Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
soezzi...
 
Posts: 296
 
Wah, mungkin mama adek memilik perasaan kecewa karenanya bersikap seperti itu terhadap cucunya.

Yang terpenting bersabar saja ya dek, dan kalau bisa adek sharing masalah ini dengan keluarga terdekat lainnya seperti ayah, om atau tante yg bisa bijak menyikapi ini.
 
cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
WA: 0856-2322-435
  #17  
Old
dewidd...
 
Location: depok
Posts: 20
 
whaaaattttttt 14 tahun hamil???
15 tahun melahirkan.. bahkan organ reproduksi aja sebenernya belum siap. seharusnya kamu bersyukur karna anak kamu lahir sehat sempurna.
untuk masalah mama kamu , jangan salahkan mama kamu sepenuhnya. mama kamu begitu pasti krna kecewa sama kamu. seharusnya umur segitu kamu masih harus belajar dan jangan pacaran dulu.
dan masalah kursi makan untuk baby kamu, menurut saya itu bukan hal urgent. lebih urgent beli diapers, susu, bedak, sabun, sampo buat baby kamu. kalo makan mah gendong aja.
dan kalo bisa bantu juga keuangan mama kamu, jualan apa kek. lebih bagus lagi minta makannya sama laki2 yg ngehamilin kamu..

astagfirullah...
 
  #18  
Old
bunda ...
 
Posts: 281
 
Replying to: View Post
Mmmh... mungkim karena faktor usia dan ketidaksiapan dalam menyambut anak dalam usia yang sangat belia..membaca thread adek pun kakak merasa isinya agak kekanakkan dan maaf* kurang bisa di percayai sepenuhnya. Pernahkah adek berpikir kenapa Mama adek bersikap demikian? Soalnya kalau dibaca dari isi thread adek, kok kakak nangkapnya mamanya punya permasalaham mental ya? Bagaimana dengan situasi dan komdisi financial mama adek? Dimana papa adek? Dan di mana papa dari anak adek? Papa dari anak adek juga ikut bertanggung jawab tidak..? setidaknya dari segi financial? Kalau apa yang adek bilang benar adanya (KDRT terhadap baby adek ), jangan ragu minta perlindungan KPAI dan lapor polisi.. ( kekerasan dalam bentuk apapun tidak bisa di tolerir ), mungkin mamanya bisa lebih di telusuri benar ada permasalahan mental atau tidak, kalau benar ada kan bisa di obati dulu. Nah adek sendiri masih sekolah atau tidak? Anak adek merupakan tanggumg jawab adek, coba belajar lebih mandiri dan ambil sikap bagaimana membesarkan seorang anak, kalau sudah tidak sekolah bisa coba belajar jualan online atau kerja di toko ( setidaknya tidak begitu berat untuk seusia adek ).
Bunda happywife sy jg kurang begitu percaya dg cerita tread nya adek ini.. kok jd lucu ya baca bun happywife panggil kakak adek ini
 
  #19  
Old
Dewi A...
 
Posts: 142
 
Bunda Eilen, sepertinya mama nya Bunda menderita sedikit gangguan pikiran, mungkin dia depresi dengan keadaan dia. Jadi kalo bisa, jgn terlalu diambil hati.
 
  #20  
Old
Annisa...
 
Location: Malang
Posts: 38
 
maaf sebelumnya, sy rasa mamanya ts.ini kecewa dgn bun ts, harusnya masih usia sekolah tp udah punya anak, apalagi masih biayain bun ts dan anaknya ya mamanya ts,..
gak jahat loo mamanya itu, cuma kecewa dan bgt cara lampiaskannya
kalo mamanya ts jahat kok masih mau ngurusin..
 
  #21  
Old
Yunira...
 
