Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yulis ...   TS 
 
Posts: 101
Smile siklus haid gak teratur

bund...
ada yang pernah pake obat cyclo-progynova???
kata dokter buat ngatur hormon siklus haid yang gak teratur...
klao yang pernah pake, kira2 efek sampingnya apa?
trus kalo udah makan obat itu bisa langsung hamil gak ya hehehehe...
apa iya yang haid nya ngak teratur susah hamil?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
stiyar...
 
Posts: 75
 
Bunda Yulis...

Aku juga haid ga teratur bund.. emang dari ABG aku ga teratur..
bisa 35 sampe 45 hari padahal yang normal kan 28 sampe 30 hari..

Aku pernah konsultasi, katanya itu memang ga bagus buat reproduksi... Tapi ga konsumsi obat apapun... dan aku juga belum pernah konsumsi obat yang bunda maksud jadi ya ga tau efek sampingnya bund..
Dan sekarang aku udah hamil 4 bulan bund.. jadi haid ga teratur susah hamil betul ga aku juga ga tau karena buktinya aku merit langsung hamil hehehhe...
 
  #3  
Old
Yulis ...   TS 
 
Posts: 101
 
bunda stiya
obat itu dari dokter, tapi belum diminum juga soalnya mau masbur nanti aja ah heheheh
 
  #4  
Old
Mamany...
 
Posts: 43
 
Mommies, untuk siklus haid yg kacau biasanya disebabkan oleh :
1. PCO (dimana sel telur tdk mau besar)
2. Gangguan hormon

Bisa diperbaiki secara alami dgn menurunkan / menaikan berat badan ke berat normal, dan berolah raga yg secukupnya ( 2-3 x seminggu ) . Body language salah satu olah raga yg amat baik buat sel telur. Minum vitamin E.

Untuk tau hamil / enggak, memang harus rajin TP . Beli aja TP yg murah yg harganya rp. 1000 - rp. 5000 . Di TP sebln sekali tiap tgl tertentu (contoh tgl 1) .
Kehamilan bisa terjadi kalau sel telur kita dlm keadaan matang (masa subur) bertemu dgn sperma. Krn itu bisa di cek dgn metode lendir (saat subur lendir mrs V akan seperti putih telur), dari suhu tubuh (dicek tiap pagi saat bangun tidur, kalau suhu mendadak sedikit drop dan bsknya sedikit naik dr normal artinya subur), metode kalender (tdk cocok buat yg siklusnya ngak tentu_.

Semoga dpt membantu. Dan yg paling utama selalu berdoa ya

Siklus tdk teratur tdk berarti perempuan tdk subur, tp saat suburnya yg susah diprediksi. Kualitas sperma suami jg berperan penting. Suami jg harus rajin olah raga, berhenti merokok dan minum vit. Jg.

Semangat ya

*
 
  #5  
Old
Delvij...
 
Posts: 4
 
Salam kenal bunda..
Bun mw tanya donk.. saya juga haid ga teratur nih...
Saya trakhir haid tgal 13 aptil... biasa ny d blan brikut ny saya bsa haid di tgal 20 atau 21 mei nya...

Tapi sampai skrng saya blm haid jga bunda..
Yg saya rasa sekarang pinggang pegel... kaya mw haid... tpi ga haid2 jga... biasa nya PD membesar, trus sakit klo d sentuh.. tpi skrng gak bun.. PD cuma membesar trus bintik2 disekitar puting ny pada nongol jelas gtu..
Mual gak, trkadang suhu badan naik sih.. trus prnah jga keputihanwrna putih susu itu... lumayan kentel dan bnyaak selama 2/3 hari.. dan saya juga agak sulit BAB.. tpi udh 3x tespeck hsil ny -

kira2 itu gjala hamil bkan y bunda...
Maklum saya pengantin baru.. 
Hehehhee

Ow iaa.. untuk yg siklus haid ny ga tratur.. baikny kuta tespack ny kpan y bun?? Sorry bnyak nanyaaa.. baru prtama x.. jdi bingung bundaa
 
  #6  
Old
dafi l...
 
