
  #62  
Old
uli su...
 
Posts: 30
 
Replying to: View Post
salam kenal ,newbie disini. yg sy alami jg spt mommy abby usia 5w 4d baru terlihat kantung saja . sementara klo ikuti hpht hrsny usia 9weeks. jd optimis sy dan gk mau buru2 usg lg. ini kehamilan pertama dan bneran bikin nervous
Sama persis sama saya bun...cuma saya ada flek. Semoga janin qta tumbuh sehat,berkembang n sempurna y bun..amiiin
 
  #63  
Old
Baban...
 
Posts: 2
 
Saya juga kmrn2 pernah di judge dengan dokter kandungan kalau bo aka hamil kosong. Kalau tidak salah pada minggu ke 6 kandungan. Malah sempet disuruh kuret kalau dalam 3 hari itu masih tidak belum keliatan janinnya.
Saya akhirnya opsi ke dokter kandungan lain dengan jarak 5 hari dr diagnosa dokter pertama. Alhamdulilah keliatan janinnya.
Sempat sebel juga dengan dokter pertama karena dia terlalu cepat mendiagnosa kehamilan kosong dan menyuruh melakukan kuret. Dan ditambah2kan dengan menakut nakuti.
Seharusnya mnrt dokter kedua diagnosa bo aka hamil kosong dapat ditegakkan jika kandungan pada minggu ke 12 (kalau tidak salah) terlihat kantung rahim membesar tapi tidak berisi baru bs dinyatakan bo. Karena perhitungan usia kehamilan seseorang bisa lebih cepat atau lebih lambat 2 minggu dr prediksi.
Coba kalau saya bener2 ikutin saran dokter pertama?? Ga kebayang menyesal nya.
Jadi menurut saya bunda harus memiliki beberapa opsi ke dokter kandungan lain.
Kalau memang beberapa dokter mengatakan bo dan memang sudah sesuai diagnosanya yg saya tau dr dokter kedua memang akan bahaya ke ibunya.
Alhamdulillah kandungan saya sekarang masuk 5 bulan.
Semoga sukses ya bun kandungannya.
 
  #64  
Old
Sasa W...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
Klo saya dlu sering mules bun sama bidan gag boleh makan pedas...
Bunda hpht kpan bun???
Selama hamil mual2 gag bun???

Sama bund,,saya juga dilarang makan pedas dan asam sama dokter. Waktu itu di kantor pernah makan siangnya nasi padang, pulang2 muntah dan mules.
HPHT 17 September bund...
Mual bund..tapi paling kalau pagi hari bund, makanya suka ga sarapan nasi tp ttp hrs dipaksa meski bbrp sendok. Ga doyan susu juga bund. Bunda gimana cara mengatasi mualnya?

---------- Post added at 11:41 ---------- Previous post was at 11:24 ----------

Replying to: View Post
bun hpht dan usg lebih akurat usg. Kalau dr bilang suruh tunggu, sabar dl aja bun. Jangan lupa makan makanan beergizi, susu kambing, kurma, air zam zam, nasi merah. Dl sebelum keliatan kantung aku disuruh konsumsi itu sm dr bun. Dan terus berdoa, diberikan yg terbaik. Intinya kalau hamil ikhtiar dan pasrah aja bun. Jangan terlu khawatir dan stress

---------- Post added at 16:57 ---------- Previous post was at 16:52 ----------



ya bun aku jg sama, disuruh bedrest malah. Tapi ya, aku tetep kerja, rna msh ada kontrak. Cuma dikurangi aja kerjaanya. Klo ibu bisa menjaga aktivitas, si darah itu bisa terserap kembali. Tapi dl saya akhirnya perndarahan, karna waktu itu sm suami foreplay. Tapi alhamdulillah janin bisa bertahan.

Oh ya, saya jg dikasih utrogestan 200 mg, dan dimasukan ke vagina, pake air dikit trus didorong sampe masuk. kt dr itu lebih efektif.





Iya bund aku juga tetep kerja. Tapi mengurangi wara wiri aja ni bund, soalnya aku tiap hari naik motor bund dibonceng suami mungkin krn itu juga bisa ya bund. Kl naik motor kan rawan goncangan...

Alhamdulillah ya bund. Sekarng sudah berapa bund usia kandungannya?
Iya bund...semoga pas cek lg darah nya udah berhenti.
Kalau aku penguatnya pil minum bund Duphaston diminum dua kali sehari.

Itu ga sakit bund pas dimasukkan ke vagina utrogestannya?
 
  #65  
Old
lina25...
 
Posts: 3
 
bunda dulu pas hamil kembar mual muntah parah gk bund?
 
  #66  
Old
Eni Ak...
 
Posts: 3
 
waah kantongnya ada 2 bun, semoga sehat2 lancar ya bun. positif thinking aja bun, saya usg hampir 6 minggu juga br kelihatan kantungnya, bulan dpn br dsuruh usg lg, semoga sdh ada janinnya. semoga kita semua diberikan kelancaran dgn kehamilannya ya bun
 
  #67  
Old
nurmal...
 
Posts: 1
 
maw tnya donk klo agy hamil bllh gak makan sate seperti sate biawak
 
  #68  
Old
yusant...
 
Location: Bogor
Posts: 23
 
waaahh, kemarin sempat USG belum terlihat banget tapi sudah ada denyut jantungnya.. dari 4 foto yg dicetakkan oleh dokter ada 2 yang terlihat bulatan kecil di tengah kantung yg besar.. mungkin sudut pengambilan gambarnya aja x ya
 
  #69  
Old
Earlyt...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
dear bunda,

banyak ga yg mengalami 7 minggu bru keliatan kantung, tp berdasarkan hphtku hrusnya 11-12 minggu, mungkin mensku ga teratur kali ya bun, kira-kira mesti nunggu brp lama lg ya bun untuk cek usg takut disuruh kuret sama dokter, minta rekomendasi usg yg bgus di bekasi bun siapa tau alat usg beda beda bun, aku dr awal hamil sama sekali tidak flek, normal ga ya
Mohon maaf mau tanya bun ... perkembangan untuk sekarang gmn bun? Krna skrg saya mengalami hal yg sama... 7week belum terlihat janin nya.. disruh balik 2 minggu lagi ..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Belum suntik TT sama sekali??efeknya apa ya??? -- Diskusi Umum 3
USG 7 W hanya kantong janin membesar dan janin belum begitu terlihat ...... -- Diskusi Umum 13
hamil 13w belum keraba sama sekali:'( -- Ngobrol Apa Saja 20
9 minggu lebih janin belum terlihat hanya kantungnya saja -- Diskusi Umum 109
sudah masuk 17w gerakan janin belum terasa sama sekali -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com