Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Mia Wu...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 98
Default Apakah gula menyebabkan kemandulan ?

Gula dapat menyebabkan infertilitas ?! Itu benar, mengkonsumsi gula secara teratur dapat menyebabkan infertilitas, atau membuat masalah kesuburan Anda yang sudah anda miliki menjadi lebih buruk. Ketika kita memasuki musim liburan, kita dibombardir dengan berbagai makanan yang dibuat dengan gula halus di setiap kesempatan.Kue, cake, koktail, anggur, fudge, permen; dan masih banyak daftar lainnya.Mengapa kita harus memperahtikan hal ini ?tidak bisakah saya menikmatinya sedikit saja ?

Nah, mungkin hal ini tidak berpengaruh untuk orang lain, namun, jika Anda sedang berjuang dengan masalah kesuburan, adalah ide yang baik untuk melihat alternatif untuk makanan manis, yang paling penting gula putih halus. Ini termasuk gula meja putih, tepung putih, jagung putih (termasuk sirup jagung), Nasi putih dan minuman beralkohol. Kebanyakan dai kta kecanduan dari bahan-bahan tersebut. Sirup jagung tinggi fruktosa yang ditemukan di sebagian besar paket makanan di supermarket!

Beberapa Masalah Kesuburan Yang Disebabkan oleh Gula

Gangguan Hormon

Makanan yang mengandung bahan-bahan ini diuraikan secara cepat oleh tubuh, hal ini menimbulkan tingkat insulin meningkat terlalu cepat. Tapi bagaimana hal ini bisa mempengaruhi kadar hormon saya? Lonjakan kadar gula dengan cepat akan terjadi dalam tubuh kita yang berlangsung dari 15-30 menit akan memaksa tubuh untuk mengeluarkan insulin untuk menurunkan kadar gula darah dengan cepat. Setelah, kadar gula kita menurun, maka mengakibatkan tubuh terkuras dan kelelahan karena beerja keras menormalkan gula dalam darah.

Hal ini menciptakan apa yang disebut sebagai 'melawan’ atau reaksi dalam tubuh, karena stimulasi secara terus menerus dari kelenjar adrenal. Stimulasi berulang kelenjar adrenal untuk melepaskan kortisol dan adrenalin, melemahkan kelenjar adrenal.Hormon yang diproduksi oleh adrenal tidak diproduksi secara melimpah; adrenal menjadi lamban.Hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Tidak cukup hormon diproduksi atau dilepaskan. Kelenjar endokrin lain tidak sedang mengisyaratkan untuk melepaskan hormon mereka dan seluruh komunikasi dari sistem endokrin akanmenjadi rusak. Semua stimulasi adrenal ini mempengaruhi kadar hormon estrogen, progesteron, dan androgen DHEA dan testosteron. Ini berlaku untuk pria dan wanita.Akibatnya adalah kerusakan pada kesuburan anda sendiri.

Resistensi Insulin

Pankreas mengeluarkan insulin untuk mengubah gula dalam darah kita untuk menjadi energi dalam sel kita.Kebanyakan konsumsi makanan manis, mengakibatkan pankreas untuk melepaskan lebih banyak insulin. Seiring waktu, pelepasan insulin terlalu banyak dapat membuat resistensi insulin. Resistensi insulin diketahui mengganggu ovulasi yang normal dengan mencegah tubuh dari terjadinya ovulasi, atau membatasi proses pematangan sel telur.

Resistensi insulin juga dapat mengganggu kemampuan sel telur untuk tertanam di dalam rahim setelah pembuahan.Wanita dengan resistensi insulin yang 4-5 kali lebih mungkin untuk mengalami keguguran.Resistensi insulin merupakan faktor kunci bagi kebanyakan wanita dengan PCOS.

Infeksi ragi

Infeksi jamur mungkin tidak secara langsung menyebabkan infertilitas, namun dapat menghambat kemampuan sperma mencapai sel telur.Infeksi jamur vagina membuat hampir tidak mungkin untuk melakukan hubungan seksual, yang kita semua tahu diperlukan untuk hamil.

PMS

Terlalu banyak konsumsi gula dapat menyebabkan hipoglikemia.Hipoglikemia dikenal menyebabkan PMS, atau membuatnya lebih buruk.

