Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Utami ...
 
Posts: 101
 
Sebaiknya bunda tanyakan, siapakah prioritas utama suami? Istrikah atau teman temannya kah? Bicarakan baik-baik dengan suami. Kamu sudah dewasa, bisa membedakan mana yang butuh dan memanfaatkan kamu. Misal seperti itu.

Terus kalo suami ngga enakan sama temennya, coba bunda temenin suami bunda tiap kali suami pergi dengan sahabat ceweknya itu. Dan minta suami perhatikan sahabat ceweknya itu. Tunjukan ke suami, kalau sahabat yang baik itu ngga akan menjatuhkan bunda apalagi di depan suami bunda sendiri.

Ngga tau apa apa ko nyebarin berita istri selingkuh, siapa dia.
Agak kesel juga sih bacanya.

Aku pernah ada di posisi suami bunda. Punya sahabat cowok, kita temenan bertiga, 2 cewek termasuk aku, dan 1 cowok itu.

Awal nikah cemburuan banget suamiku. Tapi makin kesini sering aku ajak kalo kumpul sama mereka, jadi yaa sekarang mereka juga deket.

Disini, tergantung suami bunda juga.

Kalo suami bunda gak bisa tegas ke teman˛nya ya sama aja boong!
Suami bunda kan bisa tegas ke si cewek.
"Jangan ngomong sembarangan, kamu gak tau istri saya".
"Jangan bahas˛ masa lalu saya di depan istri saya, hargai istri saya, kalo kalian mau saya hargai juga".

Gitu bun.

Maaf yaa jika kurang berkenan. Intinya suami bunda juga harus tegas!
 
  #17  
Old
Erni88...   TS 
 
Posts: 18
 
Replying to: View Post
Hai bunda..
Pertama aku mau sekedar mengingatkan, kl bunda lagi hamil alangkah lebih baiknya kalo jgn terlalu dibuat emosi bund.
Ketika mau emosi inget ada jabang bayi di perut yg selalu bisa ikut ngerasain kondisi mama nya..
Kedua soal temen, bunda ngomong aja baik2 tentang alasan knp bunda ga suka sama temennya itu dan minta suami biar "sepaket" kalo mau kmn2 biar ga jadi fitnah org krn sekarang suami bunda udah punya istri..
Kalo temen yg baik pasti lama2 nerima, kalo makin parah coba langsung ngomong sama temannya suami scr baik2. Sukur2 dia ngejauh krn ngerasa suami bunda ga bisa dia manfaatin lg
iyah bun aku sepemikiran sama pendapat bunda riri, yg namanya sahabat pasti bahagialah klo liat shbtnya ini bahagia bersama istrinya inj malah sebaliknya, suami aku uda mulai menjauh bun hanya saja mereka msh suka kontak untk minta2 bantuan

---------- Post added at 22:47 ---------- Previous post was at 22:45 ----------

Replying to: View Post
kalo menurut aq sih bund , mending bunda ngomong baik2 sama suami
kalau dya ada di posisi bunda gimana rasanya , emang temen itu penting tapi kalo selalu nyusahin dari pada bantuin lebih baik di tinggal lah
toh kalian juga sudah berkeluarga ga ada mereka pun bunda dan suami bisa hidup
bilang sama suami buat sedikit2 menjauh tapi bukan berarti memutus silaturahmi , tapi kan kalau sudah berkeluarga memang tidak bisa sebebas dulu waktu masih bujang
aq kalo jadi bunda udah gondok banget tuh mungkin
gondok bun elly sampe ke perut , perut aku kadang2 suka kram bgt gatau karna faktor pikiran atau emang bawaan bayi..nah aku yg bingung bun klo ttp silaturahmi mereka itu isinya gibahin aku, karna mereka ngerasa ngerebut tmnnya yg jd suami aku jd skg uda ga bisa slalu ada bwt mereka

---------- Post added at 22:48 ---------- Previous post was at 22:47 ----------

Replying to: View Post
Pengalaman aq bngt bund wkt aq mw mnikah dgn suami.
Temen2nya bekoar2 ttg aq yg jelek2, pdhl aq tdk mengenal tmnNya.
Tp aq hadapi dgn santai aja, dn bilang "terserah tmn km mw ngomong apa, toh yg mjalani qt bdua bukan mreka","dan km yg lbh mengerti ttg aq bukan mreka"
Akhrnya pun terbukti bhwa aq tdk seperti yg mrka bicarakan.

Mgkn tmn Geng suami bunda melakukan itu krn tdk mw khilangan anggota geng nya.
Bunda omong pelan2 aja ksuami, bhwa skrg uda mpnyai keluarga dn hrz utamakan keluarga drpd anggota geng. Perlahan anggota geng pasti akn bubar, 1 persatu diantarany akn mbina rmh tangga..
ternyata crita kita hampir sama yah bun, aku jg awalnya bodo amat bun mereka ngomong apa tntang aku tp karna fitnahnya ini parah bun memperburuk keadaan tmn ku yg namanya ray ini sampe dimutasi cabang karna disangka bnran selingkuh ama aku dan kedengeran dikuping istrinya ray sampe2 istrinya ini sangat cemburu sama aku yg awalnya kami kenal baik.

---------- Post added at 22:52 ---------- Previous post was at 22:48 ----------

Replying to: View Post
Pengalaman aq bngt bund wkt aq mw mnikah dgn suami.
Temen2nya bekoar2 ttg aq yg jelek2, pdhl aq tdk mengenal tmnNya.
Tp aq hadapi dgn santai aja, dn bilang "terserah tmn km mw ngomong apa, toh yg mjalani qt bdua bukan mreka","dan km yg lbh mengerti ttg aq bukan mreka"
Akhrnya pun terbukti bhwa aq tdk seperti yg mrka bicarakan.

