Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Enzy8...   TS 
 
Posts: 53
Default kelebihan BB saat hamil

Bun mau nnya donk cara mengatasi BB yang berlebihan pda kehamilan,, ini Q 27 wk3d tapi BBq udh naik 15kg,,cara diet yang aman buat dd gmn caranya ya?
 
  #2  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Saya juga bund,, udah 27 week,, bb naik udah 11 kilo,, tp saya nikmati aja lah,,,, asal si baby sehat dan bbj normal,,, nanti juga bisa diet pas udah lahiran dan anak usia 2 tahun,, heee,,
Bunda bbj nya brapa ???
 
  #3  
Old
Enzy8...   TS 
 
Posts: 53
 
bbjnya 1.089gr bun,, klo bunda brpa??
tapi ini bnyak yg bilg udh kelebihen,, jdi takut q bun klo kegemukan nnti wktu persalinan
 
  #4  
Old
herfin...
 
Posts: 194
 
1. Diet Ibu hamil yang harus di ketahui adalah “Selalu sarapan”. Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi saat sarapan. Menghindari sarapan akan menimbulkan keinginan untuk makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya tiba. Selain itu, melewatkan sarapan juga menyebabkan keluhan berupa kepala pening, mual, dan lain-lain.
2. “Susun daftar makan diet Anda”. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar Anda tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan dapat mengatur asupan kalori harian Anda.
3. “Pilihlah makanan yang berserat serta rendah kandungan lemak dan gula”. Karena konsumsi gula yang berlebihan cenderung menimbulkan perasaan mudah lapar. Sediakan berbagai buah atau sayuran untuk dijadikan sebagai makanan selingan.
4. “Usahakan untuk mengolah makanan”. Bisa dengan cara dibakar, dipanggang, atau dikukus. Termasuk pada saat Anda harus mengunjungi rumah makan, jangan ragu untuk menanyakan proses yang digunakan untuk memasak makanan yang Anda pesan.
5. “Usahakan jadikan buah sebagai camilan sehat Anda setiap harinya”. Selain bisa mengurangi kemungkinan konsumsi cemilan yang tinggi lemak dan gula, hal tersebut juga membantu Anda mengurangi jumlah pengeluaran.
6. “Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari”. Seringkali dehidrasi disalahartikan dan dianggap sebagai rasa lapar. Indikasinya, bila Anda sudah memenuhi kebutuhan harian Anda tapi masih merasa lapar, berarti yang Anda butuhkan yaitu minum air yang lebih banyak.
7. Agar diet ibu hamil anda lebih lancar maka “Jangan dengarkan orang-orang yang meminta Anda untuk banyak makan”. Masih banyak yang menganggap bahwa seseorang yang sedang hamil harus banyak makan. Sebenarnya, pandangan itu tidak benar. Jangan ragu untuk mengatakan tidak, saat Anda diminta untuk menghabiskan makanan dalam jumlah yang banyak. Katakan secara halus bahwa Anda sudah kenyang.

itu sih bun yg aku tw.. dr om google..
 
  #5  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Saya dulu disarankan bidan untuk ngemil buah saja kalau terus2an lapar. Porsi makan juga sewajarnya saja, yang penting gizi seimbang. Sekarang hamil masih 6,5 bulan tapi BB sudah naik 9 kg, dan rasanya seperti lapar terus. Nggak dituruti laparnya nggak tahan, kalau dituruti terus takut kalau nanti BBJ terlalu besar.
 
  #6  
Old
Enzy8...   TS 
 
Posts: 53
 
@itoel... iya bun sbnre skrg sudah ngurangi nasi n nyamil tapi ya itu kdg suka g than dg rsa lapernya apalgi punya maag jd gmpang perih ini perut,, tiap timbang sll aja naik smpe bingung harus gmn lg,,iya bner klo g g dituruti lapernya bkin perih n klo di turuti bdan smkin gemuk n tkut bbj trll besar

@herfina.. iya bun q sudah bca artikel itu di google dan sudah sdkit2 diterapin,, tiap dkntr ya ngemilnya buah,, tp klo mlm msh aja gmpng lper
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kelebihan vitamin saat hamil -- Diskusi Umum 0
Kelebihan wanita hamil -- Ngobrol Apa Saja 9
kelebihan hormon prolaktin bisa hamil tidak? -- Diskusi Umum 0
susah hamil sebab kelebihan berat badan -- Diskusi Umum 2
Efek kelebihan minum kopi bagi ibu hamil -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com