Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Anggit...   TS 
 
Posts: 111
Default Help bund!! Sakit gigi saat hamil :(

Bunda yang tau atau pengalaman sakit gigi saat hamil tolong dong share obat yg aman
Aku skrg hamil 23w mulai kmren aku sakit gigi bund hari ini sakitnya pakek banget bund, mungkin lebih tepatnya gusinya yg sakit bund mo k dokter tp masih baru minggu lalu k dokternya tlong dong bund gmn ngobatinnya yah??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Musyaf...
 
Posts: 304
 
Replying to: View Post
Bunda yang tau atau pengalaman sakit gigi saat hamil tolong dong share obat yg aman
Aku skrg hamil 23w mulai kmren aku sakit gigi bund hari ini sakitnya pakek banget bund, mungkin lebih tepatnya gusinya yg sakit bund mo k dokter tp masih baru minggu lalu k dokternya tlong dong bund gmn ngobatinnya yah??
Bunda rutin minum kalsium dari dokter nggak bund?
Biasanya sakit gigi di waktu hamil karena asupan kalsiumnya bunda diambil sama dedek bayi di perut, makanya bunda kekurangan kalsium jadinya sakit gigi. Dulu saya waktu hamil 7 bulan juga gitu bund, trus saya rutinkan minum kalsium dari dokter alhamdulillah 2 hari nyerinya hilang..
Tp kalau masih ragu bunda cuss dokter aja yah.. gak tega liat orang sakit gigi bund..
 
  #3  
Old
sabrin...
 
Posts: 7
 
Saya hamil dan mempertimbangkan adopsi formay bayi

(maria20171911@outlook.com)
 
  #4  
Old
evikur...
 
Posts: 149
 
Hi bunda..
saya waktu hamil anak kedua dari uk 12w juga sakit gigi parah bangetttt.. dokter cuman ngeresepin paracetamol untuk hilangin nyeri giginya.. padahal saya sudah konsumsi Hi-bone (suplemen kalsium) dan CDR tiap hari, tapi tetep aj g hilang.. sampai hamil 6 bulan saya sudah g kuat lagi nahan n saya putuskan untuk cabut gigi (kata dokter gigi klo kehamilan sudah TM 2 lebih boleh cabut gigi) tapi kenyataannya setelah cabut gigi, pendarahan bekas cabut gigi g bisa berhenti sehari semalem darah keluar terus, sampe besok paginya saya dbawa k UGD ternyata pembuluh darah yg ada digusi robek jadi harus di operasi kecil gusinya. saya tanyakan ke dokter spesialisnya kok bisa sampe pendarahan padahal saya cabut gigi juga di dokter gigi, kata dokter spesialisnya mungkin karena hormon kehamilan.. memang ada yg g pengaruh kalo sudah dicabut giginya, atau ada yg berpengaruh juga seperti saya.
bahkan sesudah cabut gigi waktu itu tetepppp aja masih linu giginya, ga terasa linu lagi pas selesai lahiran sampe sekarang. jadi klo saya simpulkan sih sakit gigi saya gara2 bawaan hormon kehamilan.

waktu sakit gigi dulu saya pernah kumur pake air garam hangat, gosok gigi pake senso****, minum CDR dan HiBone rutin,
 
  #5  
Old
Priska...
 
Posts: 306
 
Kalau saya bukan skit gigi bun, tapi gusi berdarah. Gampang banget berdarah, tiap meludah berdarah, diem aja berdarah, apalagi sikat gigi makin berdarah, dan darahnya ga sedikit, lumayan banyak, sampe takut anemia. Tapi ternyata kata bidan si nggak apa, hormon kehamilan bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sakit gigi saat hamil -- Diskusi Umum 2
sakit gigi saat hamil -- Kenalan Yuk! 3
sakit gigi saat hamil -- Diskusi Umum 5
gigi sakit di saat hamil -- Diskusi Umum 3
sakit gigi saat hamil -- Diskusi Umum 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com