Menurunkan Imunitas


Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya 1 sendok makan gula dapat menurunkan kekebalan Anda hingga 4 jam pada suatu waktu. Tidak heran kita mendapatkan begitu sakit di musim dingin dan memiliki waktu yang lama untuk sembuh dari sakit! Menurunkan kekebalan tubuh berarti bahwa kita lebih rentan terhadap infeksi dari semua jenis, ini termasuk infeksi jamur, vaginosis bakteri (dapat menyebabkan PID), tapi juga penyakit menular seksual, semua yang sangat mempengaruhi kesuburan kita.

Kekurangan Vitamin dan Mineral


Bagi tubuh untuk dapat secara terus menerus melepaskan insulin dan kortisol, tubuh harus menggunakan persediaan vitamin dan mineral secara berlebihan.Vitamin dan mineral yang sering habis adalah vitamin B, terutama B6, vit.E, magnesium dan tembaga.Menurunnya vitamin E dalam tubuh telah dikaitkan dengan keguguran.

Alternatif sehat untuk Gula


Ada banyak alternative sehat dan alami untuk pengganti gula.Saya telah menyertakan indeks glikemik untuk pemanis ini.Indeks glikemik memberitahu Anda seberapa cepat karbohidrat berubah menjadi gula dalam darah Anda.Semakin tinggi rating GI, semakin besar lonjakan glukosa dalam darah lebih banyak insulin dilepaskan.

Untuk memberikan titik acuan, gula halus/ gula meja putih memiliki GI dari 80 dan dianggap sebagai GI tinggi. Fruktosa tinggi sirup jagung memiliki rating GI sangat tinggi dari 87.Kebanyakan makanan olahan mengandung jumlah tinggi fruktosa sirup jagung.Baca label produk yang Anda beli, jika mengandung tinggi fruktosa sirup jagung, cobalah untuk menghindari mereka!

Bagaimana dengan Madu Alami & Syrup Agave ?

Sementara banyak orang berpikir bahwa madu atau agave alternatif yang baik untuk gula buatan, penelitian telah menunjukkan bahwa ini masih dapat meningkatkan kadar gula darah. Agave tidak sebanyak madu.Jadi untuk wanita dengan resistensi insulin, masih merupakan ide yang baik untuk hanya mengkonsumsi madu dan agave dalam jumlah yang sangat kecil. Madu buatan pabrik bahkan lebih buruk dari gula meja dengan rating GI dari 75! Peringkat GI madu mentah = 30, Agave = 15-30

Stevia


Stevia adalah tanaman yang sangat manis. Bagian tanaman yang digunakan adalah daun.Ini adalah pengganti yang sangat baik untuk pemanis makanan alami.Ini tidak menyebabkan lonjakan gula darah.Ini telah dikonsumsi selama 1.500 tahun dengan sedikit atau tidak ada efek samping.Stevia memiliki 300 kali manisnya gula.Gunakan sedikit saja, sehingga Anda tidak perlu menggunakan sangat banyak.Stevia dijual dalam bubuk atau ekstrak cair.Stevia adalah pilihan terbaik pemanis untuk wanita dengan PCOS atau diabetes.

Xylitol

Xylitol adalah karbohidrat terhidrogenasi diekstrak dari serat dari banyak tanaman yang berbeda.Paling sering diekstrak dari pohon birch.Xylitol adalah pengganti gula rendah kalori.Karena diserap lebih lambat dari gula tidak memberikan kontribusi untuk resistensi insulin atau gula darah penyakit terkait lainnya.Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa xylitol dapat membantu mengontrol infeksi jamur kontrol.Namun, karena xylitol adalah gula alkohol, tidak sepenuhnya diserap oleh tubuh, yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada beberapa orang. GI = 7