Posts: 7
 
Malam bun, saya juga Mens nya gak teratur , udh 3 bulan blakangan ini maju terus , psti majunya 3 hari , itu tanda2 ap ya bun???
 
  #7  
Old
sempui...
 
Posts: 49
 
Halo bunda..
Saya sebelumnya haid juga panjang,antara 35-38hari saya juga sempet khawatir akan kesuburan itu tapi setelah nikah dan baca2 di forum ini dan gugling2 akhirnya saya minum Ever E.
Syukurlah pelan2 haid saya jd maju 34,32,30 dan terakhir 28 hari .. yg jas tanggal mens nya maju dr tanggal biasa dan 3 bln terakhir Haid saya jd 27-29hari..
 
  #8  
Old
lonaha...
 
Posts: 6
 
salam kenal bunda sempuinlove, bunda... ever-E ada efek lainnya ga? bunda mens nya selesai brp hr? aku setelah nikah mens jd sedikit cm 2hari sdh selesai itupun cuma flek-flek tidak darah seger...! sapa tau dg aku konsumsi ever-e kyk bunda jd lancar lagi... promilku dah cukup lama bund...
 
  #9  
Old
Putri ...
 
Posts: 3
 
Bunda yulis@...
Sama bund, aku juga haidnya gak teratur, memang sih smenjak pertama pernikahan smp 6bln sangat susah untuk ngedapatin kehamilan, ya menurut aku sih karena faktor susah ngetahuin kapan masa subur kita krn haid gak teratur.
Aku mencoba shering di google alat untuk mengetahui masa subur, dan aku menemukan alat itu bund,,langsung dah mutar2 sama suami cari2 alat itu,,,alhamdulillahnya ada temennya suami yang jadi dokter, jadi konsultasi ke dia gratis, dan si dokter itu juga nyaranin untuk mencoba pake alat itu sambil minum folic acid rutin tiap hari,,,,
Alat dapat kebeli, di tambah obat pemicu kehamilan aku konsumsi setiap hari pagi dan sore menjelang tidur, baru satu bulan setengah aku minum dan setiap pagi tes kesuburan pake alat namanya OVUTEST SCOPE, di saat masa subur langsung dah, alhamdulillah saat ini aku hamil...
 
  #10  
Old
Bevi M...
 
Posts: 49
 
Yuu gabung d group ku dg invite pin ku.. untuk berbagi pengalaman dan berbgi info 561AFC88
 
  #11  
Old
Ken Ub...
 
Posts: 10
 
Sy juga konsumsi cycloproginova. Kira2 mempengaruhi proses pembuahan gak y??
Mens tidak teratur. Sy pegen hamil. Kalaupun tidak mens, badan jd gemuk. Pdhal makan jg uda dijaga. Bhkan rela makan sehari 1x. Saat minum cycloproginova, mens datang dan berat badan turun. Tp belum hamil jg.
Tolong share info dan pengalamannnya..
 
  #12  
Old
Ken Ub...
 
Posts: 10
 
Obat pemicu kehamilannya merk apa?? Mohon info..
 
  #13  
Old
Yuliam...
 
Posts: 1
Default Haid tidak teratur

Bun saya haid itu lama siklusnya ddari haid pertama ke kedua itu cuman 18 hari bun,,jadi sebulan saya bisa dua kali ini gmna ya bun kira2,,apa saya gak subur atau gmna,,,saya sudah 7 bulan nikah bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Haid tak teratur, pengaruh KB kah? dan bisakah hamil lagi? -- Diskusi Umum 12
tidak teratur minum asam folat.. -- Diskusi Umum 12
Siklus kacau.....~_~ -- Diskusi Umum 19
flek haid -- Diskusi Umum 13
tgl haid maju.... -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com