Posts: 128
 
Replying to: View Post
Sy hamil di usia 14 tahun, skr umur 15 dan sy blm kerja jd semua masih di tanggung mama sy. Awal" mama sy ngga jahat masalah sy hamil di luar nikah, tp mama sy semakin hari semakin jahat. Anak sy di blg tdk normal, padahal dokter blg semua nya bagus dan sehat. Anak sy d blg penipu krn sering udh tdr di taruh bangun. Anak sy di bilang kurang ajar krn nempel di sy terus dan kalo sm oma nya ngga gt mau. Anak sy di ejek" trs, tp kalo di luar di gendong" di ajakin main dll. Kalo d rmh aja bodoakat mau nangis brp jam jg. Trs sempat anak sy umur 1 bln suka di pukulin dan di bentak". Mama sy trs" an nyuruh anak sy tdr tp nama nya bayi ya gak bisa dong di suruh tdr langsung tdr. Skr anak sy sdh makan dan tdk punya kursi makan, setiap kali makan sy kesusahan krn tdk ada kursi makan. Alasan mama sy "kan blm bisa duduk" tp kan sy pikir kan kursi makan itu ada yg bisa di agak baringin dan ada sabuk nya. Dan sampai skr tetap tdk mau belikan kursi makan. Sy sendiri jg dr sy tk sy selalu di blg pencuri, sampe gede pun masih di blg pencuri, dan suka jelek" in sy di depan org lain termasuk pacar sy sendiri "eh dia ini pencuri loh, hati2 km" dan alhasil pcr sy percaya mama sy dan tdk mau sm sy lg. Seumur hidup sy di bully sm keluarga sy sendiri apa ada yg bisa ngasih solusi?? kalo sabar mah... udah di sabar" in sejak jaman ngga enak
Kaya ny mama kamu itu kecewa berat
dia marah sm kamu tapi melampiaskan sm anak km...
Mungkin km ,dlu kbanggan orang tua km...tp km mengecewakan
Coba deh misalkan mama km gitu...bicarakan dr hati kehati..
Kalau masalah kursi makan ... Udah km nerima aja apa ada ny.... Gk usah ingin ini itu.... orang tua gk selalu ada uang...
Udah sekarang jalanin hidup apa adanya....
Kesian dedek kecil gk dosa dimarahin trs....kalau km ISLAM / non islam
Dekatkan diri sm TUHAN.... Semoga mama km diberikan hidayah...dan memaafkan kesalahan km yg diperbuat
 
  #22  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Replying to: View Post
Bunda happywife sy jg kurang begitu percaya dg cerita tread nya adek ini.. kok jd lucu ya baca bun happywife panggil kakak adek ini
Iya bu, soalnya masih muda banget ( hampir separuh dari usiaku ), mau manggil ibu rasanya janggal, manggil kamu aku nggak terbiasa ( karena nggak kenal ), karena sadar umur jadinya manggil adek aja deh .
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #23  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Jadi teringat di film AADC 2.. yang cinta bilang *Rangga yang kamu lakukan kesaya iti Jahat*
 
  #24  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Tambahan lain, jika memang apa yang di katakan oleh TS benar adanya, jelas tidak bisa di tolerir kalau mamanya berbuat kekerasan terlepas bagaimana kecewanya mama ts ( bayi lahir tanpa perencanaan ), dua duanya perlu konseling ( ts dan mamanya ), karena bagaimana pun seorang anak (bayi) keberadaannya tidak bersalah (jika memang karena kecelakaan ya itu hasil perbuatan dari orang tua si bayi + tidak mempunyai pendidikan sex ), apa nggak kasian si bayi di bentak dan di hina hina atau di pukul terus? Tumbuh gede tar self esteemnya bisa rendah banget dan mungkin punya gangguan psikologis, dan tidak menutup kemungkinan bergaul dengan orang yang salah dan melakukan perbuatan yang sama dengan orang tuanya ( bagaikan lingkaran setan yang tidak berakhir ).

Tapi kalau seandainya thread ini tidak sepenuhnya benar, maka adek TS perlu belajar lagi dengan yang namanya tanggung jawab dan belajar lagi untuk lebih dewasa serta melakukan intropeksi diri atas kehidupan yang di jalani sekarang. Pesan kakak buat adek TS, jadi orang tua itu tidak mudah... lelah pikiran, fisik dan belum lagi financial, semoga adek bisa menghormati orang tua nya.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #25  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Ntah kenapa saya merasa ada yg aneh dgn thread ini. Seperti tdk ditulis oleh anak umur 14/15 thn. Maaf kalo salah, ini pikiran saya aja.
 
  #26  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
dimana adek TSnya?
kalau ini benar adnya sprti yg dikisahkan adek ts
1. adek yg sabar,mngkin mama msh kecewa dg diri adek
2. mungkin mama & adek perlu konsultasi ke psikolog,maybe ada something wrong dg mama (mungkin bisa bipolar disorder...mungkin looooh)
3. wooow...14th hamil dan 15th punya anak, really???
4. sepertinya (asumsi sy) kok cerita ini bukan seperti ditulis oleh seorang berusia 15th
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #27  
Old
Richar...
 
Location: Kediri
Posts: 271
 
Terlepas dr thread ini beneran atau gak. Sy cm bisa kasih saran :

1. Posisi sekarang kamu sudah ada anak yg harus kamu tanggung. Ga peduli km skrg lanjutin sekolah atau ga, km sudah punya tanggungan untuk biayain anak. Seenggaknya kamu bs cari usaha misal jual snack online, jual baju, dsb intinya cb meski sedikit km ikut bantu Mama kamu untuk menanggung biaya dede dan isi tabungan kamu krn kedepannya dede pasti butuh biaya yg ga sedikit. Syukur kalau ayah dede bs ikut bantu meski 'ceritanya' dia ilfeel sm km krn cerita dr mama kamu, dia masih wajib kasih nafkah.