Mgkn tmn Geng suami bunda melakukan itu krn tdk mw khilangan anggota geng nya.
Bunda omong pelan2 aja ksuami, bhwa skrg uda mpnyai keluarga dn hrz utamakan keluarga drpd anggota geng. Perlahan anggota geng pasti akn bubar, 1 persatu diantarany akn mbina rmh tangga..
terimakasih bunda ratna sarannya, suami aku uda klarifikasi sama tmn2 nya semoga ga ganggu rumah tangga ku lg

---------- Post added at 23:00 ---------- Previous post was at 22:52 ----------

Replying to: View Post
suamiku juga punya geng gtu bun tapi lebih ke arah profesional. mereka gabungan konsultan. 3 cwe dan 3 cwo, karena suamiku leadernya jadilah klo ada apa2 diceritain sama anggotanya, cerita dalam konteks profesional yaaa..

untungnya mereka semua bisa nempatin diri walau 3 cwe yang ada di kelompok itu blom nikah semua. ada 1 sih yang paling deket banget sama suamiku, suka curhat dan cerita pribadi. sampe pernah diajak nonton betiga sama aku tapiiiii karena aku berpikir positif aja dan alhamdulillah si mbak yg ini baik dan tau diri lah..

saran bunda Octaviearly betul banget bun "dapetin hati suami"
lakukan yg terbaik buat dia, dan mumpung bunda lagi hamil bermanja2 dikit ga apa2 bun suami jadi berasa dibutuhkan banget. ajak suami interaksi dengan si baby dalam perut..

trus pdkt juga bun ke geng suami, ada acara apa ikut aja. positif thinking dan jangan kebawa esmosi.. klo bunda berhasil marah berarti mereka menang. tunjukin kalo suami bunda adalah hak bunda dan setelah berkeluarga itu keluarga adalah prioritas.
nah bun inayadi andai gengnya suamiku seperti gengnya suami bunda saya akan bersikap nice lg bun, oh yah saya lupa crita suami aku jg punya sahabat isinya co smua dan status sudah beristri smua, aku dkt banget dgn istri2nya shbt2 suamiku ini kami sering traveling bareng jg dan persahabatannya naturally bgt. Berasa kekeluargaannya..berbeda dgn shbtnya yg nyinyir2 ini dan sebar fitnah tntang aku , mereka klo kumpul lbh suka gibahin org sih A itu bla..bla..sih b koq bla..bla padahal yah bun prilaku mereka jauh lbh buruk , knp aku blg demikian salah 1 dr mereka itu critanya punya pacar dan ga direstui org tua conya akhirnya conya ini menikah, tp tmn suamiku ini msh suka hub conya dlu yg sudah berstatus suami org, sampai suatu ketika hamil bun..aastagfirullah dosa ga yah aku crita bgini mskipun ga aku sebutin identitas orgnya.
 
  #18  
Old
Vindze...
 
Location: Jakarta
Posts: 28
 
waaah menyebalkan sekali temen nya itu..
bunda harus berusaha terlihat ceria di manapun, meskipun hatinya kepikiran masalah itu.. tanggapi dengan positif.
apapun kegiatan yg melibatkan suami, bunda harus ikutan.. meskipun waktu temennya mendesak buat nyari penipu, paksa suami buat tetep ajak bunda ikutan dengan cara apapun.. bagaimana pun kalian sudah 1 paket
kalo pun pada saat kumpul bareng yg di bahas itu mantan suami bunda, ikutan tertawa aja seperti temen suami tertawa.. dan timbulkan ke kepoan bunda "kayak apa sih mantan suami ku ini.." "yang mana sih orang nya, kayak gimana, kenalin dong". tunjukin eksistensi bunda, jangan tunjukin sakit hati, toh mantan itu masa lalu dan dia udah jadi suami bunda.. ikutan happy aja saat mengenang masa lalu suami..

nah, ketika kumpul rame, bunda ikutan arahin pembicaraan, jangan tok mojokin suami & bunda aja.. sedikit sedikit bunda bahas "kalo kamu gimana? pacarnya siapa sekarang?" "anak nya udah usia berapa, saya lagi hamil nih.. gimana pas kamu hamil anak kamu".. arahin pembicaraan aja bun, jangan mau diem aja dan jangan kalah.

bener tuh nasehat diatas, kalo bunda sedih & marah malah akan membuat mereka senang, bangga, menang.. lebih baik ikutan terjun di dunia mereka juga.. ikutan happy.

saya sendiri pun H-7 menikah di bully dengan temen kantor suami, anak buah nya sendiri, dia wanita dan benar benar menjatuhkan suami di depan saya, kesannya saya membuat kesalahan besar karna udah memilih dia jadi suami saya. ikut ketawa aja, dan balikin lagi perkataan mereka.. kita jangan mau jatoh sendiri, jatoh lah bareng bareng, tertawa bareng bareng.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kasihan istri teman suamiku -- Diskusi Umum 7
suamiku ingin mencari kerja yang lain -- Ngobrol Apa Saja 16
Suamiku yang baik, banyak yang pengen nikahin anak gadisnya sama suamiku :p -- Ngobrol Apa Saja 18
Adakah suami bunda yang jailnya seperti suamiku?? -- Ngobrol Apa Saja 48
apa yang akan bunda lakukan jika ada teman wanita suami nginap di rumah? -- Ngobrol Apa Saja 52


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com