Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
anlisd...   TS 
 
Posts: 85
Default baru 6w tensi darah naik...

Bunda2 mohon saran nya...bru hmilmuda tensi ku sdh naik...awal tes usg tensi 136/80...2minggu kmudian saat tw usia sdh 6w tensi ku naik jd 140/90..q kaget tkut knp2 kdpan nya (berhrp tuh alat nya rusak)..pusing jg g bgtu..hnya untk mkn ga nafsu n mknan ap yg sebaik nya q mkn...demi dede...akhir2 ni q ngemil biskuit regal kalo di kantor...krn sama dokter blm dianjurkan puasa...kohon saran nya bunda2..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ardina...
 
Posts: 149
 
Sama bun, tensi saya jg tinggi. 141 an. Tp sbelum hamil mmg pny darah tinggi. Uk saya udh 7w.
Bun sbelum hamil gmn tensinya?
Apa naiknya pas hamil aja?
 
  #3  
Old
asihan...
 
Posts: 206
 
Sama Bun, selama hamil ini tensi saya juga cenderung tinggi, beberapa kali 130/90. Memang masih batas normal, tapi sebenarnya kalau tidak hamil, tensi saya cenderung rendah, 120 pun jaraaaaang, paling 100 atau 110. Jadilah selama hamil ini, saya menghindari daging2an dan jeroan, pokoknya makanan yang memicu tensi tinggi, termasuk garam. Saya lebih banyak konsumsi sayur, buah, ikan, atau ayam. Daging sapi saya masih konsumsi, tapi saya coba batasi. Alhamdulillah, tensi saya tidak pernah lebih dari 130/90 itu, oh ya, skrg usia kandungan saya 25 minggu, tensi saya mulai tinggi sejak usia kandungan 8 minggu. Saya juga suka konsumso buah untuk menurunkan tensi, seperti belimbing, timun, dan semangka (bagus untuk mengencerkan darah dan menjaga dr dehidrasi jg). Semoga kita semua dan debay selalu sehat ya Bun
 
  #4  
Old
Desy C...
 
Location: Pandaan
Posts: 322
 
Widiihh tinggi banget bun. Bahaya itu bun. Kurangi daging,jerohan dan garam bun bener kata bunda asihanti. Jangan sampe berkelanjutan tinggi sampe tm2 lho. Sering2 tensi deh bun, bicarakan ke dokter biar ada solusinya mumpung masih muda hamilnya
 
  #5  
Old
Aprian...
 
Posts: 97
 
Bunda saya juga tinggi selama hamil.. pernah 2 kali periksa tensi normal yg lainnya tinggi paling tinggi kemaren 160/80 sempat parno karna ini udah tensi bawaan sblum hamil.. saat ini 31 w allhamdulilah baik smoga sterusnya baik sampe lahiran.. dan dr. Di tm 3 kasih saya penurun tensi.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tensi naik mulu neh,sharing dund -- Diskusi Umum 9
hamil tua tensi darah naik -- Diskusi Umum 6
BB naik drastis tp tensi+gula darah normal -- Diskusi Umum 8
Galau, Tensi naik padahal masih uk 27w. -- Diskusi Umum 5
jalan 37w tensi naik turun bunda :( -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com