2. Mama sy ngomongnya ceplas ceplos, sm anak kecil ga bisa sabar krn pola didik dr ibunya (nenek sy) yg juga keras. Sy tau itu salah tp Mama sy mungkin g sadar kl itu salah krn sudah tertanam di diri Beliau kl itu cara mendidik anak yg benar versi Beliau jd kadang sy yg ingatkan Mama. Ya saling mengingatkan Mama kamu juga manusia bs melakukan kesalahan kan.

3. Coba berpikiran lbh dewasa dipilah lagi mana kebutuhan yg benar2 penting/mendesak. Jujur anak pertama saya juga dibantu dr ortu tp sy bener2 pergunakan sebaik2nya bantuan dr ortu dan mertua sy beliin kebutuhan sehari2 dede. Anak sy g punya stroller smp ada yg tawarin sewa stroller gratis, sblm punya stroller jalan2 ya gantian gendong sm suami meski baby sy gendut. Waktu makan y duduk di kursi biasa senderan bantal krn sy g kuat gendong lama2. Intinya skrg fokus ke kebutuhan yg bener2 penting dan tabungan utk masa depan.

4. Ga ada gunanya salahin Mama, salahin ini itu kl kamu ga sendiri ga ada usaha untuk maju. Kl km ngerasa uda stuck keadaannya g bs d rubah, cb fokus ke hal lain yg lebih berguna.

Fyi, waktu punya anak pertama sy juga umur 18thn, suami 19thn g jauh beda sm kamu.
 
일레인&리처드
  #28  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Kursi makan ga terlalu penting. Kamu kan blm bisa biayain hidup kamu dan anak kamu,jd jangan terlalu bnyk nuntut. Maaf aja,bnyk anak yg lahir lengkap dengan ibu dan ayah yg siap biayain kehidupan anaknya aja masih bnyk yg gak punya kursi makan (termasuk anak saya,haha) karna emang gak terlalu penting,ntr kalo anak nya udh bisa jalan,suapinnya sambil lari lari. Btw,ayahnya anak kamu dimana? Dan dimana ayah kandungmu? Tinggal dirumah sama siapa aja? Apa gak ada orang lain yg tau kalo terjadi KDRT ke anakmu selain kamu dan ibu? Kegiatan km sehari hari apa? Usaha apa yg kamu lakukan dari kamu hamil sampai skrg untuk bantu ibumua? Maaf bnyk tanya,trit mu janggal sih.
 
  #29  
Old
noviad...
 
Location: Bekasi Timur
Posts: 91
 
threadnya ini kok aneh. Ts nya kmn. byk yg tanya ayahnya kmn. apa gak tanggung jawab? sy sebagai anak yg mmg dengan ibu kurang harmonis tp bs paham knp ibu km sprti ibu dek. Pasti nmnya orgtua,, kecewa karena di umur yg masih belia km udh hamil diluar nikah. beban mental pertama buat ibu km. kedua nya, ayah dr anak yg km lahirin kmn? knp sluruh tanggungan mnjadi beban ibu km? sedangkan km yg skrg adalah seorang ibu malah belum bs berusaha sndri utk mmbntu mringankan beban mma kamu dek. Cba adek Ts ini berpikiran dewasa sdikit,, mngnai kursi makan itu hal yg sbnrnya tidak pntg utk dipermasalahkan. Cba mngoreksi diri sndiri dlu dek mengingat jasa mama km yg udh besar dr lahirin km, nyekolahin hingga masih mau biayain km dan anak km
 
  #30  
Old
Eileen...   TS 
 
Posts: 50
 
Iya masih sekolah, homeschooling. Jd guru dtg ke rmh, ya sambil ngurusin anak

---------- Post added at 13:36 ---------- Previous post was at 13:35 ----------

Keluarga sy jauh semua. Sy sndiri di tangerang, saudara ada yg di jember, surabaya, usa, dimana"

---------- Post added at 13:38 ---------- Previous post was at 13:36 ----------

Iya suka di bodo amat in aja
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jikalau ini harus mama lewati..mama rela sayang... -- Diskusi Umum 38
Jahat ga sih??? -- Diskusi Umum 7
buat para mama dan calon mama -- Diskusi Umum 0
Mama Soya & Mama Honey & Soyamil untuk Ibu hamil -- Area Promosi 0
Mama oh mama (mp_asi dini) -- Ngobrol Apa Saja 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com