5 Tips untuk Menghindari Gula dan Makan Manis Pada Masa Liburan

Gunakan alternatif gula alami. Cobalah resep baru dengan menggunakan salah satu pengganti gula alami di atas. Membuat makanan penutup dengan alternatif ini dan menghidangkan pada acara jamuan, dengan cara itu Anda akan tahu Anda memiliki setidaknya satu pilihan makanan penutup yang sehat.
Gunakan biji-bijian daripada beras atau tepung beras. Ini berarti batasi konsumsi tepung putih.Pilih tepung gandum sebagai pengganti.Gandum, bayam, gandum, quinoa atau millet.
Hindari minuman beralkohol. Banyak orang cenderung menggunakan alkohol untuk mengatasi stres.Tahun ini cobalah sesuatu yang berbeda ketika stres mulai muncul.Keluar dari situasi, pergi untuk berjalan-jalan.Mengundang keluarga atau teman untuk pergi dengan Anda.Bermain game.Membuat secangkir teh herbal panas.
Pilih buah-buahan segar atau makanan tinggi protein bukan permen. Setiap kali Anda mendapatkan keinginan untuk makan permen, pilihlah sepotong buah segar, atau snack tinggi protein sebagai gantinya. Setiap bagian dari buah segar akan membantu anda. Pilih makanan ringan tinggi protein, pilih segenggam kacang bukannya sepotong permen.
Minum 1 Smoothie Untuk Kesuburan atau jus segar sehari! Sebelum menuju ke sebuah pesta atau arisan, pastikan Anda minum Fertility Smoothie Untuk Kesuburan atau membuat jus segar. Smoothies Untuk Kesuburan akan mebantu anda, mereka mengekang hasrat untuk makanan manis dan mereka dikemas penuh gizi! Jika Anda terjebak makan makanan yang salah selama masa liburan anda, setidaknya Anda akan tahu bahwa Anda mendapatkan banyak gizi, ditambah membantu pencernaan dengan minum smoothie atau jus segar. Jika Anda membutuhkan jus atau ide untuk membuat jus segar, anda bisa mendapatkannya dari buku “Smoothie Untuk Kesuburan” dan buku “ Resep 31 Hari Diet Kesuburan & Program Hamil” !
Semoga anda dapat menikmati jamuan anda tanpa perlu mengalami gangguan dengan asupan gula.

Referensi :
1.What Your Doctor May Not Tell You About Getting Pregnant, Raymond Chang, M.D. & Elena Oumano, PhD., Warner Books, 2007
2. rscnewengland.com/for-patients/about-infertility/top-20-infertility-myths–facts.html
3.organiclifestylemagazine.com/blog/healthy-sugar-alternatives.php
4.Women’s Bodies, Women’s Wisdom, Christiane Northrup, M.D., Bantam Books, 2010
5. The Complete Guide To Natural Healing, Tim Monte, Perigee Books, 1997
6. wikipedia.org/wiki/Stevia
7. wikipedia.org/wiki/Xylitol


SUMBER
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ana ar...
 
Location: sekarang di karawang
Posts: 531
 
Saya jg lg dkasih resep metformin 3x1 slama 3bulan kdepan. Aku blm pernah cek gula darah. Tp memang obat2 itu bisa bantu sel telurku membesar. Sekarang
Lg ngrasain efek mual2, sakit perut. Ngesampingin keinginan untuk hamil dulu
 
  #3  
Old
neneng...
 
Posts: 7
 
wah bagus banget tips nya makasi ya, oiya aku kan suka minum susu hamil Lovamil karena aku suka manis jadi aku suka ditambahin gula lagi sedikit kira kira boleh gak ya ??
 
  #4  
Old
Mia Wu...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 98
 
Replying to: View Post
wah bagus banget tips nya makasi ya, oiya aku kan suka minum susu hamil Lovamil karena aku suka manis jadi aku suka ditambahin gula lagi sedikit kira kira boleh gak ya ??
Boleh asal diimbangi dengan banyak makan sayur dan buah
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
gula penyebab kemandulan


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kedelai dapat menyebabkan kemandulan..?? -- Ngobrol Apa Saja 29
Apakah keputihan itu dapat menyebabkan penyumbatan? -- Ngobrol Apa Saja 2
apakah stress bisa menyebabkan sulit hamil??? -- Ngobrol Apa Saja 18
Apakah sering keputihan menyebabkan susah hamil? -- Diskusi Umum 5
Penyakit gondok menyebabkan kemandulan pria -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com